Kembang Api Tahun Baru di Tugu Kujang Bogor Tak Menawan, Warga Ngomel-ngomel Salahkan Jokowi Begini.....


Infoteratas.com - Malam pergantian tahun baru 2018 di Bogor dan sekitarnya penuh warna. Banyak warga keluar rumah untuk menikmati suasana malam tahun baru yang cerah di berbagai sudut Bogor.


Ribuan orang berkumpul di berbagai titik kemeriahaan tahun baru di kota hujan ini. Ada di sekiitar Air Mancur, Lapangan Sempur, dan banyak di antaranya yang berkumpul di Tugu Kujang.


Namun warga yang terpusat di Tugu Kujang kali ini banyak yang kecewa. Ledakan kembang api di kawasan ini lebih sedikit dan dianggap tak berkesan dibanding tahun-tahun sebelumnya.


‘’Kembang apinya sedikit. Kecil-kecil dan nggak ada yang keren nggak seperti tahun lalu,’’ kata Aing, warga Bantarjati yang sengaja datang ke kawasan Tugu Kujang bersama rombongan temannya.


‘’Nggak seru nih kembang apinya,’’ tambah Satrio, warga lainnya.


Terlihat Pojokjabar.com, lesakan kembang api di kawasan Tugu Kujang tak lebih dari tiga menit. Letupannya pun biasa saja dan tidak terlihat variasinya percikannya.


Kembang api yang diledakan sebagian orang umumnya yang harganya di bawah Rp200 ribu dengan 5 sampai 10 kali tembakan.


Kembang api yang lumayan menarik justru hanya terlihat di lapangan kampus IPB yang bersebrangan dengan Tugu Kujang, Setidaknya ada 30 kembang api yang variasinya lumayan menawan.


Ribuan warga di sekitar Tugu Kujang pada 30 menit sebelum pergantian tahun sudah berkumpul di Tugu Kujang. Banyak yang berharap, ledakan kembang api di Tugu Kujang bisa menawan dibanding titik lainnya di Kota Bogor.


Diketahui, beberapa jam sebelumnya polisi sudah menghimbau agar kembang api di kawasan Tugu Kujang bukan yang besar-besar.


‘’Ah gara-gara Jokowi tahun baruan di Bogor, nih. Kembang apinya jelek-jelek di Tugu Kujang’’ celetuk Amri.


Sejumlah fotografer amatir juga tampak menunjukan kekecewaanya. Ada fotografer amatir dari Jakarta yang berharap mendapatkan moment istimewa ledakan kembang api dengan latar Tugu Kujang dan Lawang Salapan.


‘’Saya pikir kembang apinya bagus-bagus. Eh biasa saja; Nggak dapat efek yang baik,’’ kata Irawan, seorang fotografer amatir dari Jakarta.


Sebelumnya, Polresta Bogor memang mensterilkan sekeliling Kebun Raya Bogor dari aktivitas berlebihan pada malam tahun baru. (BACA: Jokowi Rayakan Tahun Baru di Istana Bogor, Warga Dilarang Adakan Kegiatan di Jalur SSA).


Polresta Bogor menyatakan pelarangan aneka konvoi yang pesertanya lebih dari 100 orang karena dikhawatirkan mengganggu keamanan dan kenyamanan berlalulintas di kawasan tersebut. (pojoksatu.id)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kembang Api Tahun Baru di Tugu Kujang Bogor Tak Menawan, Warga Ngomel-ngomel Salahkan Jokowi Begini....."

Posting Komentar