Jadi Viral, Ini yang Curhat Bocah SMP Setinggi 195 Sentimeter


Infoteratas.com - Renard Ichthus Hernando, siswa kelas satu SMAN 18 Kabupaten Tangerang ini mendadak viral di internet. Pasalnya dia memiliki tinggi badan hampir 2 meter mengingat usianya baru 14 tahun. Karena hal itu, sosoknya jadi perhatian di dunia maya.

Dia mulai mengetahui dirinya jadi terkenal ketika melihat foto-fotonya sendiri tersebar luas di media sosial. Renard mengaku kaget bisa terkenal kemana-mana karena tinggi badannya itu yang mencapai 190 cm.

Remaja berusia 14 tahun itu menjadi siswa tertinggi di SMA-nya, bahkan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan gurunya sendiri. Dia sering jadi pusat perhatian saat berada di kelas ataupun di luar kelas.
Walaupun begitu, Renard mengaku merasa minder karena tinggi tubuhnya itu. Dia kadang merasa malu ketika jalan bersama teman-temannya karena kelihatan jelas yang paling tinggi.

Selain itu, Renard suka kesulitan untuk belajar karena jangkauan antara pandangan mata dengan meja sangat jauh.

Dia mengaku kalau tinggi tubuhnya menjulang pada saat kelas 3 SMP. Bahkan kabarnya, ayah, ibu dan saudara Renard juga memiliki tubuh yang tinggi.

"SD belum tinggi, cuma gendut, pas SMA tambah tinggi jadi gendutnya ketutupan," kata Renard.

Meskipun Renard kadang merasa minder, tapi ia tetap mensyukuri dengan kondisinya itu. Dia juga mengaku kalau tinggi badannya merupakan faktor keturunan dari keluarganya.

Ayah Renard memiliki tinggi 180 cm, sementara ibunya 170 cm, dan kakaknya memiliki tinggi badan 190 cm.

Setiap harinya, Renard melakukan aktivitas belajar seperti siswa pada umumnya. Sejak terkenal di internet, banyak netizen yang menyarankannya agar jadi pemain basket.

Pertama saya mikirnya saya menjadi bahan perbincaraan untuk di daerah Tangerang saja. Tiba-tiba ada yang post foto saya yang tinggi gede gitu, kan. Terus, saya kaget, kok, bisa sampai ke sini-sini, gitu. Kaget juga, sih, orang tua, pas pulang mama saya nanya, 'Kok bisa terkenal?'” kata Renard saat ditemui beberapa waktu lalu di kediamannya di Tangerang.

Selain risi menjadi perbincangan, remaja 14 tahun ini juga merasa tidak nyaman dengan kondisi tubuhnya itu. Apalagi saat ia sedang tidur, kakinya melebihi ukuran ranjangnya.

“Kalau tidur kakinya lewatin kasur gitu. Kalau dukanya, sih, diledekin saja, tapi menurut saya ledekinnya masih wajar, sih, belum sampai yang di-bully gitu. Kayak diukur-ukur gitu, dekat, tapi itu saya masih belum merasa risi. Kalau di tempat ramai, ya saya minder, sih, karena kan yang pada pendek, terus saya liatin gitu, jadi risi sedikit,” jelasnya.(cumicumi.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jadi Viral, Ini yang Curhat Bocah SMP Setinggi 195 Sentimeter"

Posting Komentar