4 Bulan Tidak Dapat Kiriman Uang, Ternyata Segini Biaya Hidup Kaesang di Singapura. Bacanya Jangan Kaget Ya!

Infoteratas.com - Dari video ini terungkap berapa biaya hidup anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep di Singapura. Diketa...


Infoteratas.com - Dari video ini terungkap berapa biaya hidup anak Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep di Singapura.

Diketahui Kaesang sudah 6 tahun tinggal di Singapura karena menempuh pendidikan di negara singa putih.

Seorang YouTuber bernama Kevin sengaja membuat video review biaya hidup Kaesang di Singapura kemudian mengunggahnya ke YouTube.

Baru sehari diunggah saja, video ini sudah ditonton ratusan ribu kali.

Banyak netizen yang tak menyangka ternyata biaya hidup Kaesang di Singapura tak semahal di bayangan mereka.
Ternyata Kaesang hidup layaknya anak pada umumnya dan tidak memandang dirinya sebagai anak pejabat yang harus mewah dengan fasilitas.
Dalam obrolan santai Kevin dan Kaesang ini, terungkap sehari anak pak Jokowi ini hanya makan dua kali sehari.

Menurut Kaesang dalam sehari untuk makan ia habis sekitar 10-13 dolar Singapura atau 100-130 ribu rupiah.

Sementara itu untuk tempat tinggal ia mengaku hanya menyewa kamar atau 'kos' dengan harga 800-1000 dolar Singapura atau sekitar 8-10 juta rupiah per bulan.

Kemudian dia pun tidak memiliki kendaraan sendiri, setiap kemana-mana ia harus menggunakan transportasi umum sekitar 5 dolar Singapura atau 50 ribu rupiah untuk pulang pergi.

Kaesang pun menyiasati biaya transportasinya agar tidak mahal dengan tinggal dekat kampusnya.
Tak hanya biaya hidup, Kevin juga mengulik biaya sekolah Kaesang.

Adik Kahiyang ini menjelaskan jika mendapatkan subsidi dari pemerintahan Singapura sehingga biaya sekolahnya ringan.

Hal itu karena dia bersekolah di perguruan tinggi negeri.
Jadi untuk satu semesternya ia hanya harus membayar sekitar 10 juta rupiah.

Lebih lanjut, Kevin juga menanyakan berapa kiriman orangtuanya setiap bulan?

Kaesang justru tersenyum dan mengaku jika sudah 4 bulan tidak mendapat kiriman dari orangtuanya.
Dia membiayai dirinya sendiri dengan uang hasil bisnis kaos dan penghasilan dari YouTube-nya.

Sontah hal ini membuat beberapa netizen memuji tindakan Kaesang, bahkan mereka kagum anak presiden mau berhemat.

Titik 90: Anak presiden tapi ngirit mas ecang kalah sama anak artis yg kuliah di luar negri sewa apartemen uang jajan guede.... wkkwwkwkk kacian mie satu bungkus sampe bagi 3,,,jawabnya pencitraan lagi.
Dwi Diana Putri: Tempat favorit mas kaesang masa iya di rumah mulu main game? Ngirit yo mas.

Apsha Bowsha: Info biaya hidupnya akurat! Tidak dilebihkan/dikurangkan.. Selayaknya biaya orang hidup normal di SG :) Gud job!
Nana Thresna: Ank presiden tp makannya ngirit amat ...
mau makan dipingir jalan pula hehe …
Reza Rafli: Bapanya Sederhana
Anaknya Sederhana
Udah Ini mah Top :)
Sulaeha Fxbeksis: It anak prsiden aj bisa hemat, pdhal kaesang anak prsiden. It bsa di contoh..
Ada juga yang menyoroti pernyataan Kaesang soal pencitraan di video tersebut.
Refgan Malika: Kaesang blg "kan pencitraan" kayak nyindir pak wowo wkwk.
FaTIMAH Siti: Kan ini Pencitraan.... Jiaaaannnnn Jujur bgt mas kaesang.

inan Media: Wah kaesang pencitraan mosok anak presiden ngekos....beli apartemen dunk ama pegawai2 nya sekalian dibeli...ha ha haha ha..keren mas kaesang terus jadilah kamu apa adanya..kamu adalah contoh tauladan bagi anak pejabat yang lain...di Indonesia...buat pak jokowi..kasian tuh mas kaesang belum dikirimi uang..dah 4 bulan katanya...nanti kalau ndak punya uang jomblo terus lho pak, mbak kahiyang dah mau nikah..lha ini anak bapak jomblo terus..bagaimana ..naksir anak JKT48 samapi sekarang lum ditanggapi kan kasian pak...beri fasilitas pak biar anak2 JKT48 kelepek2....beli in lamborjini apa mobil mewah kayak milik rafii ahmad itu pak,,,,,biar cewek2 pada klepel2 pak..he he he.
Masih penasaran dengan kehidupan Kaesang di Singapura, netizen pun menanyakan beberapa hal ini.

Junianti Dwi: Kaesang pernah gak sih klo lg ngobrol2 ma temen (yg bukan Indonesia) atau ditanya dosen atau sapapun lah ttg pekerjaan orgtua trutama bapak, kaesang jawabnya gmn tuh? Lsg ngaku anak presiden atau gimana?

Marchel Hermanus: Tanyain dong, disana dia dijaga paspamres ga? Trus kalau jawabannya iya, Review sekalian biaya hidup paspamres untuk ngurusin kaesang di Singapura. Wkwk
Ariya Adi: Lah,...dikirimin Bapak brpa bang? bikin penasaran... (TribunWow.com/Tinwarotul)


COMMENTS

Nama

9 naga,1,Adu Panco,1,afi,19,agama,3,ahmad dhani,103,AHOK,450,AHY,44,AmienRais,17,Anies,91,antasari,2,Arcandra,1,Ari Wibowo,5,Ario,4,ario kiswinar,5,artikel,1,ayu tt,6,azizi travel,2,banjir jakarta,2,Berita,622,berita hiburan,5,berita unik,143,bom,10,Budayawan,1,Budi Gunawan,1,buni yani,24,bunuh diri,17,caisar,2,debat pilkada,6,deddy corbuzier,5,demo ahok,21,demo jokowi,2,demo kspi,5,demokrat,2,Djarot,4,DKI,1,DPR,3,Ekonomi,1,entertaiment,284,Fadli Zon,42,Fahri,37,first travel,56,fpi,374,freeport,2,FrontBetawi,3,geby,3,gerindra,7,gibran,11,Golkar,2,Habibrizieq,51,Habiburokhman,2,hari tanoe,1,hate speech,67,headline,1,hoax,3,Hukum,15,Ibu Eni,1,Indro Warkop,1,info sehat,1,internasional,38,intoleransi,1,inul,3,Irmangusman,1,Islami,5,isu PKI,3,IwanFals,1,Jakmania,8,jogja,1,JOKOWI,218,jonru,64,jupe,15,jusuf kalla,5,kaesang,49,kahiyang,5,Kapolri,17,kasus ahok,16,kasus antasari,3,kasus buni yani,9,kasus dwi,4,kasus eggy sudjana,5,kasus ektp,9,kasus habib rizieq,172,kasus HT,12,kasus makar,20,kasus mirna,1,kasus pancasila,1,kasus reklamasi,1,kasus siti,3,kasus sumber waras,3,kecelakaan,9,kecelakaan kapal,1,Kemang,1,KIP,1,kisah,4,Kontroversi,20,kpk,29,kriminal,60,lion air,2,loker,1,Lulung,6,maia,10,Marioteguh,10,marissa,10,mbah mijan,1,menpora,2,menteri susi,12,mudik2017,3,MUI,14,nasdem,1,Nasib Guru,3,nasioanal,2,Nasional,866,nasional. pilgub dki,2,naso,1,news,143,nikita,5,NU,18,Nusronwahid,2,olahraga,10,opick,6,pan,9,PDIP,20,pedofil,3,pembunuhan,2,Pilgub DKI,175,pilih,1,pilpres 2019,2,Pilpres 2019 Golkar,2,PKS,12,polisi,1,politik,953,prabowo,2,PRESTASI AHOK,1,Ragam,43,raja arab,22,Ratna Sarumpaet,13,razman,5,ridwan kamil,12,rina,1,Risma,3,rohingya,5,rosita,13,Ruhut,4,Saipul Jamil,2,sandi,7,sandiaga,74,Sanusi,2,saracen,67,SBY,70,sejarah,3,sepak bola,7,setnov,2,sidang ahok,50,sri mulyani,1,Sumber waras,2,Susi,3,Syafi'i,1,Taufik,1,Tax amnesty,4,Teman Ahok,3,tips,6,Tito,2,TKW,1,TKW SRI,1,tren,1,trending topik,287,tv one,8,uang,1,Umum,1,Vaksin Palsu,3,Yusril,3,
ltr
item
Infoteratas: 4 Bulan Tidak Dapat Kiriman Uang, Ternyata Segini Biaya Hidup Kaesang di Singapura. Bacanya Jangan Kaget Ya!
4 Bulan Tidak Dapat Kiriman Uang, Ternyata Segini Biaya Hidup Kaesang di Singapura. Bacanya Jangan Kaget Ya!
https://3.bp.blogspot.com/-54wdJ0-1xis/WdSs7lJX0tI/AAAAAAAAOQA/32rxJviHLnUIT4U19LvTsaocrDye1BDcACLcBGAs/s1600/ngirit.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-54wdJ0-1xis/WdSs7lJX0tI/AAAAAAAAOQA/32rxJviHLnUIT4U19LvTsaocrDye1BDcACLcBGAs/s72-c/ngirit.jpg
Infoteratas
http://www.infoteratas.com/2017/10/4-bulan-tidak-dapat-kiriman-uang.html
http://www.infoteratas.com/
http://www.infoteratas.com/
http://www.infoteratas.com/2017/10/4-bulan-tidak-dapat-kiriman-uang.html
true
4105805820566066428
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy