Viral Foto Pria Biarkan Anaknya Merengek dan Kepanasan, Tapi Netizen Malah Kagum dengan Alasannya

Infoteratas.com - Melihat anak kecil merengek, menangis apalagi sampai gelesotan di tanah, hati siapa yang tak iba? Terkadang orangtua s...

Infoteratas.com - Melihat anak kecil merengek, menangis apalagi sampai gelesotan di tanah, hati siapa yang tak iba?

Terkadang orangtua sampai bingung memenuhi permintaan si anak, karena tangisan mereka belum tentu berhenti.
Tak sedikit pula orangtua yang tambah bingung karena tak mengetahui secara jelas permintaan si anak.

Nah, pria ini justru melakukan hal yang berkebalikan dengan yang dilakukan orangtua pada umumnya.
Ia justru membiarkan anaknya yang merengek, sampai tiduran di tanah di bawah cuaca yang terik.
Bagi segelintir orang, barangkali menganggap pria ini tak punya hati, tega, pelit dan sebagainya.
Tapi tunggu dulu, ternyata ia punya alasan kuat melakukan sikapnya itu.
Kisahnya itupun dibagikan akun Facebook Reed Wanadi yang mengunggah foto dan cerita tersebut pada Jumat (22/9/2017) pagi.

Foto dan postingan itupun banyak dibincangkan dan menjadi viral di media sosial.
Hanya dalam waktu 12 jam sejak diunggah, postingan itu telah mendapatkan 47 ribu lebih tanggapan dan 65 ribu lebih dibagikan.

Ternyata netizen justru kagum dengan alasannya membiarkan anaknya menangis.
Ternyata itu merupakan salah satu cara membentuk mental anak.
Begini isi postingan itu selengkapnya:

Mendengar ocehan orang lain itu memang kadang-kadang bikin panas kuping
Namun hidup ini bukan buat menyenangkan orang lain
Kitalah yang bertanggung jawab atas hidup kita sendiri, betul?

Ketika anak saya yang sulung sedang tantrum, menangis, merengek, lalu menjatuhkan dirinya sendiri ke tanah
Saya hanya melihatnya sembari menunggunya, menawarkan air minum untuknya, sambil sesekali bertanya: "sudah belum?", "Sudah mau bangun?", "Oke daddy tunggu ya"
Sedangkan istri saya senyum-senyum sembari mengambil foto
Lucunya, orang yang lalu lalang di sekitar kami seolah menyindir, nyinyir, berbicara sok tahu:

Itu anak di tolongin dulu kek.."
"Duh kasian, minta apa sih? Mainan? Diturutin dong, kok dibiarin gitu sih..."
"Kejam nih orang, anaknya dibiarin gitu aja, malah di foto-foto pula.."
...dan semacamnya
Kami tetap tenang, sambil menunggu anak kami yang berusia hampir 3 tahun ini bangkit sendiri

Dalam proses ini jangan ada kontak mata dengan si anak, jangan di tinggal, tetap Awasi
Mengapa...?
Karena tantrum itu artinya si anak sedang belajar mengendalikan diri, agar dia mampu mengelola emosi
Menuruti kemauannya tidak akan menyelsaikan masalah, karena menjadi tidak jelas, akan jadi serba salah semuanya
Ini juga mengajarkan tidak semua yang diinginkannya di dunia bisa teralisasi, juga bukan karena ortunya rezeki itu ada
Setelah dia bangkit, barulah sejajarkan posisi tubuh dengannya, minta dia mengatakan dengan jelas apa keinginannya
Untunglah saat itu di gembira loka zoo yang terik, coba kalau di mall, bisa lama adegan seperti ini.

Alhamdulillah dengan penanganan tantrum yang benar, anak kami tidak terlalu sering begini, dia telah belajar bahwa tidak semua keinginannya bisa terwujud saat itu juga, dia belajar untuk mengendalikan emosi, dia sadar bukan begitu caranya meminta sesuatu
Jadi jika kelak anak Anda tantrum, biarkan saja sambil diawasi, tenangkan saja, sembari tanyakan apakah sudah mau menyelsaikan rengekannya
Mau yang lebih cepat lagi penyelsaiannya, Anda ikutan gulung2 di lantai, jamin si anak batal tantrum...hehehe...serius lho ini, kalau Anda cukup punya mental boleh saja lakukan yang ini


Netizen yang melihat postingan itupun mengungkapkan rasa setujunya.
Banyak yang berbagi kisah melakukan hal yang serupa, karena menganggap hal itu cara paling tepat.

Rikky Yoelanda Putra Saya dulu pernah ikutan nangis2 sama gulung2... Emang bener kok, berhenti seketika, tapi emang yang urat malunya udah putus aja yang berani, kebetulan urat malu saya lagi ketinggalan di kulkas dulu

Ganefi Suherlin Hahaha jadi inget waktu anak2 kecil dulu...Kalo anak nangis ga brenti2, sayanya teriak dan ikut nangis... eh si anak brenti nangisnya sambil ngeliatin mamanya dengan ekspresi bingung...

