Terungkap! Begini kejadian sebenarnya sebelum Rosita ditemukan tewas


Infoteratas.com - Penyebab kematian Rosita masih menjadi tanda tanya. Sebelum ditemukan meninggal, Rosita sempat mengalami sakit. Misteri kematian tersebut semakin suram karena keluarga Rosita menolak autopsi.

"Keluarga menolak autopsi, kami tetap menghormati keputusan keluarga, asal mau membeberkan alasan," ungkap Kapolsek Tumpang AKP Yusuf Suryadi kepada detikcom, Jumat (28/7/2017).

Yusuf mengaku, penanganan kematian Rosita kini ditangani Satreskrim Polres Malang. Upaya otopsi yang ditolak keluarga bisa juga menyulitkan penyelidikan untuk mengungkap penyebab kematian Rosita.

"Autopsi sebagai langkah untuk mengungkap penyebab pasti kematian korban melalui medis. Keluarga menolak dan telah mencantumkan pernyataan tidak akan menuntut siapapun," tegas Yusuf di ujung telpon.

Kapolsek mengakui, Rosita pernah mencuat dengan persoalan buku tabungannya. Saat itu, pihaknya sudah menawarkan agar diselesaikan melalui jalur hukum.

Tetapi keluarga Rosita sepertinya tidak menginginkannya. Hingga kemudian Rosita ditemukan tewas di dalam kamarnya tadi pagi.

"Dulu sudah kami sarankan, silakan melapor jika memang menduga ada pelanggaran hukum. Tetapi tidak direspons orang tuanya," terang Yusuf.

Hingga kini, keluarga belum dapat diwawancarai mengenai kematian Rosita. Jenazah Rosita telah dimakamkan di TPU setempat, Desa Ngingit, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang, siang tadi.

"Jenazah sudah dimakamkan, setelah visum luar dan olah TKP selesai dilakukan," tegas Yusuf.


Ini Cerita Sebelum Rosita Ditemukan Meninggal Versi Polisi

Rosita ditemukan telah meninggal di dalam kamarnya, Jumat (28/7/2017) pagi. Polisi yang mendapatkan laporan segera mendatangi lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Tidak ada tanda kekerasan pada tubuh korban, hanya saja mulut ditemukan mengeluarkan busa," terang Kasatreskrim Polres Malang AKP Azi Pratas Guspitu kepada detik.com melalui sambungan telpon.


Azi mengatakan, berdasarkan keterangan para saksi, kematian gadis 16 tahun itu berawal saat Kamis (26/7/2017), sekitar pukul 23.00 WIB, Rosita makan nasi berlauk ikan gurami yang digoreng oleh ibunya. Untuk minum, Rosita hanya meminum air putih saat itu. 

Setelah itu, alumni MTs Negeri Tumpang, Kabupaten Malang, ini mengeluh pusing, dan meminta dipijat orang tuanya. Tak berapa lama, Rosita beranjak dan masuk ke dalam kamar. Esok harinya atau Jumat sekitar pukul 5 pagi, Wijiyati, sang ibu, berniat membangunkan Rosita.

Berulangkali mengetuk pintu, Wijiyati tidak mendapatkan jawaban. Melihat itu, Wijiyati kemudian membuka pintu kamar dan akhirnya menemukan putrinya sudah tak bernyawa dengan mulut berbusa.

Kabar kematian Rosita akhirnya meluas dan polisi mendapatkan laporan. "Sudah kami visum, ini masih menunggu hasilnya," terang Azi. 

Polisi Temukan Obat di Kamar Rosita saat Lakukan Olah TKP

Rosita sempat sakit sebelum ditemukan meninggal. Rosita mempunyai sakit lambung yang membuatnya mengonsumsi sejumlah obat untuk perawatan.

"Kalau keterangan keluarga, korban mengalami sakit lambung sebelumnya. Dan mengonsumsi beberapa obat," ujar Kasatreskrim Polres Malang AKP Azi Pratas Guspitu kepada detikcom, Jumat (28/7/2017).

Sejumlah obat jenis anti biotik ditemukan polisi saat melakukan olah tempat kejadian perkara di rumah Rosita, Dusun Glendangan, Desa Ngingit, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang.

"Ada beberapa obat anti biotik kami temukan di dalam kamar. Belum bisa dipastikan apakah bunuh diri atau karena obat. Keluarga menolak autopsi. Kami akan dalami," kata Azi di ujung telpon.

Nama Rosita mencuat setelah muncul pengakuan jumlah tabungan di sekolah yang mencapai Rp 40 juta lebih. Sekolah pun membantah besaran tabungan itu, karena mengklaim nilai tabungan Rosita hanya Rp 135 ribu sesuai catatan di buku tabungan.

Puasa Ramadan lalu, Rosita sempat berniat mengakhiri hidupnya dengan menenggak obat sakit kepala bercampur minuman bersoda. Beruntung nyawa sulung dari dua bersaudara ini bisa diselamatkan. 


(detik.com)



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Terungkap! Begini kejadian sebenarnya sebelum Rosita ditemukan tewas "

Posting Komentar