Gaya Gibran di Bandara Juanda Bikin Kagum, Viral Kisah Anak Presiden Jaman NOW Yang Mengharukan Warganet


Infoteratas.com - Lagi-lagi Gibran Rakabuming kepergok netizen, dengan kesederhanaannya yang jauh dari anak pejabat biasanya yang selalu minta dijemput dengan fasilitas mewah.

Berikut ini status Henri Subianto yang viral:

ANAK PRESIDEN JAMAN NOW

Hari Minggu ini pesawat Wings dari Solo ke Surabaya harusnya terbang jam 10.30, tapi delay hampir 3 jam. Baru nyampai Surabaya jam 14.30 saat Juanda turun hujan. Tentu saja delay dan tidak tersedianya payung dari pesawat ke bis membuat penumpangpun mrengut kehujanan.

Ternyata di tengah-tengah penumpang tadi itu ada orang istimewa, yaitu putra sulung Presiden RI, Mas Gibran. Anak pak Jokowi yang juga pergi dari Solo ke Surabaya, pergi sendiri, tdk ada pengawal, bahkan saat tiba di Juanda Surabaya tidak pula ada penjemputan istimewa layaknya anak orang no 1 di negeri ini. Malah dari pesawat ke bis yg menuju terminal dia dibiarkan kehujanan. Tak beda dg kami yg juga setengah basah.

Sepertinya tidak ada yg perhatian kalau ada anak presiden disitu. Beberapa penumpang yg ada di dekatnyapun tidak ada yg menggubris karena tidak pernah menyangka ada anak presiden di tengah mereka. Kebetulan saja mas Gibran berdiri di sebelah saya di dalam bis, shg saya yg mengenalinya bisa foto dia. Saya tanya "Kenapa Sendirian Mas", dia Jawab "iya biasa sendiri pak".

Salut saja saya dg anak presiden kita ini, sebenarnya dia bisa saja mendapat perlakuan istimewa. Pengamanan dan penjemputan, bukan malah dibiarkan kehujanan, tidak dijemput dan dibiarkan didelay sampai 3 jam. Tapi itulah keluarga Presiden Jaman now. Tidak mau menggunakan fasilitas dan tidak pula aji mumpung. Mungkin sore ini Mas Gibran datang ke Surabaya lagi ngurus bisnis pribadinya. Yaitu Bisnis Martabak "Markobar" yg ada di jalan Pucang Anom Timur, Surabaya. Inilah Anak Presiden yg jualan Martabak. Itulah Gibran Rangka Buming bin Joko Widodo. Teman-teman pernah coba beli martabaknya belum? Coba deh kalau belum lumayan kok.

(Henry Subiakto)










Bukan sekali ini Gibran kepergok netizen. Tanpa Pengawalan, Gibran Jokowi Naik Pesawat Kelas Ekonomi ke Jakarta sempat menjadi pergunjingan netizen

Tanpa Pengawalan, Gibran Jokowi Naik Pesawat Kelas Ekonomi ke Jakarta

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) Gibran Rakabuming Raka siang tadi terlihat naik pesawat Garuda Indonesia dalam 
penerbangan dari Solo ke Jakarta. Dia duduk di kelas ekonomi di deretan nomor kursi 27 di pesawat Garuda yang terbang dari Solo pukul 11.05 WIB dan tiba di Jakarta 12.10 WIB.

Gibran Jokowi jalan seorang diri tanpa pengawalan, baik saat berada di atas pesawat hingga turun menuju pintu keluar Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Kehadiran Gibran yang tanpa pengawalan ketat itu membuat penumpang tak tahu bahwa ada putra orang nomor 1 di negara ini bersama mereka dalam satu pesawat.

Fenty Effendy, salah seorang penumpang yang duduk di bangku persis di depan Gibran awalnya tak menduga bahwa ada Putra Presiden Jokowi di pesawat yang dia tumpangi. "Dia (Gibran) jalan sendirian saat naik pesawat. Di lorong pesawat sendirian tak ada pengawal," kata Fenty saat berbincang dengan detikcom, Jumat (7/10/2016).

Saat Gibran hendak menaruh tasnya di atas kabin, Fenty sempat mengambil gambar suami dari Selvi Ananda itu. "Awalnya saya ragu. Setelah saya cocokkan di Google ternyata memang benar itu Gibran anak Presiden," kata penulis buku Mantra Layar Kaca yang baru saja selesai menggelar Meet & Greet Mata Najwa di Solo itu.

Menurut Fenty, selain Gibran dalam pesawat yang dia tumpangi juga ada Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. Ajudan Wali Kota Solosempat menawarkan agar Gibran duduk di dekat FX Hadi Rudyatmo. "Namun sepertinya Gibran menolak," kata dia.

Gibran juga nampak sendirian saat keluar dari pesawat. Tak ada pengawal atau Paspampres yang menjemput dia. Menurut Fenty, Gibran sempat menyapa Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo sebelum meninggalkan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo membenarkan bahwa hari ini dia satu pesawat dengan Gibran. "Iya saya satu pesawat dengan Gibran. Dia mau ke kantornya di Jakarta," kata pria yang akrab disapa Rudy itu. 


Gaya Gibran di Manado Bikin Kaget, Naik Pesawat Kelas Ekonomi Lalu Sewa Mobil Rental
http://www.tribunnews.com/regional/2016/12/10/gaya-gibran-di-manado-bikin-kaget-naik-pesawat-kelas-ekonomi-lalu-sewa-mobil-rental?page=2

Putra sulung Presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakarumbing Raka, mengunjungi Manado untuk melihat perkembangan bisnis martabak Markobar miliknya, Sabtu (10/12/2016).

Menariknya, bukannya memilih pesawat dengan kursi kelas satu, Gibran mengaku hanya naik pesawat Lion Air kelas ekonomi.

Bukan cuma itu saja. Selama berada di Manado Gibran lebih memilih naik mobil rental.
Mobil rental yang disewa Gibran adalah jenis Toyota Avansa bernomor polisi DB 1157 MJ berwarna merah tua.

Mobil itu juga yang ia gunakan ketika ia dan rombongan manajemen Makobar berkunjung ke Kantor Surat Kabar Harian Tribun Manado.
Hal itupun sempat memunculkan pertanyaan iseng Pemimpin Redaksi Tribun Manado, Ribut Raharjo.

Ribut menanyakan kenapa ia tidak memilih mobil mewah, semisal Alphard?

Gibran pun tertawa kecil menerima pertanyaan tersebut.

"Naik Alphard apanya, orang ke Manado aja naik Lion Air," ucap Gibran yang diikuti oleh tawa oleh rekan-rekan lainnya.

Menurutnya semua mobil itu sama saja.
"Saya selalu memakai apa yang disiapkan, entah itu mobil rental atau apapun terpenting bisa sampai tujuan dulu," katanya.

Gaya hidup dan prinsip yang dijalani Gibran ini memang cukup kontras bila dibandingkan dengan anak pejabat terlebih presiden pada umumnya, yang identik dengan fasilitas vvip. 

Pria yang dikenal irit bicara ini lebih suka kesana-kesini tanpa dikawal Paspampres.

"Tak usalah. Tak perlu juga kan."

Menurut Veldy Umbas, salah satu rekan Gibran sebenarnya ada tawaran dari Kodam XIII Merdeka yang siap melakukan pengawalan.

"Tadi ada anggota dari Kodam XIII Merdeka sudah menelepon untuk adakan pengawalan, tapi Gibran bilang ke saya nggak perlu," ujar Veldy.

Untuk diketahui, kunjungan Gibran kali ini ke Manado yaitu untuk melihat perkembangan bisnis martabak Markobar miliknya.

Infoteratas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gaya Gibran di Bandara Juanda Bikin Kagum, Viral Kisah Anak Presiden Jaman NOW Yang Mengharukan Warganet"

Posting Komentar