Amalia Rizka Anak sy banget ini pak pas 3th juga pernah tantrum di mall sampe teriak histeris diliatin pengunjung, satpam, tapi biarlah krn menuruti mau nya bukan penyelesaian dan Alhamdulillah skr dia lebih faham untuk minta sesuatu dng cara yang baik
Dwi Agustina Sering sy lakukan ini pd anak sy. Kadang lucu liat'y kalo gulung"d'tempat keras dia naruh kepala+badan'y pelan",kalo pas d'rumah gulung"y cari d'kasur..

Uchie Zillguinds Baru kemarin saya ribut ma org yg nanggapin hal seperti ini berlebihan.. Dengan nada kasar dan arogannya seolah olah dy menganggap saya ortu yg gk becus ngurus anak.. Sontak saya emosi membludak dan maki2 tuh org.. Sak karepee waee.
Bagaimana menurut Anda? (*)

COMMENTS

Nama

9 naga,1,Adu Panco,1,afi,19,agama,3,ahmad dhani,103,AHOK,450,AHY,44,AmienRais,17,Anies,91,antasari,2,Arcandra,1,Ari Wibowo,5,Ario,4,ario kiswinar,5,artikel,1,ayu tt,6,azizi travel,2,banjir jakarta,2,Berita,622,berita hiburan,5,berita unik,143,bom,10,Budayawan,1,Budi Gunawan,1,buni yani,24,bunuh diri,17,caisar,2,debat pilkada,6,deddy corbuzier,5,demo ahok,21,demo jokowi,2,demo kspi,5,demokrat,2,Djarot,4,DKI,1,DPR,3,Ekonomi,1,entertaiment,284,Fadli Zon,42,Fahri,37,first travel,56,fpi,374,freeport,2,FrontBetawi,3,geby,3,gerindra,7,gibran,11,Golkar,2,Habibrizieq,51,Habiburokhman,2,hari tanoe,1,hate speech,67,headline,1,hoax,3,Hukum,15,Ibu Eni,1,Indro Warkop,1,info sehat,1,internasional,38,intoleransi,1,inul,3,Irmangusman,1,Islami,5,isu PKI,3,IwanFals,1,Jakmania,8,jogja,1,JOKOWI,218,jonru,64,jupe,15,jusuf kalla,5,kaesang,49,kahiyang,5,Kapolri,17,kasus ahok,16,kasus antasari,3,kasus buni yani,9,kasus dwi,4,kasus eggy sudjana,5,kasus ektp,9,kasus habib rizieq,172,kasus HT,12,kasus makar,20,kasus mirna,1,kasus pancasila,1,kasus reklamasi,1,kasus siti,3,kasus sumber waras,3,kecelakaan,9,kecelakaan kapal,1,Kemang,1,KIP,1,kisah,4,Kontroversi,20,kpk,29,kriminal,60,lion air,2,loker,1,Lulung,6,maia,10,Marioteguh,10,marissa,10,mbah mijan,1,menpora,2,menteri susi,12,mudik2017,3,MUI,14,nasdem,1,Nasib Guru,3,nasioanal,2,Nasional,866,nasional. pilgub dki,2,naso,1,news,143,nikita,5,NU,18,Nusronwahid,2,olahraga,10,opick,6,pan,9,PDIP,20,pedofil,3,pembunuhan,2,Pilgub DKI,175,pilih,1,pilpres 2019,2,Pilpres 2019 Golkar,2,PKS,12,polisi,1,politik,953,prabowo,2,PRESTASI AHOK,1,Ragam,43,raja arab,22,Ratna Sarumpaet,13,razman,5,ridwan kamil,12,rina,1,Risma,3,rohingya,5,rosita,13,Ruhut,4,Saipul Jamil,2,sandi,7,sandiaga,74,Sanusi,2,saracen,67,SBY,70,sejarah,3,sepak bola,7,setnov,2,sidang ahok,50,sri mulyani,1,Sumber waras,2,Susi,3,Syafi'i,1,Taufik,1,Tax amnesty,4,Teman Ahok,3,tips,6,Tito,2,TKW,1,TKW SRI,1,tren,1,trending topik,287,tv one,8,uang,1,Umum,1,Vaksin Palsu,3,Yusril,3,
ltr
item
Infoteratas: Viral Foto Pria Biarkan Anaknya Merengek dan Kepanasan, Tapi Netizen Malah Kagum dengan Alasannya
Viral Foto Pria Biarkan Anaknya Merengek dan Kepanasan, Tapi Netizen Malah Kagum dengan Alasannya
https://4.bp.blogspot.com/-K3q_sD9PrM4/WcUUk3sbyKI/AAAAAAAANyU/rnw0KYjEQZkQc0BTCasNa75PPyZbtp2cACLcBGAs/s1600/viral.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-K3q_sD9PrM4/WcUUk3sbyKI/AAAAAAAANyU/rnw0KYjEQZkQc0BTCasNa75PPyZbtp2cACLcBGAs/s72-c/viral.jpg
Infoteratas
http://www.infoteratas.com/2017/09/viral-foto-pria-biarkan-anaknya.html
http://www.infoteratas.com/
http://www.infoteratas.com/
http://www.infoteratas.com/2017/09/viral-foto-pria-biarkan-anaknya.html
true
4105805820566066428
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy