Didampingi 13 Pengacara dan Ibu nya, Begini Kondisi Pelaku Utama Duel Gladiator


Infoteratas.com - Pelaku duel gladiator yang menewaskan Hilarius Christian Event Raharjo masih diperiksa intensif di Mapolresta Bogor Kota. Pelaku berinisial B sebelumnya ditangkap di kediaman kerabatnya di Yogyakarta. 

Saat diperiksa, B didampingi ibu kandung dan pengacara. Pemeriksaan dimulai pagi tadi dan masih berlangsung hingga saat ini. 

"Pemeriksaan sudah dilakukan sejak pagi tadi mulai sekitar pukul 09.00 WIB. Selama pemeriksaan didampingi ibunya, ada kuasa hukumnya juga," kata Kasat Reskrim Polresta Bogor Kompol Achmad Choerudin, Kamis (21/9/2017)

Pantauan detikcom, B yang sudah berganti baju sedang diperiksa di ruang penyidik. Ibu kandung B yang menggunakan baju biru dengan corak putih nampak setia menemani. Di samping B, terlihat kuasa hukumnya yang tengah berbincang dengan B.

B ditangkap pada Rabu (20/9) malam di Yogyakarta. Tersangka B tiba di Mapolresta Bogor Kota sekitar pukul 01.00 WIB.

Total ada tiga tersangka kasus ini yang ditangkap. Ketiga tersangka, lanjut Choerudin, ditangkap di tiga tempat berbeda. B, yang merupakan pelaku utama atau orang yang berduel dengan Hillarius, ditangkap di rumah kerabatnya di Yogyakarta. Sementara dua lainnya, yakni M dan R, ditangkap di Bogor dan Bandung, Jawa Barat.


Tersangka Utama Duel ala Gladiator Bogor Didampingi 13 Pengacara

B, tersangka utama kasus perkelahian atau duel ala gladiator di Bogor, yang menewaskan Hilarius Christian Evant Raharjo, 16 tahun, akan didampingi oleh 13 orang pengacara. Duel antar siswa kelas X dua SMA di Kota Bogor itu menjadi tradisi tahunan yang disebut bom-boman. 

Parsiholan, kuasa hukum B, mengatakan untuk sementara ada 13 orang kuasa hukum yang akan mendampingi B, yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kematian siswa kelas X SMA Budi Mulya. Parsiholan adalah pengacara dari Pusat Bantuan Hukum di Perhimpunan Advokasi Indonesia (Peradi) Cibinong Bogor. 


"Iya saat ini dari 13 orang dari PBH Peradi Cibinong untuk mendampingi hanya satu tersangka B ini saja," kata Parsiholan di Polresta Bogor, Kamis 21 September 2017.

Dia mengatakan, kliennya dijemput oleh petugas Reserse Kriminal Polresta Bogor, di rumah neneknya di Sleman, Yogyakarta. "Dia memang saat ini tinggal di sana dan sudah sekolah di Yogyakarta," kata dia.

4 Tersangka Duel Gladiator Ditangkap, Ada yang Berperan Jadi Wasit

Polisi menangkap pelaku keempat yang terlibat duel gladiator yang menewaskan Hilarius Christian Event Raharjo. Pelaku berinisial TB ditangkap di rumahnya di Kebon Pedes, Kota Bogor. 

"Sementara ini kita berhasil menangkap pelaku terkait kasus ini ada 4 orang. Inisialnya BV, HK, MS dan TB," kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Ulung Sampurna, Kamis (21/9/2017).

Empat pelaku duel gladiator ditangkap di tempat terpisah. BV ditangkap di Yogyakarta, MS ditangkap di Bandung, HK dan TB ditangkap polisi di Bogor.

Keempat tersebut menurut Ulung memiliki peran berbeda. BV merupakan orang yang berduel langsung dengan Hilarius. Sementara MS bertugas mencari lokasi duel sekaligus menjadi wasit. 

"Sedangkan HK dan TB perannya menyuruh dan mencari tempat," kata Ulung. (detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Didampingi 13 Pengacara dan Ibu nya, Begini Kondisi Pelaku Utama Duel Gladiator "

Posting Komentar