Sebut Allah Pakai Bahasa Inggris, Dewi Sandra Dihujat Netizen


Infoteratas.com - Dewi Sandra mendadak jadi perbincangan netizen setelah menuliskan ucapan duka untuk Julia Perez (Jupe).

Artis yang memutuskan berhijab sejak 2013 lalu ini sebenarnya berniat untuk menyampaikan bela sungkawa terhadap Jupe yang merupakan rekan sesama artisnya.

Dalam postingannya itu, Dewi mengunggah foto Jupe yang tampak anggun mengenakan hijab dipadukan dengan busana Muslim yang tak kalah cantik.

Dewi juga menuliskan caption yang cukup panjang, serta mendoakan Jupe dalam unggahannya itu. Namun, Netizen menilai salah satu kata yang digunakan Dewi dianggap tak seharusnya digunakan.

“Inna Lillahi wa inna ilaihi raji’un.
We surely belong to Allah and to Him we shall return.

Those who knew her knows what a sweetheart she really was.
She fought a hard fight, a trooper and id like to think she came out a winner.
She’s now ready to move on to the next chapter.

Semoga semua amal ibadahnya diterima dan diberikan ganjaran pahala oleh Allah SWT.

Dan semua keluarga dan sahabat tercinta diberikan ketabahan dan keikhlasan atas kepulangannya. Aamin Ya Rabb,” tulis Dewi, dilansir tribunnews.com.

Dalam caption panjangnya itu, Dewi menggunakan kata “Him” untuk menyebut Allah SWT. Netizen menuliskan, harusnya Dewi tetap menggunakan kata Allah dan tidak menggantinya dengan kata “Him” yang menunjukkan sebagai laki-laki.

“@dewisandra For me.. Lebih baik tidak pernah mengganti kata “Allah” dengan bentuk subjek ketiga tunggal… Tetap saja menulis “Allah” supaya ga ada mission.. Maaf tidak bermaksud menggurui,” tulis akun @devita2803.

Tak cuma @devita2803, sejumlah akun lain juga menuliskan hal yang sama untuk mengingatkan Dewi. Sebab, Allah tak memiliki jenis kelamin.

Komentar-komentar ini pun dijawab oleh Dewi untuk menjelaskan maksudnya. Menurutnya, “Him” hanyalah kata ganti saja bukan untuk menunjukkan bahwa Allah adalah laki-laki.

“Mari sama2 kita buka Al’quran dengan terjemahan Inggris… kata Him mungkin untuk kami ada yang ngga setuju… Tapi its written in the text,” tulis Dewi dengan membubuhkan emote senyum.(suratkabar.id)



Subscribe to receive free email updates: