Laporan Polisi Tidak Akan Ditarik, Ini Alasan Murid Habib Rizieq Ngotot Perkarakan Ade Armando

Infoteratas.com -  Dosen Universitas Indonesia Ade Armando mengaku mengunggah gambar Habib Rizieq yang mengenakan atribut Natal untuk menyatakan gambar itu hoax. Namun Ratih Puspa Nusanti tetap yakin Ade berniat melakukan penghinaan.


Ratih, yang mengaku sebagai murid Rizieq, mempolisikan Ade ke Bareskrim Polri. Sebagai murid, Ratih merasa tidak terima gurunya diperlakukan seperti itu.


"Jadi, kalau menurut saya, tidak perlu bicara hoax. Ngapain diunggah-unggah. Gitu, kan. Kalau memang hoax, ya sudah. Yang saya dapatkan bukan seperti itu pada awalnya. Cuma gambar saja. Kalaupun dia bilang itu hoax, ngapain dia unggah-unggah. Sudah tahu foto seperti itu, ngapain diunggah," kata Ratih kepada wartawan, Jumat (29/12/2017).


"Memang dia (Ade) sudah dari sebelum-sebelumnya juga sering menghina ulama. Jadi saya bukan karena alasan hari itu yang saya dapatkan, itu dari rangkaian-rangkaian ucapan dia yang selalu menghina ulama. Menghina Habib Rizieq, mungkin bisa dibaca posting dia yang pada tanggal 28 (Desember) kemarin apa saja yang diucapkan tentang Habib Rizieq, gitu lo," kata Ratih.


Ratih pun mengaku tidak akan mencabut laporannya. Dia menyerahkan pada kepolisian untuk terus mengusut kasus tersebut.



"Oh, tidak (mencabut laporan polisi), betul (proses penyelidikan akan menyerahkan ke polisi). Memang dia niatnya seperti itu. Memang dia meledek, menyudutkan, dan menista ulama," ucap Ratih.


Bukan hanya unggahan itu, menurut Ratih, ada unggahan lain yang bakal dilaporkannya. Namun Ratih belum mengungkapkan unggahan apa dan kapan akan melaporkannya ke polisi.


"Belum sempat saya laporkan (unggahan lain), karena kemarin yang saya dapatkan itu saja, kemungkinan yang lain iya (akan dilaporkan kembali), tapi waktunya nanti saya atur lagi," imbuh Ratih.



Sebelumnya, Ade menjelaskan unggahan itu justru menyebut bahwa gambar itu hoax. Ade menyatakan unggahan itu dibuatnya dengan keterangan bahwa itu hoax.


"Kan gambar itu saya tulis di atasnya itu hoax. Jelas-jelas itu hoax," katanya, Kamis (28/12).


Ade mengatakan posting itu dia lakukan beberapa waktu yang lalu. "Saya sudah menjelaskan bahwa itu bukan gambar yang sebenarnya," ujarnya. 

(dhn/fjp/detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Laporan Polisi Tidak Akan Ditarik, Ini Alasan Murid Habib Rizieq Ngotot Perkarakan Ade Armando"

Posting Komentar