Belum Lepas Saham Pemprov DKI di Perusahaan Bir, Ini Sandiaga. Bacanya Jangan Kaget Ya!


Infoteratas.com - Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno akan melakukan koordinasi internal terkait penjualan saham PT Delta Djakarta. Sandi memilih berhati-hati untuk membicarakan persoalan penjualan saham Pemprov DKI di PT Delta Djakarta.

"Saya tidak ingin menambah distorsi informasi yang berakibat nanti pelanggaran disclosure dari pemegang saham terhadap rencana strategis," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Sabtu (4/11/2017).


Sandi mengungkapkan, enggan membicarakan persoalan saham PT Delta sebelum melakukan pembicaraan internal dengan PT Delta Djakarta dan San Miguel yang juga merupakan pemilik saham. Selain itu, Sandi juga ingin berkonsultasi dengan otoritas pasar modal terkait saham PT Delta. 

"Karena pemerintahan ini selain sebagai pihak yang tentunya regulator juga pemegang saham. Jadi kita nggak akan bicara konkret sebelum kita ada pembicaraan internal dengan PT Delta nya sendiri maupun partner kita di PT Delta yaitu san Miguel dan bicara dengan otoritas pasar modal. Ada OJK ada BI itu yang mesti kita bicarakan," tuturnya.

Ditegaskan Sandi, ia tetap akan menunaikan janji kampanyenya untuk melepas saham PT Delta. Namun, ia ingin memastikan konsolidasi dan koordinasi dengan otoritas pasar modal maupun dengan pihak internal.

"Semua janji akan ditunaikan. Eksekusinya seperti apa izinkan kami bicara dulu internal dan memastikan konsolidasi koordinasi dengan otoritas pasar modal," ujarnya.

Saat ditanya, apakah ada kemungkinan saham PT Delta dipertahankan, Sandi tak menyanggah. Namun, ia kembali menegaskan sikapnya terkait saham PT Delta tetap sesuai janji kampanyenya.

"Ya tentunya semuanya mungkin. Tapi perlu digarisbawahi bahwa yang menjadi prioritas pemerintahan ke depan adalah berorientasi rakyat. Sebenarnya sih udah bisa dijawab. Apakah bir ini dikonsumsi sama rakyat? Itu. Jadi tanpa bermaksud berspekulasi arahan dari pak Anies sudah sangat jelas kemarin," ujarnya.

Seperti diketahui, Pemprov DKI memiliki 23% saham di PT Delta Djakarta. Perusahaan itu merupakan produsen dari sejumlah merek bir ternama, di antaranya Anker, Carlsberg, dan San Miguel. (detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Belum Lepas Saham Pemprov DKI di Perusahaan Bir, Ini Sandiaga. Bacanya Jangan Kaget Ya!"

Posting Komentar