Akhirnya Pengacara Buka Suara, Ungkap Alasan Setya Novanto Menghilang


Infoteratas.com - Tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP, Ketua DPR Setya Novanto, diburu KPK, namun seolah menghilang karena tak bisa ditemukan. Pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, yakin kliennya masih berada di Jakarta.

"Saya yakin 100 persen di Jakarta. Beliau bukan pengecut, cuma beliau tidak ikhlas diperkosa," kata Fredrich di kediaman Novanto, Jl Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017).

Fredrich mengaku tak tahu keberadaan Novanto. Dia juga mengaku tak bisa berkomunikasi dengan kliennya itu.

"Beliau itu sejak saya tiba di sini (rumah Novanto, red), sebelum tiba di sini saya masih telepon, beliau sudah nggak ngangkat telepon, ajudannya, bukan beliau, nggak diangkat. Mungkin 18.30 WIB (kemarin petang, red). Kurang lebih. Saya tanya kok Bapak pergi. Kok ajudannya nggak angkat telepon ya. Wah nggak tahu," kata Fredrich.

Novanto memang seolah hilang ditelan bumi. Dia terakhir kali terlihat di ruang publik Rabu (15/11) kemarin pagi hingga siang. Novanto hadir di paripurna DPR, bahkan menyampaikan pidato pembukaan masa sidang. Namun setelahnya Novanto sama sekali belum terlihat lagi. 



Sebelum 'Hilang', Setya Novanto Pergi Dijemput Tamu

Ketua DPR Setya Novanto seakan menghilang sejak malam hari tadi, saati KPK menggeledah rumahnya. Terakhir terlihat, Novanto ada di DPR.

"Ajudan bilang Bapak pergi dijemput sama tamu," kata pengacara Novanto, Fredrich Yunadi, di rumah Novanto, Jl Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2017).

Novanto sempat menghadiri rapat paripurna pembukaan masa sidang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (15/11) kemarin. Fredrich sempat membuat janji bertemu dengan Novanto pukul tujuh malam. Saat Fredrich tiba di kediaman kliennya pukul 18.40 WIB, Novanto sudah tidak ada. Ternyata dia dijemput orang entah siapa.

Fredrich yakin Novanto masih berada di Indonesia. Bahkan Novanto, sebelum menghilang dan harus dicari aparat KPK, sempat pulang kerumah dari Gedung DPR untuk sekadar ganti baju.

"Oh ya, definitely yes," kata dia.


Dia hanya tahu, ada satu ajudan Novanto yang ikut dibawa Novanto. Asisten pribadi tak dibawa Novanto. 

(detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Akhirnya Pengacara Buka Suara, Ungkap Alasan Setya Novanto Menghilang"

Posting Komentar