Kaget Rombongan Keluarga Adiknya Dikeroyok di De Ranch. Ternyata Pasha 'Ungu' Lakukan Ini...!


Infoteratas.com - Kericuhan yang terjadi di lokasi wisata De Ranch, Lembang, Bandung, rupanya dialami adik kandung musisi Pasha 'Ungu', Anne Putri Said, bersama rombongannya.

Adik Pasha bersama suami, Ismu Zakky, mertua, serta teman-temannya, menjadi korban kericuhan pada saat tengah menunggu makan siang di restoran De Ranch.

Mengetahui adiknya bersama kurang lebih 10 orang menjadi korban keroyokan orang tak dikenal itu, langsung membuat vokalis grup band Ungu kaget.

"Aku enggak ikut soalnya ribet kan bawa banyak anak sendiri. Pasha sendiri sudah mau pulang ke Palu kan. Terus kemarin juga kaget tiba-tiba aku ditelepon minta tolong bantuan polisi di Bandung. Karena kebetulan Pasha ada kenalan juga kan sama polisi di Bandung," ucap istri Pasha, Adelia Pasha, ketika dihubungi kumparan (kumparan.com), Jumat (30/6).

Mengetahui adiknya menjadi korban kericuhan di De Ranch, Pasha pun langsung meminta bantuan polisi setempat untuk menindak lanjuti kasus tersebut. Apalagi kata Adel, suami serta beberapa orang kerabat adik Pasha mengalami luka.

"Ada luka cakaran, bajunya sobek, kebetulan dia bawa temannya, temannya dilemparin pakai (serbuk) sambel ke matanya. Jadi kacamatanya pecah, terus dilemparin pakai sambel sampai merah-merah matanya," tutur Adel.

Adel juga sempat menuturkan kronologi kericuhan yang menimpa adik Pasha serta rombongan. 

Menurutnya, kala itu adik Pasha dan rombongan telah datang dan pesan tempat terlebih dahulu, sebelum segerombolan orang tak dikenal itu tiba di rumah makan.

"Kan sebenarnya mereka (rombongan adik Pasha) sudah reserved tempat, tapi tempatnya itu diambil sama orang itu. Kebetulan mau diambil lagi kursinya, tiba-tiba orangnya marah gitu. 'Kamu tuh enggak bisa toleransi ya? Kamu tuh agama Islam bukan?' dia bilang ke keluarga aku," cerita Adel.

Menurut ibu 4 anak itu pun suasana pun mulai ricuh saat orang tak dikenal itu mulai beradu mulut dan mulai melakukan kekerasan. Bahkan mertua dari adik Pasha juga ikut menjadi korban kemarahan gerombolan orang tersebut.

"Akhirnya setelah bapaknya (mertua adik Pasha) dihadang, teman-temannya juga, terus ada orang enggak tahu siapa, mukul-mukulin sampai dilempar piring juga tuh suami adik Pasha sama botol, sampai pecah, tapi untung kena bahu," lanjutnya.

Tak terima dengan tindakan anarkis tersebut, korban yang mengalami luka langsung melakukan visum untuk dijadikan sebagai bukti laporan kepada pihak kepolisian di Bandung.

"Padahal kan kita enggak salah. Kalau kita salah kan enggak tuntut. Cuma kemarin polisinya itu malah dilepasin. Disangkanya biasa aja, mungkin hal biasa. Ya kita kan enggak terima, makanya kita laporin lagi sama Kapolda Jabar, kan temannya Mas Pasha, jadi aku laporin," tandasnya.

Ricuh di De Ranch itu terjadi pada Rabu (28/6). Saat itu sekitar pukul 14.00 WIB, suasana di Lembang hujan. Ada ribuan pengunjung yang memadati tempat wisata itu.

Melihat ada beberapa bangku kosong, sekelompok orang tak dikenal langsung menempati kursi yang telah dipesan keluarga adik Pasha Ungu. Namun, tak terima saat diminta untuk pindah ke kursi lain, orang tersebut langsung menyerang rombongan adik Pasha Ungu.

Saat itu adik Pasha 'Ungu' yang bernama Anne Putri Said, tengah berlibur bersama suami, Ismu Zakky, anak-anak, mertua serta teman-temannya. Namun, suasananya pun menjadi ricuh saat orang tak dikenal itu tiba.

"Bayangin aja mertua kita di-bullying kan, enggak nyangka aja ada orang kayak gitu, orang mana juga enggak tahu. Sudah ada kan tuh foto-fotonya sama videonya. Makanya mau dicari orangnya. Belum ketahuan tuh orang mana," tutup Istri Pasha Ungu.(*)



Subscribe to receive free email updates: