Ini Alasan keluarga tolak autopsi jasad korban Elviana Parubak & Eva Parubak


Infoteratas.com - Peristiwa mengenaskan terjadi pada Senin (24/7/2017) di Apartemen Gateway, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Jawa Barat.

Sekitar pukul 17.00 WIB, dua wanita yang diketahui adalah sepasang kakak adik tewas mengenaskan di komplek apartemen tersebut.

Keduanya adalah Elviana Parubak (30) dan Eva Septiani Parubak (28).
Mereka mengakhiri hidup dengan cara terjun dari lantai 5A apartemen itu yang diperkirakan sekitar 20 meter.

Sang kakak terlebih dahulu melompat kemudian disusul sang adiknya beberapa saat kemudian. Aksi nekad ini menjadi tontotan warga bahkan beberapa diantaranya merekam lewat video.

“Informasi dari Kakak korban Rionald Parubak (39) keduanya mengalami gangguan jiwa. Dan kondisi itu sudah berlangsung 8 tahun sejak ibu mereka meninggal,” kata Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo seperti dilansir dari detik. 

Keduanya tinggal bersama salah seorang keponakannya di Apartemen Gateway sejak tahun 2015. Saat kejadian,  para korban dengan pintu kamar dikunci dari dalam. Keponakannya sedang bersekolah.

Dia mengatakan berdasarkan keterangan kakak kedua korban, Rionald Parubak (39), keduanya tidak bekerja. Sehari-hari hanya tinggal dan mengurus keponakannya yang masih bersekolah.

Berkaitan dengan kejadian nahas ini, keluarga Elviana dan Eva memutuskan untuk tak melakukan autopsi terhadap jasad korban.

Dikatakan Kapolsek Cibeunying Kidul, Kompol Anton Purwantoro sebagaimana dikutip dari Tribun Jabar,  keluarga sudah ikhlas dengan kepergian dua wanita tersebut.

"Keluarga meminta jenazah tidak diautopsi. Itu adalah musibah dan takdir," ujar Anton di Mapolsek Cibeunying Kidul, Selasa (25/7/2017).

Lebih lanjut, dijelaskannya, pada Selasa (25/7/2017) hari ini akan dilakukan prosesi serah terima jenazah di Rumah Sakit Polri Bandung.
Usai prosesi tersebut, kedua jasad rencananya akan langsung diterbangkan ke kampung halaman.(Tribunnews.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ini Alasan keluarga tolak autopsi jasad korban Elviana Parubak & Eva Parubak"

Posting Komentar