Kader Gerindra Pakaikan Anaknya Baju Berlogo ISIS, Klaim Tak Tahu Apa Itu ISIS. Simak Begini Faktanya!

Infoteratas.com - Sehari yang lalu, pemberitaan ini menjadi viral, setelah salah satu akun di media sosial Instagram me-repost sebuah pos...


Infoteratas.com - Sehari yang lalu, pemberitaan ini menjadi viral, setelah salah satu akun di media sosial Instagram me-repost sebuah postingan yang cukup mengejutkan, dimana ada seorang anak memakai baju berlogo ISIS.

Kalau kita membaca captionnya, disana disebut bahwa penggungah foto ini adalah salah satu kader Gerindra di Yogyakarta, menurut instagram ini, tokoh politik tersebut telah terbukti menjejali paham ekstremis ISIS kepada anaknya dengan memakaikan baju berlogo ISIS ke anaknya.

Ada juga tuduhan soal isu PKI yang selalu di goreng “mereka” maksud dari mereka disini, bisa kita artikan kader dari partai yang tertuduh.

Setelah dicek kebenarannya langsung ke akun tertulis yaitu IG gunturputrolangit

Maka kita akan temukan postingan yang sesuai, dan terlihat disana, bahwa postingan ini sudah di unggah ke Instagram sejak 28 Juli 2017, 6 hari yang lalu dari saat ini.

Pada postingan tersebut di dalam kolom komentar, ada beberapa poin yang lebih membuat kita sebagai netizen merasa terkejut lagi. Simak komentar Guntur Putro Langit berikut ini

Teman teman jangan panik, bahkan saya tak mengenal apa itu ISIS sapa tau bisa menjelaskan ke saya Penggunaan Simbol Islam

Dengan adanya catatan hadits mengenai bendera yang digunakan oleh Rasulullah SAW serta peninggalan sejarah berupa stempel Rasulullah SAW, maka hal tersebut menjadikan kedua entitas itu menjadi bagian dari simbol Islam, di antara berbagai simbol lainnya. Sehingga penggunaan kedua simbol ini akan berdampak kepada Islam itu sendiri baik secara langsung maupun tidak langsung. Simbol Islam adalah suatu simbol yang memperlihatkan sebuah identifikasi dengan Islam, atau sebagian tradisi yang berhubungan dengan Islam.

Namun hingga saat ini belum ada kesepakatan di antara ulama atau organisasi yang merepresentasikan umat Islam sedunia mengenai aturan penggunaan simbol bendera dan stempel tersebut. Oleh karena itu, siapa pun merasa bebas untuk menggunakan kedua simbol tersebut. Dengan kata lain, simbol-simbol tersebut berpotensi digunakan secara bebas dalam berbagai bentuk dan tindakannya, untuk berbagai tujuan.

Hal di atas dapat dianalogikan dengan simbol salib yang biasa digunakan oleh penganut Kristen dan simbol bintang David yang biasa digunakan oleh penganut Yahudi, di mana tidak ada aturan main tentang penggunaan kedua simbol ini. Sehingga siapapun bisa menggunakan simbol ini, baik itu penganut taat atau abangan, orang baik atau jahat, dan sebagainya.

Lain halnya dengan simbol bendera merah putih yang merupakan bendera Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Bendera ini diatur penggunaannya dalam BAB II UU No. 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, Serta Lagu Kebangsaan”. Sehingga penggunaannya tidak boleh lepas dari aturan yang sudah ditetapkan tersebut.

Penggunaan Bendera dan Stempel Rasulullah Masa Kini

Bentuk stempel Rasullah SAW di atas, selanjutnya digunakan oleh berbagai kalangan dengan berbagai bentuk varian untuk berbagai tujuan. Contohnya seperti Harun Yahya seorang penulis, yang menggunakan stempel Rasulullah SAW sebagai logonya.

