Sebar Foto Tentara Gerudug Masjid Tasikmalaya, Pendukung Rizieq Shihab Ini 'Disemprot' KOSTRAD. Simak!


Infoteratas.com -  Jokowi tiba di Masjid Agung Tasikmalaya sebelum azan Zuhur berkumandang. Dia sempat menunaikan salat saat dua rakaat dan salat gaib untuk warga dan tokoh daerah yang meninggal. 

Usai salat sunat, azan salat Jumat berkumandang. Khatib kemudian naik ke mimbar masjid menyampaikan khutbah kepada para jemaah. Setelah itu, salat Jumat berjamaah berlangsung.

Usai salat dan doa, imam kemudian meminta Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan sambutan kepada para jemaah yang hadir. Jokowi yang mengenakan peci hitam, kemeja putih lengan panjang dan celana jeans itu kemudian naik ke atas mimbar.

Dalam tausiyah (nasihat) yang disampaikan, Jokowi mengingatkan soal keragaman yang dimiliki Indonesia. Dia menegaskan, keberagaman tersebut merupakan takdir dan hukum Allah SWT.

Oleh sebab itu, lanjut Jokowi, ketetapan Allah SWT itu harus dijaga dan dirawat agar menjadi sebuah kekuatan bangsa untuk bersaing dengan negara lain.

Selain itu, Jokowi mengingatkan soal kehidupan masyarakat. Jokowi menegaskan, setiap masyarakat itu adalah saudara.

Selain itu, lanjut Jokowi, nilai kebangsaan atau ukhuwah wathoniah Indonesia juga harus dijaga. "Kita memang berbeda-beda, beda agama, suku, beda bahasa daerah. Tapi kita ini adalah saudara. Dan sekali lagi, ini adalah anugerah Allah yang harus kita jaga. Oleh sebab itu, ukhuwah wathoniah kita, persaudaraan kita sebagai sebangsa dan setanah air juga harus kita jaga sebaik-baiknya," katanya.

"Sekali lagi saya titip, marilah kita jaga ukhuwah Islamiyah kita, ukhuwah wathoniah kita. Semoga Allah selalu menjaga kita, melindungi kita, memberikan bangsa kita kemakmuran, keadilan dan ksejehateraan. Terima kasih," katanya.

Namun yang bikin ramai media sosial justru postingan akun pendukung Rizieq Shihab yang memfitnah Kostrad, postingan ini bahkan dibagikan lebih dari 5000 kali. Berikut kami kutipkan dari https://www.facebook.com/profile.php?id=100013090320683

MASJID KAMI BUKAN SARANG TERORIS!
Apa Pantas Seperti Ini??
Di Rumah Allah (Masjid Raya Tasikmalaya) berkelakuan seperti ini, Di gereja kalian berani nga kayak gitu?

#Ingat2019 Tinggalkan Partai Pembenci Islam



Atas postingan Verry Gheri ini akun Kostrad memberikan pernyataan keras, berikut kami kutipkan:
Penjelasan terkait tuduhan akun FB a.n Very Gheny yang menyampaikan prajurit Kostrad tidak menanggalkan sepatu di mesjid sbb :

1. Saat pelaksanaan Gladi Pam RI 1 di Mesjid Raya Tasikmalaya, Tim dari YR 323 sebanyak 10 orang melaksanakan tugasnya sesuai prosedur standar pengamanan yang berlaku.

2. Kami pastikan, semua prajurit telah menanggalkan sepatu di luar mesjid dan menggunakan kaos kaki warna hitam yang terkesan seperti masih menggunakan sepatu PDL

3. Kepada penyebar berita (Vherry Gheny), tolong hentikan pernyataan yang tendensius yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan. Apabila ada yang perlu disampaikan silahkan hubungi kami dengan identitas yang jelas dan tidak menggunakan akun abal-abal.

4. Prajurit TNI melaksanakan tugas dengan memegang teguh Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, sangat mengerti dan paham yang harus dan dilarang dalam pelaksanaan tugasnya.

5. Pernyataan ini adalah untuk meluruskan pemberitaan yang tidak benar, dan kami harapkan oknum yang tidak bertanggung jawab menghentikan segala penyebaran hoax, pernyataan maupun isu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan.

6. Semoga kita semua diberikan rahmat dan hidayat oleh Allah Swt di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, serta dijauhkan dari segala dengki, benci dan fitnah.

Amin YRA

 


Infoteratas.com



Subscribe to receive free email updates: