Ini Sepak Terjang Taufik Gani, Postingan Terakhir di Akun FB dan Instagramnya Bikin Geleng-geleng!


Infoteratas.com - Petugas Direktorat Tindak Pidana Siber Mabes Polri menangkap Taufik Ghani (22) terkait dugaan penyebaran konten pornografi sesama jenis dan ajakan bertindak asusia lewat media sosial. Dia ditangkap di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, pada Selasa (31/11/2017).

"Tersangka mendistribusikan konten - konten yang dilarang oleh UU ITE. Kami khawatirkan konten asusila terhadap sesama jenis," kata Kepala Sub Bagian Satgas Patroli Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Ajun Komisaris Besar Susatyo Purnomo di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Jumat (3/11/3017).

Ketika baru diamankan petugas, Taufik Gani membantah terlibat kasus tersebut. Bahkan, dia sampai berteriak dan meronta-ronta minta dilepaskan.

"Kami tangkap dia (Taufik Gani) seorang diri. Dia juga mengeluh sakit sambil meronta - ronta. Dengan alasan kemanusiaan kami bawa ke rumah sakit Tarakan, Jakarta Barat, dia juga sempat dirawat dan malah berteriak dia mengaku mengidap HIV. Akhirnya kami rujuk ke RS Polri," ujar Susetyo.

Penangkapan Taufik Gani berawal dari hasil monitoring dan profiling akun-akun di media sosial yang mendistribusikan konten-konten yang melanggar asusila dan asusila sesama jenis.

Susatyo mengatakan Taufik mempunyai akun Facebook dengan 39.950 pengikut dan akun Instagram dengan 1.976 pengikut.

"Dalam konten yang kami temukan ada ajakan - ajakan dengan sengaja menyebarkan nomor WA (Whatsapp) dia, untuk bertemu dengan netizen lain yang bisa memonitor yang kemudian berlanjut berhubungan," kata Susatyo.

Susatyo mengatakan sehari sebelum dibekuk, Taufik Gani berada di sebuah hotel.

"Itu malam sebelum ditangkap kami monitor, dia sempat berada di sebuah hotel selama kegiatannya dan akhirnya kami tangkap di kawasan Sarinah," ujar Susatyo.

Ajakan

Berdasarkan monitoring yang dilakukan petugas, sebelum berlanjut ke hubungan lebih intim bersama lelaki sesama jenis, Taufik mengajak mereka untuk nonton terlebih dahulu.

"Itu foto - foto di Instagram dan FB yang tidak sangat pantas dilihat dengan dia berkumpul dengan sesama jenis," kata Susetyo.

Barang bukti yang disita polisi, antara lain satu buah ponsel merek Vivo, Satu buah ponsel merek Samsung duos, Satu Buah simcard Simpati dengan nomor ponsel 0821880787161, dan satu buah laptop merek Sony Vaio.

Ini Sepak Terjang Taufik Gani

Berdasarkan penelusuran Tribunnews.com dari akun Facebook pelaku dengan nama Taufik Gani, terungkap bahwa dirinya pernah mengikuti ajang pencarian bakat musik dangdut yang sempat ditayangkan oleh sebuah stasiun televisi swasta.

Dalam sebuah foto yang diunggah pada akun Facebook-nya  23 Oktober lalu, tampak Taufik yang mengenakan kemeja putih dengan mengalungkan name tag dilehernya dan memamerkan sebuah kertas bertuliskan "Golden Ticket".

Selain memiliki bakat sebagai penyanyi dangdut, Taufik juga berprofesi sebagai foto model.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kasubbag Ops Patroli Siber Polri, AKBP Susatyo Purnomo.
"Fotografer model artis begitu ya karena ada postingan dia di sebuah acara," ujar Susatyo saat rilis di Rumah Sakit Bhayangkara Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (3/11/2017).

Dari akun Instagramnya yang menggunakan nama taufikganitaufikgani terungkap bahwa Taufik pernah mengikuti ajang Finalis Mister Youth.

Dalam postingan itu, Taufik tampak memamerkan badan atletisnya di atas sebuah panggung.
  . . . . . . . . . . . . . .

Dan sebelum tercyduk rupanya Taufik Gani memposting LIVE facebook dengan teman-temannya


Dan di akun instagramnya memposting karaoke lagu Sambalado:


Infoteratas.com 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Sepak Terjang Taufik Gani, Postingan Terakhir di Akun FB dan Instagramnya Bikin Geleng-geleng!"

Posting Komentar