Saya hanya ingin menegasken kepada semua bahwa bendera dan gambar stempel Rasulullah SAW itu adalah milik umat islam, bukan milik ISIS atau apalah namanya. Dan kita harus bangga sebagai umat islam. Kalau berbicara Nasionalisme cinta tanah air… Jangan ragukan kecintaan kami kepada NKRI.. Karena bagi saya Cinta tanah air adalah sebagian dari Iman.
Dalam pengakuannya di Instagram Guntur Putro Langit tidak mengenal apa itu ISIS,  selain itu dirinya juga mengklaim bahwa ini adalah sebuah hadist. Guna mengecek informasi terkait, penulis mendapat sumber yang mendekati dari link berikut ini https://www.dakwatuna.com/2014/08/02/55235/simbol-islam-bendera-isis-dan-penyikapan-kita/#axzz4omBNIniD


Dimana disana dikatakan bahwa:

Bendera Islam dan stempel Rasulullah SAW adalah bagian dari peninggalan sejarah, yang saat ini menjelma menjadi bagian dari simbol Islam di antara simbol-simbol Islam lainnya.
Siapapun dan organisasi apapun bebas menggunakan kedua simbol tersebut dalam berbagai bentuk dan variannya, untuk berbagai tujuan, karena belum ada aturan main dalam penggunaan simbol-simbol tersebut.

Sebagai akibat dari “kebebasan” di atas, maka penggunaan simbol-simbol tersebut tidak bisa digeneralisasi sebagai representasi dari umat Islam dan agama Islam.

Dan sebaliknya, munculnya simbol-simbol di atas di berbagai lokasi juga tidak bisa disimpulkan begitu saja sebagai kemunculan ISIS atau pendukung ISIS, karena banyak yang menggunakan simbol-simbol di atas, bahkan ada yang sama persis dengan yang digunakan oleh ISIS, sebagai penafsiran atas hadits yang telah disebutkan di atas, serta peninggalan sejarah berupa stempel Rasulullah SAW.

Pembaca pun dapat menggunakan simbol-simbol di atas untuk kebaikan dan syiar Islam, misalnya untuk kaligrafi, wallpaper komputer, bendera, hiasan masjid, lukisan, dsb. Selain karena lebih berhak, juga sekaligus untuk mengeliminasi pembajakan simbol-simbol Islam yang digunakan dalam tindakan-tindakan yang justru tidak dibenarkan dalam Islam.

Singkat cerita: ISIS yang melakukan tindakan yang tidak dibenarkan Islam, namun Islam yang menjadi korban dengan pemuatan karikatur pelecehan oleh The Jakarta Post tersebut. Akhirnya, yang repot adalah umat Islam yang harus protes terhadap Jakarta Post, dan Jakarta Post juga repot karena harus minta maaf terhadap umat Islam, sementara itu ISIS anteng-anteng saja untuk meneruskan aktivitasnya.

Kesimpulan sementara :

Kita tidak bisa serta-merta mengklaim itu adalah sebuah bendera ISIS. Namun yang disayangkan disini adalah Guntur Putro Langit, kerap menuduh orang lain dalam komentarnya dengan tuduhan PKI


Melihat Guntur Putro Langit membela diri berdebat dengan netizen, sangat disayangan bahwa seandainya dia tidak merasa bersalah, seharusnya cukup diabaikan saja komentar netizen tersebut, karena toh juga sudah diberikan penjelasan. Namun ternyata dia tetap memfintah seseorang dengan tuduhan PKI






Komentar netizen:





 prasetyaadittama Kok bju.a lambang ISIS y?
gunturputrolangit ISIS ki opo mas... Itu kan stempel surat Rasulullah Muhammad SAW untuk berkirim surat... Kalau ISIS bener bener tentara Islam harusnya sudah menyerang Israel mas...
gunturputrolangit Teman teman jangan panik, bahkan saya tak mengenal apa itu ISIS sapa tau bisa menjelaskan ke saya Penggunaan Simbol Islam(*)

