Curhatan Afgan Yang "Diusir" Saat Tampil Di Prambanan Jazz Sampai Dibuat Haru Oleh Penonton


Infoteratas.com - Ada sebuah kesalahpahaman yang terjadi di pertunjukan Prambanan Jazz Festival di hari ke-2, Sabtu (19/8/2017). Kejadian berawal ketika Afgansyah Reza sedang menghibur penggemarnya di Britama Stage sebagai salah satu artis penutup acara.

Ketika penyanyi berusia 28 tahun tersebut sedang menyanyikan lagunya yang ke-4, 'Full of Love', tiba-tiba semua lighting di panggung mati. Dengan spontan, Afgan meminta seluruh penonton untuk menyalakan flashlight dari handphone masing-masing. Lagu ke-5 yang berjudul 'Knock Me Out' pun dibawakan Afgan dengan bantuan flashlight dari para penonton.

Tak sampai di situ, saat hendak memasuki lagu terakhir, tiba-tiba secara mendadak sound system pun mati, membuat pelantun 'Sadis' itu kebingungan. Awalnya, semua penonton mengira itu hanya gimmick dari Afgan untuk membuat suasana semakin meriah. Ternyata, itu benar-benar jadi akhir dari penampilan Afgan pada malam itu.

Afgan pun sempat menyampaikan kekecewaannya saat turun dari panggung.
"Baru pertama kali diginiin. Maksudnya, kecewa sih saya, tapi karena fans-nya udah nungguin, ya, jadi terobatilah (rasa kecewanya)," ungkap Afgan kala itu.
Desas-desus pun merebak terkait penampilannya tersebut. Banyak yang mengatakan bahwa alasan Afgan 'diturunkan' dari panggung adalah karena di Special Stage, penyanyi asal Inggris Sarah Brightman sedang tampil bersama orkestra, sehingga suara Afgan 'bocor' ke panggung sebelah.

Afgan pun curhat panjang di Instagramnya:

Semalem ngalamin pengalaman manggung yang gak mengenakan, pertama kali ngalamin kaya gini. Jadi dari awal memang acaranya ngaret banget, gw seharusnya perform jam 8 malam. Tapi gw baru naik panggung sekitar jam 10 malam. 

Dan karena ada international artist yang harus main di waktu yang sama, gw malah dibilang gak usah main sama panitia, cuman karena gw lihat banyak sekali penonton yang sudah nunggu di depan panggung, bahkan ada yang sudah dateng jauh2 dari luar Jogja, akhirnya gw dan management fight untuk naik. Walaupun sound awalnya gak dinyalain oleh mereka, gw tetep nyanyi, at least fans gak sia-sia udah nunggu. 

Eh di lagu ke 4, lampu panggung semua di matiin, alias gw diusir. Akhirnya semua penonton nyalain flashlight dr handphone masing2, tanda mereka tetep ingin gw nyanyi. Moment ini yang buat gw dan anak2 band terharu, mengobati kekecewaan kita semua. Terimakasih buat semua yang hadir semalam, gak tau lagi deh kalo gak ada support kalian. It means the world to us! Sayang sekali padahal acaranya bisa digarap dengan bagus, semoga bisa jadi pelajaran buat penyelenggara Prambanan Jazz. Dan semoga kedepannya local artist bisa dapat apresiasi yang sama dengan International artist. Cause we're all just trying to give our best on stage.. 📷
Semalem ngalamin pengalaman manggung yang gak mengenakan, pertama kali ngalamin kaya gini. Jadi dari awal memang acaranya ngaret banget, gw seharusnya perform jam 8 malam. Tapi gw baru naik panggung sekitar jam 10 malam. Dan karena ada international artist yang harus main di waktu yang sama, gw malah dibilang gak usah main sama panitia, cuman karena gw lihat banyak sekali penonton yang sudah nunggu di depan panggung, bahkan ada yang sudah dateng jauh2 dari luar Jogja, akhirnya gw dan management fight untuk naik. Walaupun sound awalnya gak dinyalain oleh mereka, gw tetep nyanyi, at least fans gak sia-sia udah nunggu. Eh di lagu ke 4, lampu panggung semua di matiin, alias gw diusir. Akhirnya semua penonton nyalain flashlight dr handphone masing2, tanda mereka tetep ingin gw nyanyi. Moment ini yang buat gw dan anak2 band terharu, mengobati kekecewaan kita semua. Terimakasih buat semua yang hadir semalam, gak tau lagi deh kalo gak ada support kalian. It means the world to us! Sayang sekali padahal acaranya bisa digarap dengan bagus, semoga bisa jadi pelajaran buat penyelenggara Prambanan Jazz. Dan semoga kedepannya local artist bisa dapat apresiasi yang sama dengan International artist. Cause we're all just trying to give our best on stage.. 📷 @nareend
A post shared by Afgan (@afgansyah.reza) on


Bagaimana menurut anda?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Curhatan Afgan Yang "Diusir" Saat Tampil Di Prambanan Jazz Sampai Dibuat Haru Oleh Penonton"

Posting Komentar