Mega-SBY Bertemu di Istana, PDIP: Ini Semangat Persatuan Indonesia


Infoteratas.com - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai positif pertemuan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dengan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya, hal tersebut menunjukkan tradisi positif Indonesia yang kental dengan semangat persatuan.

"Ini merupakan tradisi yang baik di mana Indonesia dibangun dengan semangat persatuan. Indonesia didirikan untuk semua dan mengatasi paham golongan, paham pribadi-pribadi, maupun suku agama," kata Hasto usai upacara peringatan HUT RI ke-72 di Kantor PDIP, Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (17/8/2017).

Hasto menambahkan Indonesia dipersatukan oleh Pancasila. Menurutnya, pertemuan Mega-SBY adalah hal yang sangat baik.

Dalam acara ini, semua tokoh yang pernah menjabat Presiden RI hadir mengikuti acara peringatan proklamasi kemerdekaan di Istana Merdeka. Dia mengatakan pertemuan para tokoh ini menunjukkan munculnya semangat persatuan.

"Di dalam upacara 17 Agustus yang dilaksanakan di Istana Merdeka hari ini menunjukan bagaimana seluruh komponen bangsa hadir. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono hadir, Bu Presiden Megawati Soekarnoputri hadir, ini merupakan hal yang sangat baik," ujarnya.

"Dan ini menunjukan bahwa kepemimpinan Pak Jokowi adalah kepemimpinan yang menyatukan, kepemimpinan yang membawa semangat persatuan sebagaimana digelorakan oleh Bung Karno, Bapak Bangsa Indonesia," sambungnya. (detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mega-SBY Bertemu di Istana, PDIP: Ini Semangat Persatuan Indonesia"

Posting Komentar