Ini Begal Zaman NOW, Update Status di Facebook Sebelum dan Sesudah Beraksi. Kini Diciduk Polisi, Simak Videonya!


Infoteratas.com - Media sosial khususnya Facebook acap kali dipakai untuk mencurahkan isi hati dan men-share apa saja yang disukai penggunanya.

Demikian pula yang dilakukan Bayu Pratama (21), satu dari dua perampok sadis yang ditembak mati petugas gabungan Polrestabes Medan dan Polsek Sunggal, Senin (6/11/2017).

Polisi menyebut Bayu selalu update status di akun Facebooknya sebelum dan sesudah beraksi.

Salah satu postingan tersangka Bayu terkait keinginannya membeli rumah. Menurut polisi, status ini dibuat sebelum tersangka merampok, Senin (6/11/2017) (facebook)

Namun, keinginannya untuk membeli rumah itu dari hasil kejahatan.

"Salah satu tersangka ini sebelum beraksi ataupun setelah beraksi kerap mengupdate status di Facebook. Seperti status yang kami capture ini, adapun bunyi statusnya Tempur Kembali, Kumpulin Buat Bangun Rumah. Amin Yallah. Semoga tercapai," kata Wakapolrestabes Medan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja didampingi Wakasatreskrim Polrestabes Medan, AKBP Febriansyah di depan kamar jenazah RS Bhayangkara Tingkat II Medan, Senin (6/11/2017) sore.


Tatan mengatakan, ada beberapa status Facebook yang disalin polisi dari akun tersangka Bayu. Dari pengamatan Tribun di media sosialnya, Bayu diketahui telah menikah dan punya satu orang anak.

Beberapa postingannya pun diduga terkait kasus begal yang pernah ia lakoni. Sementara itu, tersangka lainnya yakni Roni Wijaya (19) warga Jalan Tani Asli, Gang Haji Abas, Sunggal memang merupakan teman satu tim Bayu.

"Mereka ini kemana-mana berdua. Tiap kali beraksi selalu berdua. Sejauh ini belum ada pelaku lain yang ikut serta," kata Febriansyah menambahkan.

Baca juga:

5 Fakta Begal Jaman NOW, Selalu Apdet Status, Ingin Beli Mobil Jenazah Sampai Lakukan Ibadah Qurban. Bacanya Bikin Merinding!



Febriansyah mengatakan, pihaknya mengamankan satu unit sepeda motor Honda Beat BK 4101 AGP yang digunakan para tersangka untuk beraksi. Kemudian, ditemukan pula sejumlah uang Ringgit Malaysia.

"Kami masih mendata lebih lanjut laporan-laporan yang ada di jajaran polsek. Kamu yakin, masih banyak laporan lain yang berkaitan dengan kedua tersangka," ungkap Febriansyah.(*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Begal Zaman NOW, Update Status di Facebook Sebelum dan Sesudah Beraksi. Kini Diciduk Polisi, Simak Videonya!"

Posting Komentar