Polisi Cari Pendramatisir Isu Pengeroyokan Maling di Musala. Fakta Ini Mengejutkan!


Infoteratas.com - Polisi mencari pendramatisir isu pengeroyokan pencuri amplifier di Musala Al-Hidayah, Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kapolres Metro Kabupaten Bekasi Kombes Asep Adi Saputra telah mengantongi identitas penyebar informasi tersebut. 

"Pelaku penyebar kita sudah punya identitas, sudah ada," Kata Asep di Polres Metro Kabupaten Bekasi, Karangasih, Jl Ki Hajar Dewantara No 1, Simpangan, Cikarang Utara, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (3/8/2017).

Isu yang dimaksud tersebut berasal dari media sosial. Ada pengguna Facebook yang menyebut korban yang dihajar sampai meninggal itu bukan pencuri, melainkan orang yang menunaikan salat di musala tersebut dan kebetulan membawa ampli. Namun polisi tentu saja tetap mengecam tindakan main hakim sendiri, sekalipun itu dilakukan terhadap pencuri.

Asep juga memperingatkan penyebar informasi tersebut berhenti melakukan hal-hal seperti itu. Menurut Asep, informasi tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan serta menyebarkan rasa permusuhan dan kebencian di masyarakat .

"Mohon diingat, itu merupakan sebuah bentuk pelanggaran pidana. Berdasarkan UU Informasi dan Transaksi Elektronik, itu tidak boleh menyebarkan hal yang tidak bisa dipertanggungjawabkan," ucap Asep.

Asep menegaskan informasi yang beredar di media sosial terkait dengan pembakaran warga yang diduga mencuri amplifier itu tidak benar. Di media sosial didramatisir seolah-olah pelaku merupakan korban salah tangkap.

"Warga yang lain tenang, tidak ada kejadian seperti yang di media sosial itu, dan mohon ini tidak berlanjut dan ini merupakan suatu hal yang tidak benar adanya," tuturnya.

Dia mengimbau masyarakat lebih berhati-hati dalam menyebarkan informasi di media sosial. Asep mewanti-wanti, sebelum sebuah kabar disebarkan di media sosial, masyarakat harus mengecek kebenarannya.

"Tolong untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu sebelum mem-broadcasting hal tertentu," ungkapnya. (detik.com)






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Polisi Cari Pendramatisir Isu Pengeroyokan Maling di Musala. Fakta Ini Mengejutkan!"

Posting Komentar