Novel Bamukmin Klaim Eks Pendemo Ahok Ada 10 Ribu Massa Geruduk Bareskrim Polri, Ternyata Faktanya Hanya Segini!!

Infoteratas.com - Hampir sebanyak 10 ribu massa dari sejumlah organisasi kemasyarakatan (Ormas) akan menggelar aksi unjuk rasa di gedung Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (24/11/2017).

Aksi yang diinisasi Laskar Pembela Islam dan Presidium Alumni 212 yakni menuntut agar Ketua Fraksi Nasional Demokrat DPR Viktor Bungtilu Laiskodat segera dijebloskan ke penjara atas kasus ujaran kebencian. Inisiotor massa itu pernah juga mendemo Basuki Tjahaja Purnama di kasus penodaan agama.

"Kurang lebih ada 10 ribu lebih massa akan turun ke jalan," salah satu pentolan FPI Habib Novel Bamukmin ketika dikonfirmasi.

Novel menganggap pidato Viktor yang disampaikan saat pendeklarasian calon bupati di Kupang, Nusa Tenggara Timur, 1 Agustus 2017 itu bisa memecah belah masyarakat.

"Kami meminta keadilan karena ini akan terus membuat kegaduhan dan memecah belah bangsa dan kebhinekaan atas ucapan Viktor yang telah menyerang SARA," katanya.



Para pendemo rencananya akan melakukan longmarch usai melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka akan melaksanakan longmarch ke kantor Partai Nasional Demokrat, kemudian dilanjutkan ke kantor Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat.

Terkait aksi ini, Polres Metro Jakarta Pusat telah menyiagakan sebanyak 760 personel polisi untuk menjaga aksi tersebut.


"Sekitar 760 lebih anggota dikerahkan," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyatakat Polres Metro Jakarta Pusat Komisaris Suyatno.(suara.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Novel Bamukmin Klaim Eks Pendemo Ahok Ada 10 Ribu Massa Geruduk Bareskrim Polri, Ternyata Faktanya Hanya Segini!!"

Posting Komentar