Serupa First Travel, Calon Jemaah Haji dan Umrah Laporkan Azizi Travel ke Bareskrim Polri


Infoteratas.com - Belum lama kasus penipuan First Travel terungkap, kini kasus penipuan berkedok biro perjalanan kembali terjadi.

Sedikitnya 2.000 calon jemaah menjadi korban biro perjalanan haji dan umrah PT Azizi Kencana Wisata yang berkantor pusat di Medan, karena tak kunjung diberangkatkan ke Tanah Suci.
Sebelumnya, mereka sudah pernah mencari pemilik PT Azizi Kencana Wisata atau Azizi Travel, namun tak kunjung bertemu.

Diperkirakan dari 2.000 jemaah calon haji dan umrah yang gagal berangkat total kerugian mencapai Rp 40 miliar.

Laporannya terkait PT Azizi yang sejak Oktober 2016 tidak bisa memberangkatkan sekitar dua ribu jemaah umrahnya. 
"Jadi jemaah mulai enggak berangkat itu mulai November-Desember 2016. 2015 awal sudah ada yang datang, bahkan ada beberapa daerah yang daftar dari 2016 awal, itu belum berangkat sampai sekarang. Beberapa orang yang kita kumpulkan data-datanya ada sekitar 1.200, tapi diperkirakan lebih dari 2.000," beber salah satu pelapor Asep Sahrul Alamsyah di Bareskrim Polri.
Lantas, bagaimana penawaran harga di PT Azizi Tour?

Tak seperti First Travel, lanjut dia, PT Azizi Tour menawarkan paket umrah yang harganya sesuai standar Kementerian Agama. Awal bergabung Januari 2015, ia menjelaskan tak ada masalah dan jemaah yang mendaftar bisa diberangkatkan ke Tanah Suci seluruhnya. 

"Awal Januari masih diberangkatkan. Nah yang janjinya November-Desember 2016 ini yang totalnnya 275 orang itu enggak berangkat semua. Itu baru dari Kalimantan Barat aja ya. Jadi dulunya bagus, harganya juga bersahabat, orangnya juga masyarakat kalau lihat bagus, travel ramai kan mereka pada ikut semua jadi ramai. Ternyata enggak berangkat," urai dia. (*)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Serupa First Travel, Calon Jemaah Haji dan Umrah Laporkan Azizi Travel ke Bareskrim Polri"

Posting Komentar