Terungkap, Sumber Dana Acara Reuni 212 Yang Mencapai Hampir 4 M, Ternyata Berasal Dari...

Infoteratas.com - Ketua Panitia Pelaksana Reuni 212, KH Misbahul Anam, menyebut dana Reuni Alumni 212 menghabiskan dana kurang dari Rp 4 miliar. Dia menegaskan dana itu merupakan hasil urunan umat.

"Kurang dari Rp 4 m yang jelas," kata Misbahul usai menggelar konferensi pers persiapan acara Reuni Alumni 212 di Wisma PIH, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2017).

Saat ditanya rincian angka pasti dana pelaksanaan Reuni Alumni 212 ini, Misbahul menyarankan untuk langsung ditanyakan ke bendahara.

"Pastinya tanya sama bendahara, jadi saya ketua tidak mengurusi masalah keuangan detail, tapi kalau pertanggungjawaban baru saya back up," lanjutnya.

Misbahul menekankan, dana miliaran rupiah itu didapat bukan dari hasil sumbangan partai politik. Melainkan hasil urunan umat dan partisipasi para alumni 212.

"Anggaran kongres diperoleh secara swadaya dan partisapasi para alumni. Kita nggak pernah mengajukan proposal ke partai politik, kepada orang-orang yang mau mempolitisir, kita semuanya dari umat, kita terbuka," ujarnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Kongres 212 Bernard Abdul Jabbar, menegaskan Kongres Nasional Alumni 212 dibiayai dari urunan umat. Bahkan ada yang menggadaikan mobil demi terselenggaranya acara ini.

"Ini urunan, infak umat Islam yang peduli, dari panitia sampai gadein mobil," katanya kepada detikcom di Wisma PHI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2017).

Pengacara Yakin Habib Rizieq Hadir Reuni 212: Sudah di Pesawat

Pengacara Habib Rizieq Syihab, Kapitra Ampera, yakin kliennya akan datang ke acara Reuni 212 pada Sabtu (2/12) nanti. Dia mengatakan hal itu berdasarkan panggilan telepon dalam acara Kongres 212.

"Kayaknya saya belum dengar itu. Kan sudah dimuat itu, Habib akan datang besok. Kan sudah ada pembicaraan via telepon," kata Kapitra lewat sambungan telepon, Jumat (1/12/2017). Kapitra menanggapi video yang memuat pernyataan Rizieq menitipkan Reuni 212 ke Ketum FPI.

Kapitra tak mau memberikan kepastian soal waktu kedatangan tersebut. Dia meminta hal itu dapat dipastikan pada malam nanti.
"Saya tidak jawab dulu soal itu. Nanti kalau sudah ketemu dia, saya foto, nanti saya kirim. Sekarang saya tidak mau berandai-andai dulu, saya berdoa dulu. Semoga tak ada halangan, tak ada hambatan, sesuai keinginan beliau, beliau bisa hadir," tuturnya.

Kapitra meminta ditelepon pada malam nanti untuk memastikan kedatangan Rizieq. Dia menyebut Rizieq sudah terbang dari Arab Saudi.

"Oh iya (sudah terbang) lah. Nanti telepon saya jam 20.00 WIB," ungkapnya.
Reuni 212 akan digelar di kawasan Monas, besok. Sejumlah tokoh juga sudah memastikan akan datang seperti Amien Rais, Fadli Zon, dan Fahri Hamzah.

Dalam acara tersebut akan digelar berbagai acara dari tausiah, ceramah, zikir bersama, dan salat berjamaah.

Massa Reuni 212 Menunaikan Salat Subuh Berjemaah di Monas

Massa Reuni 212 menunaikan salat subuh berjemaah. Salat subuh berjemaah dilakukan usai massa salat Qiamulail dan berzikir.

Pantauan detikcom sekitar pukul 04.19 WIB di lokasi, Sabtu (2/12/2017), KH M Nasir Zein menjadi imam salat subuh. Sebelum itu, peserta reuni menunaikan salat sunnah.

Ketua Alumni 212 Slamet Maarif sempat memberikan arahan kepada massa untuk tidak menginjak rumput. Dia berharap massa tetap menjaga keindahan taman.

"Rapihkan saf. Untuk tidak menginjak rumput," kata Slamet.

"Kita harus sama-sama menjaga keindahan taman ini," sambungnya.

Sejumlah tokoh telah hadir di lokasi. Mereka yang telah datang dari mulai mantan Ketua MPR Amien Rais hingga penyanyi Opick. Ada juga Ketua Alumni 212 Slamet Maarif, pimpinan FPI Munarman dan Novel Bamukmin.




(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terungkap, Sumber Dana Acara Reuni 212 Yang Mencapai Hampir 4 M, Ternyata Berasal Dari..."

Posting Komentar