Bikin Ngakak! Gara-gara Sandiaga Uno, Banyak Netizen Mencoba Menguak Kisah Misteri Sosok "Bik Narti" Yang Sesungguhnya!!


Infoteratas.com -  4 tahun lalu, di sekitar bulan september 2013 nama Vicky Prasetyo mulai terkenal di dunia jagad raya internet. Masyurnya nama Vicky pertama kali tersaji lewat kalimat “kontroversi hati” yang menggelegar menujuk hati dan mengocok perut semua lapisan masyarakat.

Mulai dari politisi, mahasiswa, kaum alayers hingga pejalan kaki Jakarta, kelompok masyarakat pejalan kaki yang di sebut-sebut Sandiaga Uno yang paling bertanggung jawab kemacetan Tanah Abang.


Menembus batas-batas logika dan struktur bahasa Indonesia yang sesuai EYD, Vicky berhasil menjadi kuda hitam trendsetter penggunaan sebuah istilah dalam berbahasa Indonesia.


Tanpa debat, sebutan “Vickynisasi” langsung dianugerahkan netizen padanya. Merujuk pada penggunaan istilah yang anti-mainstream yang kerap dilontarkan dengan lantang oleh Vicky Prasetyo.


Meski begitu, tetap saja kemasyuran Vicky tidak mampu membuatnya menajadi sosok sulit dideskripsikan layaknya sosok MUKIDI yang heboh di media sosial dalam 2 tahun terakhir.


Vicky dan Mukidi memiliki persamaan, mereka sama-sama masyur di internet, perbedaaanya Mukidi lebih misterius dibanding Vicky.


Kini, netizen bersiap menyambut fenomena masyur baru yang mampu mendeskripsikan sosok Vicky dan Mukidi dalam satu batang tubuh. Meski dengan perwujudan yang berbeda.


Vickynisasi yang dianggap merusak struktur bahasa kini telah merasuk ke dalam bahasa yang digunakan Sandi Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih periode 2017-2022.


Lewat sosok BINARTI, Sandi Uno seakan menjelaskan ada sosok lain yang lebih misterius dibandingkan MUKIDI yang selama ini banyak di cari orang.


Lebih lagi, Sandi Uno menjelaskan sosok BINARTI dalam struktur bahasa yang tidak kalah kacau dari Vicky Prasetyo dalam sebuah video wawancaranya dengan wartawan. Tak ayal, bahasa Sandi ini disebut-sebut netizen sebagai Vickynisasi.


Oke, saya akan tuliskan isi transkip video soal AKSESIBILITAS BALUTAN BINARTI ala Sandi Uno. Untuk mencerahkan, siapa sebenarnya BINARTI.



“Kita harus mengembalikan AKSESBELITAS

eee walaupun dalam eeee
Sebuah BALUTAN yang eee
Betul-betul Tertib
Nah ini yang lagi dikaji eee
Supaya kita tidak perlu OVER SPEKULASI
Kita tunggu designnya sekarang eee
Disinernya sekarang dan BINARTI bahwa eee
Koordinasi Bina Marga lagi mencoba Menata eee mempresentasekan kepada kita
bentuk desaign yang bisa ee
menghadirkan eee 
KEBERADILAN yang buat eee pengemudi ke daraan”

Sebenarnya, berulang kali saya coba memahami ucapan Sandi soal BINARTI. Namun, saya tidak memahami konteks BINARTI yang dimaksud.


Belum lagi, Sandi memadukan wawancaranya dengan beberapa bahasa yang merusak penggunaan bahasa Indoenesia EYD dan secara diksi bahasa sulit dipahami dan dimengerti.


Misalnya, AKSESBELITAS, OVER SPEKULASI, BINARTI dan KEBERADILAN adalah kata-kata yang membuat semua netizen gagal paham apa yang dimaksud oleh Sandi.


Vickynisasi ala Sandi telah membuat sosok Vicky Prasetyo bersiap menghadapi arus persaingan global bahasa tanpa struktur. Lebih lagi, Sandi membuat sosok MUKIDI yang selama ini misterius diganti oleh sosok BINARTI.


Atau jangan-jangan, apa Sandi ingin mengawinkan MUKIDI dan BINARTI ?. Tapi yang pasti, Sandinisasi telah membuat nama BINARTI menjadi Masyur.


Pertanyaan pemungkas yang masih mengganjal di hati, Kira-kira siapa BINARTI.., kawan ?



Dan netizen pun menjawab

. .
. .
. .
. .
. .
. .
. .  
Kemudian Deny siregar pun menjawab sosok Bik narti 

KISAH MISTERI : SOSOK BIK NARTI


Mungkin tidak banyak yang tahu siapa sosok cerdas dibalik program Jakarta 5 tahun ke depan. Dan pak Wagaberner akhirnya membuka rahasia itu. Namanya Bik Narti.

Bik Nartik nama aslinya adalah Narciella Suhartatik. Dia lebih suka memanggil dirinya Narti. Dan karena sudah bibik-bibik, maka dia dipanggil Bik Narti.

Bik Narti ini penjual kue lapis di Mampang Prapatan. Pertemuannya dengan para pejabat karena selain kue lapisnya maknyus, ia juga sering bercerita tentang rancangan kota bagaimana Jakarta dulunya.

Menurut Bik Narti, Jakarta pada masa kolonial adalah wilayah pribumi. Dan pada masa itu Jakarta sudah sangat macet. Kenapa? Karena begitu banyaknya pejalan kaki di trotoar yang meresahkan para pedagang Kaki Lima.

Para pejalan kaki ini, terutama ibuk-ibuk, sering noleh ke kanan tapi beloknya ke kiri. Inilah yang membuat kekacauan dan membuat pedagang merugi sehingga mereka tidak bisa mencari nafkah.

Para pejalan kaki ini juga menganggu para atlet yang berlatih di trotoar. Pada masa itu, atlet renang aja berlatih di trotoar.

Para atlet sangat sadar kalau di atas trotoar aja mereka bisa berenang, apalagi kalau di atas air. Saking hebatnya para perenang pribumi pada masa itu, mereka sangat ditakuti atlet catur..

Nah trotoar pada masa itu -kata Bik Narti- sebenarnya adalah tempat lewatnya Delman. Jadi trotoar dibangun berlapis, lapis pertama adalah PKL, lapis kedua pejalan kaki dan lapis paling bawah adalah untuk Delman.

Bik Narti juga cerita bahwa sejak dulu Jakarta sudah dirancang oleh Foke.

“Loh Fole kan baru menjabat tahun 2007 an, bu ?”. Ternyata Foke sudah sejak bayi merancang kota Jakarta. Dan ini diakui benar oleh Gaberner sekarang yang menganggap bahwa Gaberner sebelumnya tidak punya karya apa2. Itu karena masukan dari Bik Narti..

Bik Narti ini adalah salah satu dari The Avengers. Nama supernya adalah OverSpekulasi. Senjatanya adalah pembalut yang bisa membuat lawan2nya pingsan. Itulah kenapa dia dan teman-temannya di panggil ketika Jakarta membutuhkan pasukan langit..

Sampai sekarang Bik Narti masih jualan kue lapis di Mampang perapatan. Itu penyamarannya. Makanya Mampang Perapatan selalu macet total, itu karena kekuatan Bik Narti.

Dulu nama panggilan Bik Narti adalah si Komo..

Jadi itu hasil penyelidikan saya tentang siapa sebenarnya Bik Narti. Sosok misterius yang tidak pernah dimunculkan ke permukaan. Makanya sekarang rapat di Balaikota selalu tertutup.

Kenapa? Karena ada Bik Narti!!
Sudah sore, saatnya minum kopi. “Bu, kopi hitamnya satu yang panas ya...”
“Yang kemaren belum bayar, kemarennya juga belum. Ayo bayar dulu !!”
“Lho kok ibu tahu? Dikasi tau siapa?”.


“Bik Narti...”


 sumber: medantoday.com/cirpstory.com/dennysiregar.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bikin Ngakak! Gara-gara Sandiaga Uno, Banyak Netizen Mencoba Menguak Kisah Misteri Sosok "Bik Narti" Yang Sesungguhnya!!"

Posting Komentar