Pengakuan Mengejutkan Pelaku Bom Panci di Bandung Perihal Berjihad....


Infoteratas.com - Sebuah bom panci meledak di sebuah rumah kontrakan di Buah Batu, Bandung, Jawa Barat. Polisi pun telah menangkap pelakunya berinisial AW. Kepada polisi AW mengaku merencanakan teror di sejumlah tempat.

"Tersangka membuat rencana akan meledakkan bom di kafe di Jalan Braga, sebuah rumah makan di Astana Anyar, dan gereja di Buah Batu," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus, ketika dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Sabtu (8/7/2017).

Menurut dia, AW berencana meledakkan bom panci yang berisi paku pada Jumat 16 Juli 2017 di Braga. Peledakan itu akan dilakukan pada malam hari.

Dia berencana berangkat ke lokasi menggunakan angkutan kota. Bomnya akan dibawa menggunakan tas ransel. Bom panci tersebut akan diletakkan di tong sampah sekitar kafe dengan alat pemicu menggunakan benang yang dibentangkan.

"Tujuannya, apabila benang tersebut tersandung kaki, bom tersebut akan meledak," kata Yusri.

Sebelumnya, Sebuah ledakan terjadi di sebuah rumah kontrakan di Kampung Kubang, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buah Batu, Bandung. Ledakan itu diduga dari bom panci.

Pelaku telah ditangkap oleh kepolisian dan masih dalam pemeriksaan. Pelaku berinisial AW, warga Kampung Ciebeleuntuk, Kelurahan Bojong, Kecamatan Bumbulang, Garut.


Pelaku Bom Panci di Buahbatu Berencana Ledakkan Gereja dan Kafe

Bom panci meledak di sebuah rumah kontrakan di Kampung Kubang Beureum, Kelurahan Buahbatu, Kota Bandung pada 15.30 WIB tadi. Semula pelaku hendak meledakkan bom rakitannya tersebut di tiga lokasi di Bandung. 

"Bom tersebut rencana akan diledakkan di Cafe Bali Jalan Braga, rumah makan celengan di Astana Anyar dan Gereja Buahbatu," ujar Kabid Humas polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus melalui telepon, Sabtu (8/7/2017). 

Pelaku yang bernama Agus Wiguna meledakkan bom tersebut pada hari ini di rumah kontrakannya pada pukul 15.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam ledakan tersebut. 

Saat polisi datang ke lokasi, ditemukan panci berisi paku dan rangkaian bom yang sudah meledak. "Tersangka sudah kami amankan. Sedang kami mintai keterangan," kata Yusri.

Agus yang merupakan warga Garut itu melakukannya untuk berjihad memerangi orang di luar Islam. 


(Liputan6.com/Infoteratas.com)



Subscribe to receive free email updates: