Bikin Sayembara "Masterplan" Penataan Tanah Abang, Sandiaga Uno Kena Omelan Pedas Warganet. Bacanya Bikin Ngakak!

Infoteratas.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin mengadakan sayembara pembuatan rencana induk atau masterplan penataan jan...


Infoteratas.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin mengadakan sayembara pembuatan rencana induk atau masterplan penataan jangka panjang kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Sandiaga menyebut sayembara tersebut sebagai bentuk partisipasi publik.

"Saya suka tuh, pakai sayembara. Jadi, ada partisipasi publiknya juga," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (5/1/2018) malam.

Sandiaga menyebut, arsitek-arsitek dari Jakarta hingga mancanegara bisa menyumbangkan idenya untuk masterplan Tanah Abang, sehingga kawasan tersebut sesuai visi Pemprov DKI, yakni Tanah Abang sebagai pusat perdagangan Asia Tenggara.

Masterplan kawasan Tanah Abang, lanjut Sandiaga, harus memenuhi kebutuhan puluhan tahun yang akan datang.

"Masterplan nya harus memikirkan 30-50 tahun ke depan, dan ini akan memakan waktu tentunya," kata Sandiaga.

Ide sayembara masterplan Tanah Abang pertama kali disampaikan Her Pramtama, seorang arsitek yang menjadi narasumber penataan kawasan Tanah Abang.

Saat konferensi pers evaluasi penataan jangka pendek Tanah Abang, Pramtama menjelaskan semua masukan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, dan pihak lainnya akan dirangkum menjadi kerangka acuan kerja (KAK) penataan jangka panjang kawasan Tanah Abang.

Pramtama menyebut, PD Pembangunan Sarana Jaya yang ditunjuk menjadi pengembang Tanah Abang akan mengumpulkan berbagai data dan masukan semua pihak.


"Data itu menjadi sebuah perencanaan yang akan diluncurkan, bisa saja ada sayembara, Pak (berbicara kepada Sandiaga). Jadi, masterplan nya bisa disayembarakan, sehingga ada partisipasi publik," kata Pramtama.

KAK tersebut nantinya akan menjadi masterplan penataan jangka panjang Tanah Abang. Menurut Pramtama, masterplan tersebut rencananya akan diumumkan awal Maret 2018.

Salah satu rencana yang dipikirkan yakni adanya moda transportasi umum berbasis kereta yang melintasi kawasan Tanah Abang, seperti mass rapid transit (MRT) dan light rail transit (LRT).

Komentar netizen:
Sandiaga menyebut sayembara tersebut sebagai bentuk partisipasi publik.
......
--》untuk beberapa masalah yang kompleks dan melibatkan banyak bentrokan kepentingan, tidak seharusnya disayembarakan. Tidak semua kebijakan pemerintah harus berbasis partisipasi publik, Pak @sandiuno

. .Wakil gubernur digaji hanya utk buat sayembara..😲 Emang ga punya ide sendiri??

. .Dalil sayembara again.. Again. Menutupi ketidakmampuannya.. Haddeeehhhh 😝😝😝😝😝😜😜😜😜

. .Ngga punya program, lempar handuk diserahkan ke warga tuh namanya pemimpin atau bukan sih? Oh iya dia kan wagabener pilihan #jkt58 yg milih bkn krn program. Maaf

. .Sayembara lagi... ini wagabener kerjanya apa yah? Punya team 73 org ngapain aja? Benar2 ngga kompeten! Sedih !

. .
. .Ckckck..stlh TGUPP skrg sayembara...Gubener Wagabener & SKPD nya nganggurr tiap bulan makan gaji buta

. .Kek otak loe yang dipake... otak gak nyampe kok jadi wgaberner.. mundur aja kali

. .Tipuuuu, kemarin yang sayenbara sepatu gak ada beritanya ... Lagian rakyat dapet gubernur karena memilih bukan karena sayembara tolol ....

. .Buat apa TGUPP 73 orang dengan gaji 51 jt/bulan kalau buat penataan TA aja butuh sayembara lagi, proyek lagi??!!

. .Ngga punya program, lempar handuk diserahkan ke warga tuh namanya pemimpin atau bukan sih? Oh iya dia kan wagabener pilihan #jkt58 yg milih bkn krn program. Maaf

COMMENTS

Nama

9 naga,1,Adu Panco,1,afi,20,agama,3,ahmad dhani,111,AHOK,466,AHY,44,alexis,3,AmienRais,21,Anies,126,antasari,2,Arcandra,1,Ari Wibowo,6,Ario,4,ario kiswinar,5,artikel,1,ayu tt,6,azizi travel,2,banjir jakarta,2,Berita,705,berita hiburan,5,berita unik,144,bom,10,breaking news,1,Budayawan,1,Budi Gunawan,1,buni yani,28,bunuh diri,17,caisar,2,Daerah,1,debat pilkada,6,deddy corbuzier,6,demo ahok,21,demo jokowi,2,demo kspi,8,demokrat,2,Djarot,4,DKI,94,DPR,4,Ekonomi,3,entertaiment,488,Fadli Zon,52,Fahri,46,first travel,58,fpi,408,freeport,2,FrontBetawi,3,geby,3,gerindra,10,gibran,21,Golkar,2,Habibrizieq,52,Habiburokhman,2,hari tanoe,1,hate speech,78,headline,1,hoax,3,Hukum,15,Ibu Eni,1,ILC,2,Indro Warkop,1,info sehat,2,infrastruktur,1,internasional,68,intoleransi,1,inul,4,Irmangusman,1,Islami,5,isu PKI,3,IwanFals,1,Jakarta,5,Jakmania,8,jogja,1,JOKOWI,253,jonru,68,jupe,15,jusuf kalla,5,kaesang,57,kahiyang,21,Kapolri,17,kasus ahok,16,kasus antasari,3,kasus buni yani,10,kasus dwi,4,kasus eggy sudjana,6,kasus ektp,12,kasus habib rizieq,172,kasus HT,12,kasus makar,20,kasus mirna,1,kasus pancasila,1,kasus reklamasi,2,kasus siti,3,kasus sumber waras,3,kecelakaan,15,kecelakaan kapal,2,Kemang,1,KIP,1,kisah,4,Kontroversi,20,kpk,29,kriminal,88,lion air,2,loker,1,Lulung,7,maia,12,Marioteguh,10,marissa,10,mbah mijan,1,menpora,2,menteri susi,14,mudik2017,3,MUI,14,nasdem,1,Nasib Guru,3,nasioanal,2,Nasional,891,nasional. pilgub dki,2,naso,1,news,143,nikita,7,NU,20,Nusronwahid,2,ojek online,1,oke oce,1,olahraga,11,opick,6,Opini,4,pan,9,paradise papers,4,PDIP,20,pedofil,3,pelakor,4,pembunuhan,2,Peristiwa,1,Pilgub DKI,175,pilgubsu,1,pilih,1,pilpres 2019,2,Pilpres 2019 Golkar,2,PKS,12,polisi,2,politik,1132,prabowo,5,PRESTASI AHOK,1,Ragam,43,raja arab,22,Ratna Sarumpaet,13,razman,5,ridwan kamil,13,rina,1,Risma,3,rohingya,5,rosita,13,Ruhut,4,Saipul Jamil,2,sam aliano,1,sandi,14,sandiaga,109,Sanusi,2,saracen,69,SBY,74,sejarah,3,sepak bola,7,setnov,27,sidang ahok,50,sri mulyani,2,Sumber waras,2,Susi,3,Syafi'i,1,tahun baru 2018,1,Taufik,1,Tax amnesty,4,Teman Ahok,3,tips,8,Tito,2,TKW,1,TKW SRI,1,TNI,1,tren,1,trending topik,715,tv one,8,uang,1,Umum,1,Vaksin Palsu,4,Yusril,3,
ltr
item
Infoteratas: Bikin Sayembara "Masterplan" Penataan Tanah Abang, Sandiaga Uno Kena Omelan Pedas Warganet. Bacanya Bikin Ngakak!
Bikin Sayembara "Masterplan" Penataan Tanah Abang, Sandiaga Uno Kena Omelan Pedas Warganet. Bacanya Bikin Ngakak!
https://4.bp.blogspot.com/-Rbx7-6vqeCk/WlAp9M7UCiI/AAAAAAAATBw/hXUJhD9Cde08TYlXAIZvpvaInIBUFEixwCLcBGAs/s1600/sayembara%2B%25281%2529.png
https://4.bp.blogspot.com/-Rbx7-6vqeCk/WlAp9M7UCiI/AAAAAAAATBw/hXUJhD9Cde08TYlXAIZvpvaInIBUFEixwCLcBGAs/s72-c/sayembara%2B%25281%2529.png
Infoteratas
http://www.infoteratas.com/2018/01/bikin-sayembara-masterplan-penataan.html
http://www.infoteratas.com/
http://www.infoteratas.com/
http://www.infoteratas.com/2018/01/bikin-sayembara-masterplan-penataan.html
true
4105805820566066428
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy