Eksklusif! Inilah Identitas Istri Ketiga KH Muhammad Arifin Ilham


Infoteratas.com - Untuk pertama kalinya, Pemimpin Majlis Az-Zikra KH Muhammad Arifin Ilham mempublikasikan foto bersama ketiga istrinya. Ketiganya terlihat kompak dan rukun dalam satu majlis ilmu yang langsung dipimpin oleh sang kiyai.

“Bersama tiga bidadari; putri Aceh, putri Yaman, dan putri Sunda.” tulis Kiyai Arifin melalui fans page facebook resminya pada Rabu, (4/10/17).

Dalam unggahan tersebut, Kiyai Arifin menyampaikan sepuluh pilar keluarga sakinah. Diantaranya, berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Sunnah, tujuan utamanya adalah ridha Allah, saling mencintai, dan melihat kekurangan pasangan sebagai keistimewaan.

“Saling cinta benar-benar karena Allah sehingga memandang kekurangan pasanganpun adalah keistimewaannya, semakin lama pernikahan semakin sayang, manja dan mesra,” tulis Kiyai Arifin.

Dai nasional kelahiran Banjarmasin ini memang terdepan dalam mendakwahkan pernikahan sebagai sunnah dan menolak keras nikah sirri, perselingkuhan, dan segala jenis zina. Beliau juga terang-terangan menunjukkan kehidupan keluarganya sebagai manifestasi dakwahnya.

Terkait istri ketiganya ini, jamaah dzikir sudah maklum. Dalam beberapa kesempatan, beliau memang kerap menyampaikan, “Bidadari pertama asal Aceh manggil Arifin ‘Kakak’, kedua keturunan Yaman manggil Arifin ‘Abang’, nanti yang ketiga dari Sunda biar manggilnya Aa’.”

Berdasarkan info yang disampaikan, istri ketiga Kiyai Arifin Ilham ini keturunan Sunda. Usianya 37 tahun, seorang janda yang memiliki 2 anak.

“Janda 37 tahun dengan 2 anak,” tulis Kiyai Arifin.

Waktu Akad Nikah

Ketika Tarbawia mengonfirmasi ke salah satu ustadz di Majlis Az-Zikra, sang ustadz yang enggan disebut namanya membenarkan kabar tersebut. Sang ustadz menyatakan, pernikahan barokah itu terjadi sebelum Hari Raya Idul ‘Adha.

“Sebelum Idul ‘Adha,” jawab singkat sang ustadz kepada Tarbawia melalui pesan WhatsApp.

Berikut tiga istri Arifin Ilham yang sering disebutnya sebagai 'bidadari':
1. Wahyuniati Al-Waly
Arifin Ilham menikahi istri pertamanya yang bernama Wahyuniati Al-Waly di tahun 1998 yang berasal dari Aceh. Wahyuniati sering menemani Arifin Ilham berdakwah. Pasangan ini dikaruniai seorang anak laki-laki bernama Muhammad Alvin Faiz. Alvin memutuskan menikah muda dan sekarang telah dikaruniai seorang anak.

2. Ummu Hifzhiya
Setelah 12 tahun membina rumah tangga, Arifin Ilham kembali menikah di tahun 2010 dengan wanita bercadar Ummu Hifzhiya yang berasal dari Yaman. Istri kedua Arifin Ilham ini biasa mengenakan pakaian warna hitam.
3. Perempuan Asal Sunda
Hingga yang paling terbaru, Arifin Ilham mengenalkan istri ketiganya pada akun sosial media Facebook. Arifin Ilham menyebutkan bahwa bidadari ketiganya itu merupakan seorang janda berusia 37 tahun beranak dua dan berasal dari tanah Sunda. 

Dalam foto di atas, istri pertama adalah yang tidak mengenakan cadar, yang berpose sedikit di belakang Arifin Ilham. Istri kedua adalah yang mengenakan cadar warna hitam dan istri ketiga adalah yang mengenakan cadar warna krem.
Dalam akun Facebook dan Instagram, dilampirkan juga video saat Arifin Ilham memberi tausiyah kepada istrinya tentang pilar keluarga sakinah. Ketiga istrinya dengan tekun menyimak nasihat Arifin Ilham dan sesekali mencatatnya.(kumparan.com/tarbiah.net)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Eksklusif! Inilah Identitas Istri Ketiga KH Muhammad Arifin Ilham"

Posting Komentar