Ini Alasan Keluarga Ramiza Pelihara Anjing Jenis Pitbull, Ternyata!


Infoteratas.com - Keluarga Ramiza Bagizha (8), punya alasan mengapa memelihara anjing, salah satunya pitbull, yang menggigit leher Ramiza sampai meninggal.

Titin Utaminingsih, Ketua RT 02/RW 03, Jalan Candi Penataran, Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, sedikit membeberkan alasan itu. Titin menuturkan, bahwa keamanan menjadi alasan paling mendasar. 

"Alasannya keamanan, pernah menyampaikan kepada saya, memelihara anjing," ujar Titin saat ditemui detikcom di kediamannya, Senin (7/8/2017).

Sebenarnya ada tiga anjing yang dipelihara Wisnu (36), ayah angkat korban. Saat itu Wisnu belum bercerai dengan Dyan (38), ibu angkat Ramiza.


"Ada tiga anjingnya, setelah bercerai, ditinggal satu yang gigit itu. Yang dua dibawa oleh Pak Wisnu, karena sudah tidak tinggal di situ," beber Titin.

Menurut Titin, rumah korban pernah menjadi sasaran pelaku pencurian. Sejak saat itu, mereka kemudian memelihara anjing. "Pernah kemalingan motor, makanya pelihara anjing. Di situ juga buka rumah kost," terangnya.

Titin tidak memungkiri wilayahnya memang rawan terhadap aksi pencurian. Alasan keluarga Ramiza memelihara anjing adalah hal wajar. "Di sini memang rawan, tidak salah jika memelihara anjing dengan alasan keamanan," terangnya.

Dikatakan, anjing yang menggigit korban sebenarnya telah lama dipelihara dan akrab dengan penghuni rumah. Entah saat kejadian, anjing mendadak menerkam dan menggigit Ramiza.

"Setahu kami akrab dengan penghuni rumah dan dibuatkan kandang. Kemarin saat kejadian posisi juga di kandang dengan leher dirantai," beber Titin.

Kini, jenazah Ramiza sudah tiba di rumah duka usai menjalani visum di RSSA Malang. Para pelayat banyak berdatangan untuk mengucapkan belasungkawa. (detik.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Alasan Keluarga Ramiza Pelihara Anjing Jenis Pitbull, Ternyata!"

Posting Komentar