Tak Terima Laporan 'Pribumi' Diproses Polisi, Sam Aliano Sambangi Bareskrim. Lihat 6 Fakta Sam Aliano, Yang Nomor 2 Bikin Ngakak!

Infoteratas.com - Seorang pria bernama Sam Aliano menyambangi Bareskrim Polri siang ini. Dia mempertanyakan dasar polisi yang menerima pelaporan terhadap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan soal pidato 'pribumi'.

Sam mendatangi Bareskrim bersama sekitar 10 orang ibu-ibu. Mereka sekitar satu setengah jam berada dalam kantor Bareskrim.

"Saya Sam Aliano bersama masyarakat membawa surat kepada pimpinan Bareskrim Polri, meminta klarifikasi dasar hukum apa laporan pelapor diterima terhadap Pak Anies, itu yang sudah saya sampaikan suratnya," kata Sam usai keluar dari kantor Bareskrim Polri, Jalan Merdeka Timur, Selasa (24/10/2017).

Sam mengaku setuju dengan pidato Anies yang menyebutkan kata Pribumi. Sebab, hal itu mengingatkan semangat saat melawan penjajah pada masa perjuangan kemerdekaan.

"Saya ini sebagai warga keturunan sangat setuju dengan ada istilah 'pribumi' dalam pidato Anies. Karena Anies mengingatkan bahwa bagaimana semangat 'pribumi' melawan penjajah pada zaman itu untuk semangat melawan kemiskinan, kebodohan, serta kesusahan," imbuhnya.

"Dari zaman penjajah tidak pernah ada yang berani hilangkan istilah pribumi, nggak ada yang hapus istilah pribumi. Kenapa saat ini menghapus istilah ini, itu hak-hak masyarakat menyebut dirinya Jawa Sunda apa gimana itu dilindungi internasional," ujarnya.




Sam menilai pelaporan terhadap Anies sangat berbau politis pilkada lalu.

"Ya, karena ada dendam ada sakit hati, jelas, ini satu hari kerja Anies, bikin isu begitu. Ini budaya nasional, tidak boleh dihilangkan atau dihapus," katanya.

Sam meminta pemerintah segera mencabut UU No. 40 tahun 2008 dan Inpres No 26 tahun 1998 yang mengatur tentang istilah penggunaan pribumi. Menurutnya peraturan itu hanya membuat konflik di masyarakat.

"saya ini menolak tegas UU No 40 tahun 2008, harap dicabut karena membuat fitnah dan kegaduhan masyarakat, saya harap seperti yang saya sampaikan ke pimpinan Bareskrim polri bahwa ini benar-benar jadi tontonan buat kita semua kenapa kita gak biarkan Anies bekerja," kata Sam.

Sam mengatakan telah menyerahkan beberapa bukti dan dokumen dari PBB yang menyatakan istilah pribumi tidak bisa dihilangkan. Ia mengaku siap dipanggil untuk dimintai keterangan.

Sebelumnya, Anies dilaporkan terkait pidato perdana yang menyinggung kata 'pribumi'. Anies dilaporkan inisiator Gerakan Pancasila, Jack Boyd Lapian dan Federasi Indonesia Bersatu, Tirtayasa.

Anies Baswedan dituduh melakukan tindak pidana diskriminatif ras dan etnis sebagaimana diatur dalam Pasal 4 huruf B ke-1 dan 2 dan Pasal 16 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.

Nah, simak aksi dari pria yang bernama Sam Aliano ini:

1. Laporkan Ahok ke Polisi, Sam Aliano Pamer Cincin Rp600 Juta

Sam Aliano, salah seorang yang mengaku ikut dalam aksi unjuk rasa damai 4 November 2016 lalu, merasa tersinggung atas ucapan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang mengatakan bahwa peserta aksi mendapat banyaran Rp500 ribu.
"Kita tidak demo bayaran, maaf yah, cincin saya ini Rp600 juta, bukan saya dapat Rp500 ribu," katanya.
http://www.viva.co.id/berita/metro/850222-laporkan-ahok-ke-polisi-sam-aliano-pamer-cincin-rp600-juta

2. Sam Aliano Hadir Dalam Silaturahmi ke Rumah Rachmawati Soekarnoputri
. .Sam Aliano, pengusaha keturunan Turki, mau ikut2an menambah keruh suasana kapasitasnya sbg apa? Apa krna gabung dgn....?


. .satu komplotan rupanya sama tuyul & mak lampir pic.twitter.com/LqijAHJwqK


. .

3.  Pengusaha Sam Aliano Laporkan Inul Daratista ke Polisi


  https://seleb.tempo.co/read/862418/pengusaha-sam-aliano-laporkan-inul-daratista-ke-polisi#Dd14Y5d8P2d8RKS5.99

Inul Daratista akan berurusan dengan masalah hukum terkait dengan pernyataannya di media sosial. Penyanyi yang terkenal dengan goyang ngebor itu akan dilaporkan ke polisi oleh Sam Aliano, Ketua Pengusaha Indonesia Muda, bersama sejumlah ibu-ibu perwakilan majelis taklim. 
Lewat pernyataan di media sosial, beberapa waktu lalu, Inul Daratista dianggap telah melakukan penghinaan terhadap ulama.  "Pernyataan Inul di Instagram itu tidak etis. Kalau Inul mau dukung calon siapa (di Pilgub DKI), boleh-boleh saja. Tapi jangan menghina ulama," kata Sam di Polda Metro Jaya, Senin, 3 April 2017.

4. Ahok Dilaporkan ke Bareskrim Terkait Dugaan Penyadapan SBY dan Penghinaan Kyai Ma'ruf Amin

Kali ini, Ahok dilaporkan atas dugaan penghinaan Ketua Umum MUI, Ma'ruf Amin dan isu penyadapan mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Pelapornya bukan orang baru. Adalah Ketua Umum Pengusaha Indonesia Muda, Sam Aliano, didukung pengacara Egi Sudjana, yang kembali melaporkan Ahok ke Bareskrim Polri, Gedung KKP, Jakarta, Senin (6/2/2017).
Sam mengaku, kali ini dirinya melaporkan Ahok ke polisi atas dugaan penghinaan Ma'ruf Amin dan isu penyadapan mantan presiden SBY dengan sumber kejadian perkara materi persidangan kasus penodaan agama terdakwa Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, gedung Kementerian Pertanian, Jakarta, pada 31 Januari 2017 lalu.

5. Kasus Wifi Al Maidah 51 Berpassword Kafir, Polri Panggil Pelapor Sam Aliano


 Bareskrim Mabes Polri segera memeriksa Ketua Pengusaha Muda Indonesia Sam Aliano terkait laporannya tentang wifi di Pemprov DKI Jakarta yang diberi nama Al Maidah 51 dengan kata kafir sebagai passwordnya.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rikwanto mengatakan, pihaknya akan memeriksa Sam pada senin depan terkait laporan wifi bernama Al Maidah 51 dengan password kafir yang diduga dilakukan oleh calon gubernur petahan Basuki Tjahaja Purnama. "Senin diperiksa di Bareskrim, kalau waktunya nanti diberitahukan," katanya.

6. Lapor ke KPI, Sam Aliano Tidak Klarifikasi Pada Nikita Mirzani

detik.com/Infoteratas.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Terima Laporan 'Pribumi' Diproses Polisi, Sam Aliano Sambangi Bareskrim. Lihat 6 Fakta Sam Aliano, Yang Nomor 2 Bikin Ngakak!"

Posting Komentar