Viral! Ribuan Netizen Kecam Aksi Bullying Pada Anak Autis Oleh Mahasiswa Kampus Gunadarma Depok. Lihat Aksi Ini Biadab Banget!


Infoteratas.com - Hampir separuh remaja penyandang autisme mendapat gangguan bullying (perundungan) di sekolahnya atau dimana tempat ia belajar. Angka kejadian perundungan pada anak berkebutuhan khusus tersebut lebih tinggi dibandingkan populasi umum. Padahal setiap anak punya hak untuk merasa aman dan tidak baik mengganggu atau mengejek seseorang yang berbeda. Mereka punya hak untuk mengenyam pendidikan dimana mereka mampu.

Hal ini terjadi pada salah satu mahasiswa Universitas Gunadarma Depok. Biadap sekali aksi mahasiswa lain yang dengan bahagianya membully seorang mahasiswa autis yang ditengarai bernama Muhammad Farhan. Simak videonya!

 


Kejadian ini jadi viral setelah diunggah akun Instagram@Thenewbrikingregetan denagn menulis caption:
Pembully an yg terjadi kepada anak "Maaf AUTIS" dikampus GUNADARMA oleh teman2 nya
Diketahui bahwa XXX hampir setiap hari menerima bully an oleh teman2 kampusnya. .
Hari ini XXX merasa sangat kesal, maka dari itu dia melemparkan tempat sampah kearah para pembully
.
Ckckckck Kalo Orang songong kayak Koplo di bully seIndonesia sih gpp...
.
Tapi kalo anak special seperti ini (yg tidak bersalah, kenapa harus di bully?) πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯πŸ˜₯
.
.
Siapa tau ada yg kenal sama @Arvinariss disitu yg tega ngebully XXX si anak spesial ini termasuk @jullliocrazy yang memvideokan serta gerombolan yang tepuk tangan, tolong bisikan di telingannya pelan pelan..terus bilang "kalian endesoooo!!!!"
.
.
Semoga ada tindakan dari kampusnya.. πŸ‘ŠπŸ‘ŠπŸ‘Š

Sejak berita ini diturunkan video ini sudah dilihat lebih dari 150ribu netizen  dan lebih dari 8000 netizen mengecam aksi bulliying ini.
A post shared by thenewbikingregetan (@thenewbikingregetan) on


Terkait video tersebut BEM FIKTI UG mengaku sudah menindaklanjuti terkait video tersebut dan sudah melaporkan ke pihak kampus. Namun faktanya seperti apa sampai berita ini diturunkan belum ada kelanjutannya.



Tak ayal lagi netizen ramai memberikan support langsung ke akun Instagram Muhammad Farhan, anak autis yang jadi korban pembuliyan di Universitas Gunadarma Depok.


A post shared by Muhammad Farhan (@muhammadfarhan2315) on



  • vietryririBelum tentu yg ngebully lebih baik dari orang yg dibully kelakuannya aja udah ngebuktiin kalau mereka" attitude nya NOL BESAR !!
  • nadya.asmAyo semangat. Kita semua ngedukung kamu
  • safina.nabila@mexymonita gabisa kak, dia itu juga kan (maaf) autis, orang biasa aja ga segampang itu kalo bela diri, apalagi dia dibully rame2
  • ichawaeeOrang autis itu istimewa dan orang sekitar juga harus memperlakukan mereka dengan istimewa, suatu saat orang tuamu pasti akan sangat bangga padamu usaha mereka membesarkanmu dengan kasih sayang dan kesabaran tidak sia-sia. Keep fight πŸ’ͺ
  • kurrotulmuhariSemangat!!!
  • bonitatchiSemangat farhan. Banyak yg dukung & sayang sama kamu karna kamu istimewa πŸ€—
  • sofiesitisJangan takut πŸ‘πŸ» Keep fighting! Lawan aja! Kita setiap orang punya hak untuk membela diri!
  • jasatambahfollowers_igSemangat ya πŸ’•
  • mimityarSemangat y say.. km istimewa luar biasa.
  • reizazSEMANGAT FARHAN
  • ova_afifahSemangat @muhammadfarhan2315 kamu istimewa..😊😊😊πŸ’ͺπŸ’ͺπŸ’ͺ
  • rahmanchovySemangat ya adek. Gak usah takut. Kamu hebat kok. Tetap semangat terus ya. Ke suksesan kamu sudah didepan mata. Tetap rajin kuliah yaa. Kami SeIndonesia mendukungmu dek!! Semangat adek farhan😊❤❤
  • belanjaonlinesurabayaSmangat terus mas broooo 😊
  • ryanakwonSemangat dek ❤️
  • friptinasemangat yaa dek... kejar cita-cita muu, org yg mem bully muu sebentar lg jd hartiss sosmed terbodoh yg pernah ada dibumi ini... stay strong jgn sampai putus kuliah karena bully an yaa 😊

@Infoteratas.com

A post shared by Muhammad Farhan (@muhammadfarhan2315) on



Subscribe to receive free email updates: