Ini Dia Pelaku Pembakaran & Pembunuhan Wanita Hamil di Riau. Ternyata Begini Modusnya!



Tersangka pembunuhan di wilayah Rumbai, Pekanbaru. Korban dibunuh kemudian dibakar. TRIBUN PEKANBARU/BUDI RAHMAT 

Infoteratas.com - Usut punya usut, identitas wanita yang tengah hamil muda yang ditemukan tewas dalam kondisi terbakar di Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru Provinsi Riau diketahui bernama Ema Desrita. Kurang dari 24 jam, kepolisian berhasil meringkus pelakunya.

Ia adalah pria berinsial Sp, yang ternyata tak lain dan tak bukan adalah kekasih korban. Lekai 27 tahun tersebut diciduk polisi Kamis (17/8/2017) dini hari tadi sekitar pukul 01.00 WIB. Hasil interogasi sementara, Sp mengakui semua perbuatannya, di mana ialah yang menghabisi nyawa korban.

Hal itu dibenarkan Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edi Sumardi Priadinata, Kamis pagi. Dugaannya, Ema dibunuh dengan cara dicekik terlebih dahulu hingga tewas. Tak cukup di situ, Sp kemudian membakar tubuh korban, mungkin dengan maksud untuk menghilangkan jejak kejahatannya.

Informasi yang dihimpun GoRiau.com dari kepolisian, alasan atau motif Sp menghabisi nyawa kekasihnya lantaran korban tengah berbadan dua alias mengandung benih dari hubungan terlarang mereka. Ema sempat meminta Sp untuk bertanggung jawab, namun akhirnya berujung pada kasus pembunuhan.

Sementara identitas Ema berhasil dikantongi polisi, setelah menelusuri kepada beberapa orang yang diduga mengenal korban. Dari situ, tim gabungan yang terdiri dari Opsnal 807 Polresta Pekanbaru dan Unit Reskrim Polsek Rumbai melanjutkan pengecekan kepihak keluarga korban.
Keluarga pun memastikan bahwa jasad wanita tersebut adalah Ema. Tak butuh waktu lama bagi aparat mengkonstruksikan siapa dalang dibalik kasus ini. Hari itu juga polisi meluncur ke rumah Sp yang tak lain pacar Ema, dan ia pun berhasil ditangkap.

Selain mengamankan pelaku, kepolisian juga menyita sejumlah barang bukti, diantaranya satu unit kendaraan roda dua, helm, sepatu milik korban, cincin yang dipakai Ema serta sepasang baju dan celana Sp yang dipakainya saat kejadian. Sekarang pelaku sudah diproses di Polresta Pekanbaru. 

Leher Erma Diikat Sang Kekasih Pakai Jilbab hingga Tak Sadarkan Diri Lalu Tubuhnya Dibakar

Sebelum pembunuhan dilakukan terhadap Erma Desrita (21), pelaku yang merupakan pacar korban sempat mengajak jalan-jalan.

Seperti dari informasi yang disampaikan Kapolsek Rumbai, AKP Henni Irawati, peristiwa pembunuhan tersebut berawal pada Selasa (15/6/2017) sore.
Pelaku berinisial S menjemput korban di Pasar Buah Jalan Sudirman, Pekanbaru.
Kemudian mengajak pulang ke rumah di Rumbai Pesisir.
Kemudian pelaku pergi meninggalkan korban untuk bekerja.

Pada malam hari sekitar pukul 19.00 WIB pelaku kembali keluar dengan korban.
Keliling kota dan sampai di lokasi pembunuhan di wilayah Rumbai Pesisir.

Korban kemudian meminta pertanggungjawaban pelaku atas kehamilannya.
Korban mengatakan kehamilannya sudah semakin besar sedangkan pelaku belum juga siap mempertanggungjawabkannya dengan menikahi korban.

Mendengar pernyataan tersebut, pelaku mulai kalut. Namun ia masih sempat membelai korban dari belakang.

Saat itu pelaku kemudian mengikat leher korban menggunakan jilbab korban sampai tak sadarkan diri.
Untuk menghilangkan jejak, pelaku kemudian membakar tubuh korban menggunakan mancis dan fiber yang ada di lokasi kejadian.
Selanjutnya pelaku kabur meninggalkan lokasi.
Pelaku S berhasil ditangkap polisi, Kamis (17/8/2017) dini hari tadi.
S masih diperiksa di Mapolresta Pekanbaru.(Tribunnews.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Dia Pelaku Pembakaran & Pembunuhan Wanita Hamil di Riau. Ternyata Begini Modusnya!"

Posting Komentar