Diduga Terlibat Penipuan, si Cewek Tomboy Kiki Hasibuan Ditahan. Fakta Ini Mencengangkan!


Infoteratas.com - Kepala Divisi Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan bahwa penyidik Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri menilai Kiki Hasibuan atau Siti Nuraidah Hasibuan ikut terlibat dalam kasus dugaan penipuan jamaah umroh oleh First Travel.

Kiki adalah adik bos First Travel Anniesa Desvitasari Hasibuan, pemilik First Travel. Ia menjabat sebagai direktur keuangan sekaligus komisaris di First Travel.

Kiki menjalani pemeriksaan pada Rabu (16/8/2017) bersama saudaranya, Ivan, yang juga menjabat komisaris. Oleh karena itu, kata Setyo, polisi menetapkan Kiki sebagai tersangka.

"Dia (Kiki) terkait dalam kasus ini karena dia tahu dan ikut melakukan," kata Setyo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (18/9/2017).

Saat ini polisi sudah menggandeng Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) guna menelusuri aliran dana First Travel.


"Penyidik sedang kerja sama dengan PPATK untuk mengecek aliran dana maupun rekening-rekening yang bersangkutan karena rekeningnya kan banyak tersebar, kemungkinan juga tidak hanya pada satu Bank. Ada beberapa bank yang harus di trace, makanya kerja sama dengan PPATK," kata Setyo.

Dihubungi terpisah, Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi HumasPolri Komisaris Besar Martinus Sitompul mengatakan bahwa Kiki telah ditahan di Rumah Tahanan Bareskrim Polri yang ada di Polda Metro Jaya.

"Ditahan di Rutan Bareskrim yang ada di Polda Metro Jaya," kata Martinus saat dikonfirmasi.


Ternyata Nama Kiki Hasibuan Digunakan Untuk Membeli Aset First Travel


Kiki Hasibuan telah dijadikan tersangka oleh penyidik Bareskrim Polri. Pasalnya komisaris sekaligus direktur utama First Travel itu diduga terlibat kasus penipuan dan penggelapan dana umrah.
Kanit V Subdit V Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri AKBP M. Rivai Arvan menyebutkan bila Kiki telah membantu Andika Surcahman dan Anniesa Hasibuan dalam tindak pidana. "Ya dia ikut membantu," terangnya ketika dikonfirmasi di Bareskrim, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (18/8).

Tak hanya itu, sejumlah aset First Travel yang disita polisi juga beratasnamakan Kiki Hasibuan. "Nama dia digunakan untuk membeli aset-aset, ada rumah, ada mobil," kata dia lagi.

Ketika disinggung mobil BMW Z4 yang sempat terdapat di foto Kiki Hasibuan, menurut Rivai hal itu masih didalami. Apakah benar milik Kiki Hasibuan atau bukan. 

"Untuk itu masih ditelusuri, yang terakhir itu mobil Fortuner disita yang atas nama Kiki," sambungnya.

Total kata dia, ada enam unit mobil disita dari hasil penggeledahan penyidik beberapa waktu lalu. "Jadi sekarang ditahan enam, ada atas nama Anniesa tiga Andika dua, sama yang itu satu atas nama Kiki," tukasnya.(kompas.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diduga Terlibat Penipuan, si Cewek Tomboy Kiki Hasibuan Ditahan. Fakta Ini Mencengangkan!"

Posting Komentar