Memanas soal Saracen, Seknas Jokowi Siap 'Head to Head' dengan Eggy Sudjana


Infoteratas.com - Tak terima namanya dicatut sebagai dewan penasihat Saracen, grup penyebar SARA di media sosial, Eggi Sudjana akan melaporkan sejumlah pihak. Salah satunya Ketua Bidang Hukum DPN Seknas Jokowi, Dedy Mawardi. 

Dedy mengaku siap menanggapi rencana pelaporan Eggi tersebut. Langkah hukum pidana atau perdata yang akan dipilih Eggi, Dedy siap menghadapinya. 

"Selaku pribadi dan Ketua Bidang Hukum DPN Seknas Jokowi siap menghadapi langkah hukum yang akan ditempuh oleh Eggi baik pidana maupun perdata," kata Dedy dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Minggu (27/8/2017). 

"Sebagai warga negara yang taat hukum, Insya Allah saya tidak takut dengan Eggi. Dan perlu saya sampaikan bahwa saya tidak akan melarikan diri keluar negeri," jelasnya. 


Sebelumnya, Eggi mengatakan akan melaporkan beberapa pihak terkait fenomena sindikat Saracen ini. Dia akan melaporkan grup Saracen itu sendiri hingga Ketua Bidang Hukum DPN Seknas Jokowi.

"Yang pertama, saya persoalkan internal Saracen siapa. Dari yang udah jelas, lembaga apa itu udah nyerang saya. DPN dari pendukung Jokowi, si Mawardi," ujar Eggi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (26/8).


"(Dedy Mawardi) dia nyerang kita, nyebut kita harus disikat segala macam, seolah-olah saya sudah bersalah. Kan asas praduga tak bersalah tidak boleh begitu, itu memancing kita perang," imbuhnya. (detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memanas soal Saracen, Seknas Jokowi Siap 'Head to Head' dengan Eggy Sudjana"

Posting Komentar