Terungkap! Curhat dr. Ryan Thamrin, Sebelum Meninggal Sempat Merasa Jadi Bahan Percobaan Sebuah Klinik


Infoteratas.com - Hesta Meiriansyah alias dr Ryan Thamrin memang memilih meninggalkan Kota Jakarta setelah tidak lagi menjadi host Dr OZ Indonesia di salah satu stasiun televisi swasta. Tidak hanya sakit maag akut membuat Ryan meninggalkan kehidupan sebagai dokter selebritis tampan di ibu kota.

Salah satu alasan tinggal di Kota Pekanbaru adalah kehidupan yang biasa-biasa saja. dr Ryan tidak ingin ada orang mengenalnya di Kota Bertuah dan ingin menjalani kehidupan seperti orang biasa.

"Alasan penggemar, kalau di Jakarta kan banyak yang kenal," kata Hesta Asferdiansyah, abang kandung Ryan, di rumah duka, Jalan Kesadaran, Gang Kesabaran Nomor 2, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukitraya, Kota Pekanbaru, Sabtu (5/8/2017) petang.

Menurut pria yang juga akrab dipanggil Ferdi ini, ada ketidaksiapan dari adiknya itu untuk menghadapi penggemar dengan perubahan fisiknya setelah sakit. Ryan tidak ingin penggemarnya menjadi risau dengan kondisi kesehatannya.

"‎Kalau sakit memang iya, ada memang perubahan fisik, lebih kurus dari pada biasanya. Itu memang iya, tidak perlu ditutupi karena memang begitu adanya," tegas Ferdi.

Selama sakit, masih berikan pengetahuan tentang kesehatan

Setelah meninggalkan Jakarta, Ferdi menyebut sang adik tidak hanya berada di Pekanbaru saja selama setahun. Ryan juga pernah beberapa kali ke Jakarta dan Batam serta tempat kelahirannya di Tanjung Pinang.

"Di Tanjung Pinang tempat mamak (Ibu), jadi tidak benar menetap setahun di Pekanbaru," ucap Ferdi.

Bahkan setelah meninggalkan acara Dr OZ Indonesia, Ferdi menyebut adiknya masih sempat mengisi beberapa kegiatan di sekolah-sekolah. Kegiatan ini masih berkaitan dengan kesehatan dan kedokteran.

"Jadi tidak terbaring sakit gitu, masih sering jalan-jalan. Biasanya ke mall, ke pujasera, bahkan kami juga sering karoke keluarga. Bukan seperti yang diberitakan, terbaring sakit selama setahun di Pekanbaru," terang Ferdi.


Sebelum Meninggal, dr. Ryan Thamrin Sempat Merasa Jadi Bahan Percobaan

Sebelum wafat, dr. Ryan Thamrin sempat berobat ke sejumlah rumah sakit. Diceritakan ibunda dr. Ryan Thamrin, Hj. Fahmiah, salah seorang dokter di sebuah klinik di Jakarta sempat memvonis dr. Ryan Thamrin menderita penyakit tuberkulosis atau TBC. 

Dianggap menderita TBC, dr. Ryan Thamrin kemudian diberi obat untuk mengatasi penyakit tersebut. "Dia dikasih obat TBC sama dokter itu, ketika diminum panas badannya, drop. Saya bilang stop (minum obat TBC)," cerita Hj. Fahmiah kepada tabloidbintang.com di Pekanbaru, Riau, Sabtu (5/8).

Merasa ada yang janggal, dr. Ryan Thamrin kembali mendatangi klinik tersebut. Kali ini, dr. Ryan Thamrin diperiksa oleh dokter yang berbeda. Hasilnya diketahui bahwa dr. Ryan Thamrin tidak menderita penyakit TBC.

"Ryan mengatakan ini kejam. Dia merasa jadi bahan percobaan," kata Hj. Fahmiah dengan ekspresi sedih.


Guna memastikan apa penyakit yang dideritanya, dr. Ryan Thamrin kemudian memeriksakan diri ke Malaysia. Dokter di sana juga mengatakan tidak ada penyakit TBC bersarang di tubuh dr. Ryan Thamrin.

"Kalau menduga-duga, ini kesengajaan (dibilang kena penyakit TBC) apa gimana? Tapi kami tidak mau berandai-andai. Lambungnya kan jadi rusak," tutur Hesta Asfirdiansyah, kakak tertua dr. Ryan Thamrin.

Karena lambungnya rusak, dr. Ryan Thamrin pun kesulitan untuk makan. Pembawa acara Dr Oz Indonesia ini kemudian meninggal dunia akibat menderita penyakit gangguan lambung.(*)

Berita diatas sudah tayang di Bintang.com dengan judul "Sebelum Meninggal, dr. Ryan Thamrin Sempat Merasa Jadi Bahan Percobaan" dan Tabloidbintang.com dengan judul "Alasan dr Ryan Thamrin Tinggalkan Jakarta yang Sebenarnya"


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terungkap! Curhat dr. Ryan Thamrin, Sebelum Meninggal Sempat Merasa Jadi Bahan Percobaan Sebuah Klinik"

Posting Komentar