Wartawan Koran Olahraga Hina Ustaz Abdul Somad Dipecat, Setelah Itu Ini yang Dia Tulis Lewat Twitter

Infoteratas.com - Wartawan Harian Olahraga TopSkors, Zulfikar Akbar, dipecat setelah menghina ustaz Abdul Somad melalui akun twitter prib...


Infoteratas.com - Wartawan Harian Olahraga TopSkors, Zulfikar Akbar, dipecat setelah menghina ustaz Abdul Somad melalui akun twitter pribadinya.

Pemecatan Zulfikar itu selain disampaikan kepada yang bersangkutan juga disampaikan manajemen TopSkors melalui media sosial (medsos) Selasa (26/12/2017).

Melalui akun twitter resmi TopSkors, @HarianTopSkor, sekitar 13 jam lalu, manajemen menulis status: Terhitung mulai hari ini, Selasa (26/12), manajemen TopSkor telah memutuskan hubungan kerja dengan Zulfikar Akbar @zoelfick.

Maka sjk saat ini segala aktivitas yg dilakukan oleh sdr Zulfikar bukan lagi jadi tgg jwb institusi TopSkor. Wassalam TTD - Pemred Top Skor @Yusufk09 -

Pengumuman pemecatan wartawan itu kemudian mendapat komentar ribuan netizen (warganet).

Sejak pengumuman itu di-posting sekitar pukul 08:49 kemarin, status pemecatan wartawan itu telah di-retweets sebanyak 1.203 kali dan di-like oleh 1.142 netizen.

Berikut beberapa komentar tersebut.

@cechzaldi: @HarianTopSkor @zoelfick @Yusufk09 Cuma karena mengkritik seseorang yang notabene masuk ke ranah kebebasan individu bisa bikin seseorang kehilangan pekerjaan. Hebat betul netizen indonesia.

@Sjaechu: Mulutmu harimaumu... Pahamkan? Kebebasan individu dan siap mengambil resiko sendiri.

@cechzaldi: Masnya mikir gak sih kalo orang itu bisa aja punya keluarga yang harus dihidupin atau dia anak tunggal yang jadi tulang punggung keluarga?

Terus gara2 sebuah twit yang berseberangan sama satu kelompok eh besoknya dipecat dari kerjaan. Ya kalo situ gak mikir sih saya maklumin.

@pollingbangsa: Lah dia waktu nulis statusnya itu mikir gak kalau Ustadz Abdul Somad juga punya anak, keluarga, ibu, isteri yg tentu menyayangi beliau.

Bgmn perasaan mereka kalau mereka baca cuitan penuh kebencian yang tak beralasan itu? Ya, kalo situ gak mikir sampai kesitu sih saya maklumin.

@pollingbangsa: Oh jadi gitu? Kl ustadz, ulama, silakan aja dicaci, diframing, dihasut, difitnah, krn kl tjadi apa2 dgn mereka khan mrk tetap ustadz, tetep ulama. Sementara kalo wartawan, aplg wartawan cebong gak boleh, karena mrk ada keluarga, pekerjaan, dsb. Bijak bingitsss... #BoikotTopskor

@ronavioleta: Msh mending cuma di pecat. Lah ini byk yg di penjara hanya krn mengkritisi rejim jokowi... Penghina agama dan ulama msh byk yg bebas berkeliaran. Pdhl kedudukan agama lbh tinggi drpd jabatan pemeeintahan

@alpha_n: betul... gimana sih TopSkor...? bagaimana kalo kita bantu dengan #BoikotTopSkor lagi...?

Wartawan Hina Abdul Somad

Penelusuran Wartakotalive.com, tulisan yang oleh sebagian netizen diartikan sebagai hinaan  kepada Ustaz Abdul Somad pertama kali disampaikan Zulfikar melalui akun twitter pada Minggu (24/12/2017).


Melalui akun twitternya, @zoelfick, Sulfikar menulis: Ada pemuka agama rusuh ditolak di Hong Kong, alih² berkaca justru menyalahkan negara orang. Jika Anda bertamu dan pemilik rumah menolak, itu hak yang punya rumah.

Tidak perlu teriak di mana² bahwa Anda ditolak. Sepanjang Anda diyakini mmg baik, penolakan itu takkan terjadi.

Cuitan itu kemudian menuai beragam komentar. Ada pro dan banyak juga yang kontra.

Saling balas lewat media sosial pun terus berkembang sampai akhirnya muncul hastag #BoikotTopSkor yang dibuat oleh para netizen.

Zulfikar pada 25 Desember kemudian menulis status lagi di akun twitternya yang langsung di-mention ke akun Ustaz Abdul Somad.

@zoelfick: Jadi @ustadabdulsomad ini salah satu hasil dari dakwah Anda, melahirkan umat seperti ini. Sila muhasabah, Anda mungkin lbh dekatkan mereka ke setan alih-alih kepada Allah.


Zulfikar menjawab komentar netizen, @tuanmarajo: #BoikotTopskor Jangan kau coba 2 hina ulama kami__ kau cari kaca dan ngaca yang bener; udah sampai dimana keilmuan kau;__ #BoikotTopskor

Zulfikar sendiri kemudian menyadari kekeliruannya dan kemudian melalui akun twitternya menyampaikan permohonan maaf, sebelum manajemen TopSkors mengumumkann pemecatan dirinya.

Simak beberapa twit Zulfikar sebelum pengumuman pemecatan.

@zoelfick: Kpd teman² muslim yg merasa tersinggung krn kritikan sy atas @ustabdulsomad saya ingin sampaikan permintaan maaf dan klarifikasi sekaligus

@zoelfick: Permintaan maaf ini sy sampaikan bkn karena tekanan, tapi sy akui kritikan tsb terasa keras, sehingga melukai teman2

@zoelfick: Lalu knp saya melemparkan kritikan begitu, tak lain sbg upaya saya saling mengingatkan dgn cara saya, "watashaubil haq, watawa shaubil haq"

@zoelfick: Selama ini saya melemparkan kritikan, bs sy tegaskan, bkn sbg permusuhan melainkan sbg sikap kritis atas fenomena sosial.


@zoelfick: Thanks juga kpd @ardi_riau Atas kritik baliknya kpd saya. Mdh2an kt tetap saling kritik, tapi bkn dgn permusuhan, melainkan dgn cara2 hasanah.

@zoelfick: Mudah2an dgn permintaan maaf ini, teman2 pengikut @ustabdulsomad dpt memaafkan dan melihat kritikan sy sbg kritikan sesama muslim sbg bagian otokritik kita.

@zoelfick: Sekaligus sy meminta Mas @ardi_riau agar tidak menyeret pihak manapun atas masalah itu, krn segala kritikan itu murni kritikan pribadi dan tak terkait dgn perusahaan, lembaga pemerintah, atau pribadi lain. Salaman

@zoelfick: Mudah2an permohonan maaf saya dapat diterima, seperti saya juga sudah menerima sanksi terberat dalam karier saya.

Mdh2an tak ada dendam di antara kita. Hormat saya untuk semua. Subhanallah wabihamdihi subhanakallahumma wabihamdika. Astaghfiruka waatuubu ilaik.

@zoelfick: Sekali lagi saya mohon maaf bagi teman² yang masih tersinggung. Janji saya, tidak akan mengulangi hal-hal yang mengusik teman.



Sebuah desakan dr teman² muslim yg tersinggung sudah disikapi pihak redaksi. Keputusan mereka; saya di-cut sbg sanksi yang saya terima dgn lapang dada.

Zulfikar juga membuat cuitan pada 25 Desember yang langsung menohok Abdul Somad. @zoelfick menulis: Jika ditanya knp negara spt Hong Kong menolak Anda krn memang terbukti hasil dakwah Anda selama ini telah melahirkan umat yang beringas.

Dalam cuitannya yang lain, Zulfikar juga meminta agar Ustadz Abdul Somad agar melakukan intropeksi diri.

@zoelfick: Jadi @ustadabdulsomad ini salah satu hasil dakwah Anda, melahirkan umat seperto ini. Sila muhasabah, Anda mungkin lbh dekatkan mereka ke setan alih-alih kepada Allah.

Abdul Somad Ditolak Masuk Hongkong

Sebelumnya diberitakan, Ustaz Abdul Somad Dideportasi dari Hong Kong, Ini Kata MUI.

Konsulat Jenderal RI di Hong Kong pun telah melakukan klarifikasi dan memintakan keterangan dari otoritas Hong Kong terkait penolakan ustaz Abdul Somad untuk memasuki wilayah negaranya.


Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (25/12), mengatakan bahwa setelah mendapatkan informasi ustaz Abdul Somad ditolak masuk ke wilayah Hong Kong, pihak KJRI segera berkomunikasi dan meminta klarifikasi kepada pihak imigrasi setempat.

Proses interogasi Abdul somad di bandara Hong Kong berlangsung cepat sekitar satu jam, kata Iqbal, sehingga staf KJRI yang dikirim tidak sempat bertemu untuk memberikan pendampingan kekonsuleran kepada ustaz Somad.

Ustaz Somad diterbangkan kembali dengan pesawat yang sama.

Iqbal mengatakan bahwa sesuai hukum internasional pihak otoritas Hong Kong memang tidak ada kewajiban memberikan penjelasan mengenai alasan penolakan masuk Abdul Somad ke wilayahnya.

"Walaupun keputusan mengizinkan atau menolak seseorang adalah keputusan berdaulat suatu negera, Perwakilan RI akan berusaha memberikan perlindungan yang sama kepada semua warga negara sejauh situasinya memungkinkan," kata Iqbal.

Ustaz Abdul Somad berangkat ke Hong Kong untuk memenuhi undangan memberikan ceramah kepada para TKI yang bekerja di Hong Kong.

Namun sesampainya di Bandara Hong Kong pada Sabtu, ustaz kondang lulusan Mesir dan Maroko itu ditolak masuk oleh otoritas Hong Kong dan dipulangkan ke Indonesia.(Wartakotalive.com)

COMMENTS

Nama

9 naga,1,Adu Panco,1,afi,20,agama,3,ahmad dhani,111,AHOK,466,AHY,44,alexis,3,AmienRais,21,Anies,126,antasari,2,Arcandra,1,Ari Wibowo,6,Ario,4,ario kiswinar,5,artikel,1,ayu tt,6,azizi travel,2,banjir jakarta,2,Berita,705,berita hiburan,5,berita unik,144,bom,10,breaking news,1,Budayawan,1,Budi Gunawan,1,buni yani,28,bunuh diri,17,caisar,2,Daerah,1,debat pilkada,6,deddy corbuzier,6,demo ahok,21,demo jokowi,2,demo kspi,8,demokrat,2,Djarot,4,DKI,94,DPR,4,Ekonomi,3,entertaiment,488,Fadli Zon,52,Fahri,46,first travel,58,fpi,408,freeport,2,FrontBetawi,3,geby,3,gerindra,10,gibran,21,Golkar,2,Habibrizieq,52,Habiburokhman,2,hari tanoe,1,hate speech,78,headline,1,hoax,3,Hukum,15,Ibu Eni,1,ILC,2,Indro Warkop,1,info sehat,2,infrastruktur,1,internasional,68,intoleransi,1,inul,4,Irmangusman,1,Islami,5,isu PKI,3,IwanFals,1,Jakarta,5,Jakmania,8,jogja,1,JOKOWI,253,jonru,68,jupe,15,jusuf kalla,5,kaesang,57,kahiyang,21,Kapolri,17,kasus ahok,16,kasus antasari,3,kasus buni yani,10,kasus dwi,4,kasus eggy sudjana,6,kasus ektp,12,kasus habib rizieq,172,kasus HT,12,kasus makar,20,kasus mirna,1,kasus pancasila,1,kasus reklamasi,2,kasus siti,3,kasus sumber waras,3,kecelakaan,15,kecelakaan kapal,2,Kemang,1,KIP,1,kisah,4,Kontroversi,20,kpk,29,kriminal,88,lion air,2,loker,1,Lulung,7,maia,12,Marioteguh,10,marissa,10,mbah mijan,1,menpora,2,menteri susi,14,mudik2017,3,MUI,14,nasdem,1,Nasib Guru,3,nasioanal,2,Nasional,891,nasional. pilgub dki,2,naso,1,news,143,nikita,7,NU,20,Nusronwahid,2,ojek online,1,oke oce,1,olahraga,11,opick,6,Opini,4,pan,9,paradise papers,4,PDIP,20,pedofil,3,pelakor,4,pembunuhan,2,Peristiwa,1,Pilgub DKI,175,pilgubsu,1,pilih,1,pilpres 2019,2,Pilpres 2019 Golkar,2,PKS,12,polisi,2,politik,1132,prabowo,5,PRESTASI AHOK,1,Ragam,43,raja arab,22,Ratna Sarumpaet,13,razman,5,ridwan kamil,13,rina,1,Risma,3,rohingya,5,rosita,13,Ruhut,4,Saipul Jamil,2,sam aliano,1,sandi,14,sandiaga,109,Sanusi,2,saracen,69,SBY,74,sejarah,3,sepak bola,7,setnov,27,sidang ahok,50,sri mulyani,2,Sumber waras,2,Susi,3,Syafi'i,1,tahun baru 2018,1,Taufik,1,Tax amnesty,4,Teman Ahok,3,tips,8,Tito,2,TKW,1,TKW SRI,1,TNI,1,tren,1,trending topik,715,tv one,8,uang,1,Umum,1,Vaksin Palsu,4,Yusril,3,
ltr
item
Infoteratas: Wartawan Koran Olahraga Hina Ustaz Abdul Somad Dipecat, Setelah Itu Ini yang Dia Tulis Lewat Twitter
Wartawan Koran Olahraga Hina Ustaz Abdul Somad Dipecat, Setelah Itu Ini yang Dia Tulis Lewat Twitter
https://3.bp.blogspot.com/-XTr7ex7zb64/WkOEq-XQZAI/AAAAAAAASdY/vFIcJndDrBUbOeJT1pmtTxoVdSswg1W3wCLcBGAs/s1600/top.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-XTr7ex7zb64/WkOEq-XQZAI/AAAAAAAASdY/vFIcJndDrBUbOeJT1pmtTxoVdSswg1W3wCLcBGAs/s72-c/top.jpg
Infoteratas
http://www.infoteratas.com/2017/12/wartawan-koran-olaharga-hina-ustaz.html
http://www.infoteratas.com/
http://www.infoteratas.com/
http://www.infoteratas.com/2017/12/wartawan-koran-olaharga-hina-ustaz.html
true
4105805820566066428
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy