Demo di Dekat Istana, 3 Polisi dan 1 Mahasiswa Terluka, 9 Orang Ini Ditangkap. Simak!

Infoteratas.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menyebut ada sembilan orang yang diamankan dalam demo yang berlangsung di dekat Istana Merdeka. Idham menyebut sembilan orang itu bisa dijerat dengan Pasal 406 dan Pasal 170 KUHP.

"Ada sembilan orang yang kita amankan. Saya sudah kirim ke Polda," kata Idham di lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (21/10/2017).

"Kemungkinan nanti kita akan kenakan Pasal 406 dan 170," sambung Idham.

Idham menyebut sembilan orang itu diduga melakukan perusakan barang perlengkapan milik Polri dan fasilitas umum. "Sementara melakukan perusakan, baik terhadap inventaris anggota Polri maupun taman dan fasilitas umum," ucap Idham.

Tiga polisi terluka saat mengamankan aksi demonstrasi gabungan elemen mahasiswa di dekat Istana, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Selain polisi, ada seorang mahasiswa yang terluka.

"Ada tiga orang (polisi), saya baru cek tadi. Mahasiswa ada juga satu yang terluka," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis kepada wartawan di lapangan Silang Monas, Jakpus, Sabtu (21/10/2017) dini hari.

Ketiga personel yang terluka, menurut Idham, dibawa ke klinik Polda Metro Jaya. Mereka mengalami luka lecet diduga terkena lemparan batu.

"Sebagian adik-adik mahasiswa melempar batu kepada petugas," sambungnya.
Massa mahasiswa bertahan hingga malam di depan kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. Polisi sudah mengimbau agar massa membubarkan diri karena sudah melewati batas waktu demo pada pukul 18.00 WIB.

Massa yang terdiri atas mahasiswa itu sebelumnya beraksi mengkritik 3 tahun pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.
(dhn/fdn)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Demo di Dekat Istana, 3 Polisi dan 1 Mahasiswa Terluka, 9 Orang Ini Ditangkap. Simak!"

Posting Komentar