COMMENTS

Nama

9 naga,1,Adu Panco,1,afi,19,agama,3,ahmad dhani,93,AHOK,440,AHY,43,AmienRais,15,Anies,71,antasari,2,Arcandra,1,Ari Wibowo,5,Ario,4,ario kiswinar,5,artikel,1,ayu tt,5,banjir jakarta,2,Berita,408,berita hiburan,5,berita unik,134,bom,10,Budayawan,1,Budi Gunawan,1,buni yani,20,bunuh diri,13,debat pilkada,6,deddy corbuzier,5,demo ahok,21,demo kspi,5,demokrat,2,Djarot,4,DKI,1,DPR,3,Ekonomi,1,entertaiment,182,Fadli Zon,34,Fahri,33,first travel,14,fpi,354,freeport,1,FrontBetawi,3,geby,3,gerindra,6,gibran,7,Golkar,2,Habibrizieq,48,Habiburokhman,2,hari tanoe,1,hate speech,42,headline,1,hoax,3,Hukum,15,Ibu Eni,1,Indro Warkop,1,info sehat,1,internasional,32,intoleransi,1,inul,3,Irmangusman,1,Islami,4,IwanFals,1,Jakmania,8,jogja,1,JOKOWI,190,jonru,14,jupe,15,jusuf kalla,5,kaesang,42,kahiyang,2,Kapolri,16,kasus ahok,16,kasus antasari,3,kasus buni yani,5,kasus dwi,4,kasus ektp,9,kasus habib rizieq,165,kasus HT,12,kasus makar,20,kasus mirna,1,kasus pancasila,1,kasus reklamasi,1,kasus siti,3,kasus sumber waras,3,kecelakaan,8,kecelakaan kapal,1,Kemang,1,KIP,1,kisah,2,Kontroversi,20,kpk,21,kriminal,44,lion air,2,Lulung,6,maia,10,Marioteguh,10,marissa,10,mbah mijan,1,menpora,1,menteri susi,11,mudik2017,3,MUI,13,nasdem,1,Nasib Guru,3,nasioanal,1,Nasional,837,nasional. pilgub dki,2,naso,1,news,143,NU,17,Nusronwahid,2,olahraga,3,pan,7,PDIP,20,Pilgub DKI,175,pilih,1,pilpres 2019,1,Pilpres 2019 Golkar,2,PKS,9,politik,857,prabowo,2,PRESTASI AHOK,1,Ragam,43,raja arab,22,Ratna Sarumpaet,13,razman,5,ridwan kamil,11,rina,1,Risma,3,rosita,13,Ruhut,4,Saipul Jamil,2,sandi,4,sandiaga,69,Sanusi,2,SBY,69,sepak bola,2,setnov,1,sidang ahok,50,sri mulyani,1,Sumber waras,2,Susi,3,Syafi'i,1,Taufik,1,Tax amnesty,4,Teman Ahok,3,tips,1,Tito,2,TKW SRI,1,trending topik,135,uang,1,Umum,1,Vaksin Palsu,3,Yusril,3,
ltr
item
Infoteratas: Kader Gerindra Pakaikan Anaknya Baju Berlogo ISIS, Klaim Tak Tahu Apa Itu ISIS. Simak Begini Faktanya!
Kader Gerindra Pakaikan Anaknya Baju Berlogo ISIS, Klaim Tak Tahu Apa Itu ISIS. Simak Begini Faktanya!
https://2.bp.blogspot.com/-r9A11pG-d2w/WYWN4BXBH4I/AAAAAAAALIo/iCfvT-pmceQOLV7ruyYHYjIS5VtvguPdQCLcBGAs/s640/is.png
https://2.bp.blogspot.com/-r9A11pG-d2w/WYWN4BXBH4I/AAAAAAAALIo/iCfvT-pmceQOLV7ruyYHYjIS5VtvguPdQCLcBGAs/s72-c/is.png
Infoteratas
http://www.infoteratas.com/2017/08/kader-gerindra-pakaikan-anaknya-baju.html
http://www.infoteratas.com/
http://www.infoteratas.com/
http://www.infoteratas.com/2017/08/kader-gerindra-pakaikan-anaknya-baju.html
true
4105805820566066428
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy