Beredar Foto Bos First Travel Andika dan Anniesa Waktu Susah, Lihat Fakta Ini Mengejutkan!

Infoteratas.com - Pasangan suami istri bos First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan menjadi bulan-bulanan para korban calon je...


Infoteratas.com - Pasangan suami istri bos First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan menjadi bulan-bulanan para korban calon jemaah umrah di media sosial.

Penelusuran Wartakotalive.com, foto pasangan ini pada beberapa tahun lalu ketika belum kaya raya beredar di grup korban jemaah First Travel.

Melihat perubahan drastis, para netizen pun berkomentar pedas.
"Brubah total Ya setelah make uang jamaah" ujar salah satu korban First Travel
"Hahaha.. dia bls dendam dg kemiskinan jadinya kalap" komentar netizen lainnya

"Allah swt TIDAK melarang Muslim ikhtiar menjadi kaya tapi dgn cara yg HALAL.....Jangan spt Andika-Anniesa yg mengHALALkan yg HARAM.... Naudzubillahmindzaliq " tambah komentar pengguna Facebook.

Kini Andika dan istrinya, Anniesa Desvitasari, ditangkap Bareskrim Polri terkait dengan dugaan penipuan jemaah umrah.

Anniesa yang dikenal dengan nama Anniesa Hasibuan merupakan salah satu desainer pakaian muslim yang sudah menggelar pameran hingga ke Amerika Serikat hingga Inggris.
Dalam akun instagramnya, tak jarang Anniesa menggunggah gaya hidup mereka yang sering berpergian ke luar negeri, terutama Amerika Serikat dan Eropa. 

Melarat Dulu, Senang Kemudian

Delapan tahun lalu, sebelum Andika Surachman dan Anniesa Hasibuan mendiami rumah megah di Clusther Venesia, mereka mengaku pontang-panting buat memenuhi kebutuhan perut. “Mau makan saja dulu pun susah,” ujar Anniesa dalam video berdurasi 12:11 yang mengisahkan perjalanan First Travel.

“Satu mi instan atau dua bungkus mi instan itu saya rebus dengan air yang banyak. Nasi juga cuma satu atau dua centong, tetapi itu kita ngeriung. Kita gerebekan dengan adik-adik saya,” kata Anniesa.

Tak mau hidup susah dan dihina para tetangga sekitar di Wisma Harapan 2, Cimanggis, Kota Depok, pasangan itu lantas berupaya mencari cara bertahan hidup.

“Dicemooh, dihina, dikira orang miskin. Dibilang kita ini hancur. Orangtua meninggal. Kita tidak bisa hidup,” tutur Anniesa Hasibuan, mengisahkan masa suram bersama suaminya sejak ayahnya meninggal dan hidup banting tulang menjaga ibu dan tiga adiknya

“Kita berdua memang punya keyakinan, 'Aduh jangan sampai deh kita dihina lagi, jangan sampai adik saya dihina lagi, jangan sampai anak saya dihina,'” tambah Anniesa.

“Itulah yang menjadi semangat tersendiri buat saya dan Mas Andika,” ujarnya berurai air mata.

Pahit dan getir hidup membuat pasangan itu bangkit dari keterpurukan. Andika mencari peruntungan lain. Ia mencoba dunia usaha. “Karena cuma itu jalan satu-satunya untuk bertahan. Dari kata bertahan itulah kita memulai usaha. Tidak kita rencanakan, arti pengusaha pun kita tidak tahu. Yang kita tahu adalah: bagaimana bisa survive,” ujar Andika, menemani istrinya di depan kamera.

Mereka membuka bermacam usaha pinggiran, dari berjualan pulsa, burger, hingga jualan seprei. Namun, jalan sukses akan mereka tuai saat melakoni bisnis perjalanan umrah.

Setahun setelah ayah Anniesa meninggal, pada 2009, pasangan ini membuat izin usaha First Travel, dengan menggadaikan rumah orangtua Anniesa.

Semula usahanya berbentuk biro perjalanan wisata, di bawah bendera CV First Karya Utama, dengan menawarkan layanan wisata domestik dan internasional untuk klien perorangan maupun perusahaan. Mereka memulai usaha dengan menyewa ruko kecil di Stasiun Depok Lama, lalu pindah di daerah Cibubur, Jakarta Timur.

Namun, perubahan belum jua mendatangi First Travel. Rumah disita oleh pihak bank dan akhirnya dijual. Sisanya mereka pakai buat tinggal di rumah petak.

Pernah kehabisan modal karena biaya tinggi, Andika dan Anniesa memanfaatkan garasi rumah kontrakan mereka di Mekarsari untuk dijadikan kantor First Travel.

Titik balik dari bisnis nekat mereka berawal dari mendapat tawaran untuk memberangkatkan umrah sejumlah pegawai Bank Indonesia dan Pertamina. Dari situ nama mereka pelan-pelan moncer. Mereka lantas buka kantor di Pasar Segar, Grand Depok City.

Dari sanalah, pada 2011, First Travel akhirnya mengubah bisnis wisata biasa menjadi bisnis religi: melayani ibadah umrah di bawah bendera PT First Anugerah Karya Wisata.

Pasangan itu menyewa sebuah gedung yang kini menjadi kantor pusat First Travel di Jalan Radar Auri, Cimanggis, Kota Depok. Dua tahun berikutnya, perusahaan mereka terdaftar sebagai Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) di Kementerian Agama, dengan mengantongi Keputusan Dirjen PHU Nomor: D/746 Tahun 2013.

Selama enam tahun terakhir, sebagaimana klaim perusahaan ini, “pelan tapi pasti, First Travel mulai sukses dalam bisnis perjalanan umroh.”


First Travel dibangun dari kisah airmata pasangan Andika Surachman & Anniesa Hasibuan. Baru saja sukses, mereka justru diduga menggelapkan dana umrah.
tirto.id - Di antara jejeran rumah di Cluster Taman Venesia, Sentul City, Kota Bogor, kediaman bernomor 99 itu paling mencolok. Terlihat megah. Desain bangunan bergaya Eropa. Sepuluh pilar menjulang tinggi, menyangga atap beton berkubah.

Bangunan megah bercat putih itu milik pasangan pengusaha muda Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari Hasibuan. Andi dikenal pendiri sekaligus direktur utama PT First Anugerah Karya Wisata (First Travel). Sementara Anniesa Hasibuan adalah desainer pakaian muslim yang dikenal sejak 2015. Nama keduanya melambung berbarengan membeludaknya jemaah biro perjalanan ibadah umrah yang mereka dirikan.

“Sekitar dua tahun mereka tinggal di sini,” ujar Wisnu Soehardjo, Ketua Rukun Warga 05, di daerah tersebut.

Pasangan muda berusia 30-an tahun itu tinggal bersama anggota keluarganya yang lain sejak memutuskan pindah dari Kota Depok, tempat tinggal lama mereka saat merintis usaha biro umrah First Travel yang didirikan pada 1 Juli 2009. Segera setelah bisnis umrahnya laris manis, pasangan itu membeli sebidang tanah seluas 2.000 meter persegi berbentuk potongan pizza yang kini di atasnya berdiri rumah bak istana tersebut.

Empat tahun lalu harga tanah di situ Rp1 juta/meter persegi. Tanah kosong itu pernah ditawarkan oleh pengembang Sentul City kepada Wisnu, Ketua RW, seharga Rp2 miliar. Rumah Wisnu cuma dipisahkan enam rumah dari kediaman Andika dan Anniesa. Namun, kata Wisnu, kini harga tanah di tempatnya melonjak jadi Rp4,5 juta/meter persegi.

“Kalau sekarang mahal karena dekat Jungle Land," katanya, menyebut JungleLand Adventure Theme Park, sebuah wahana hiburan keluarga yang berdiri di areal Sentul City, dekat dari Cluster Venesia.(*)


COMMENTS

Nama

9 naga,1,Adu Panco,1,afi,19,agama,3,ahmad dhani,103,AHOK,452,AHY,44,AmienRais,17,Anies,97,antasari,2,Arcandra,1,Ari Wibowo,5,Ario,4,ario kiswinar,5,artikel,1,ayu tt,6,azizi travel,2,banjir jakarta,2,Berita,623,berita hiburan,5,berita unik,144,bom,10,Budayawan,1,Budi Gunawan,1,buni yani,24,bunuh diri,17,caisar,2,debat pilkada,6,deddy corbuzier,5,demo ahok,21,demo jokowi,2,demo kspi,5,demokrat,2,Djarot,4,DKI,1,DPR,3,Ekonomi,1,entertaiment,289,Fadli Zon,42,Fahri,37,first travel,56,fpi,374,freeport,2,FrontBetawi,3,geby,3,gerindra,7,gibran,12,Golkar,2,Habibrizieq,51,Habiburokhman,2,hari tanoe,1,hate speech,67,headline,1,hoax,3,Hukum,15,Ibu Eni,1,Indro Warkop,1,info sehat,1,internasional,39,intoleransi,1,inul,3,Irmangusman,1,Islami,5,isu PKI,3,IwanFals,1,Jakmania,8,jogja,1,JOKOWI,218,jonru,64,jupe,15,jusuf kalla,5,kaesang,49,kahiyang,5,Kapolri,17,kasus ahok,16,kasus antasari,3,kasus buni yani,9,kasus dwi,4,kasus eggy sudjana,5,kasus ektp,9,kasus habib rizieq,172,kasus HT,12,kasus makar,20,kasus mirna,1,kasus pancasila,1,kasus reklamasi,1,kasus siti,3,kasus sumber waras,3,kecelakaan,11,kecelakaan kapal,1,Kemang,1,KIP,1,kisah,4,Kontroversi,20,kpk,29,kriminal,60,lion air,2,loker,1,Lulung,6,maia,10,Marioteguh,10,marissa,10,mbah mijan,1,menpora,2,menteri susi,12,mudik2017,3,MUI,14,nasdem,1,Nasib Guru,3,nasioanal,2,Nasional,866,nasional. pilgub dki,2,naso,1,news,143,nikita,5,NU,18,Nusronwahid,2,olahraga,10,opick,6,pan,9,PDIP,20,pedofil,3,pembunuhan,2,Pilgub DKI,175,pilih,1,pilpres 2019,2,Pilpres 2019 Golkar,2,PKS,12,polisi,1,politik,961,prabowo,2,PRESTASI AHOK,1,Ragam,43,raja arab,22,Ratna Sarumpaet,13,razman,5,ridwan kamil,12,rina,1,Risma,3,rohingya,5,rosita,13,Ruhut,4,Saipul Jamil,2,sandi,8,sandiaga,76,Sanusi,2,saracen,67,SBY,70,sejarah,3,sepak bola,7,setnov,2,sidang ahok,50,sri mulyani,1,Sumber waras,2,Susi,3,Syafi'i,1,Taufik,1,Tax amnesty,4,Teman Ahok,3,tips,6,Tito,2,TKW,1,TKW SRI,1,tren,1,trending topik,291,tv one,8,uang,1,Umum,1,Vaksin Palsu,3,Yusril,3,
ltr
item
Infoteratas: Beredar Foto Bos First Travel Andika dan Anniesa Waktu Susah, Lihat Fakta Ini Mengejutkan!
Beredar Foto Bos First Travel Andika dan Anniesa Waktu Susah, Lihat Fakta Ini Mengejutkan!
https://1.bp.blogspot.com/-8QXuiCCHFvc/WY5YDPIiwOI/AAAAAAAALkM/OrVdHvTcYFIJ89Nd3MPSod-043yOHv8oACLcBGAs/s1600/anis2.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-8QXuiCCHFvc/WY5YDPIiwOI/AAAAAAAALkM/OrVdHvTcYFIJ89Nd3MPSod-043yOHv8oACLcBGAs/s72-c/anis2.jpg
Infoteratas
http://www.infoteratas.com/2017/08/beredar-foto-bos-first-travel-andika.html
http://www.infoteratas.com/
http://www.infoteratas.com/
http://www.infoteratas.com/2017/08/beredar-foto-bos-first-travel-andika.html
true
4105805820566066428
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy