Saat Daniel Mananta Resah dan Berkicau Tentang Islam. Netizen Jadi Terharu!


Infoteratas.com - Peristiwa bom bunuh diri yang terjadi beruntun di Melbourne, Kampung Melayu, London, dan terakhir di Manchester membuat seluruh dunia berduka.

Beberapa artis tanah air maupun mancanegara pun beramai-ramai menyampaikan rasa duka yang terdalam untuk para korban.

Di Indonesia, presenter papan atas Daniel Mananta turut mengecam aksi bom bunuh diri tersebut.

"Gw sangat sedih dengan apa yang terjadi di Melbourne, Kampung Melayu, London, Manchester. Mereka mengaitkan ini semua dengan Islamic State," tulis Daniel pada kicauan di twitternya.


ISIS secara terbuka memang menyatakan bahwa mereka yang bertanggung jawab atas semua kejadian bom tersebut, namun Daniel yakin bahwa ISIS adalah teroris yang tak memiliki agama.

"Selama gw tinggal di Indonesia, negara dengan majoritas Muslim, gw gak pernah ketemu dengan orang Islam yang punya ideologi seperti IS," kicaunya lagi.

Arti dari ISIS sendiri adalah Islamic State of Iraq and Syria. Meski membawa embel Islam, tapi Daniel yakin bahwa ISIS bukanlah orang muslim.


"Gw mau bilang ke dunia, ISIS is NOT MOSLEM! ISIS is not a religion!! Moslem is Peace & love!! Jangan disamakan," tutur Daniel.

Tak sampai di situ, Daniel juga menegaskan bahwa orang muslim sangat mencintai kedamaian.

"Sahabat2 dan saudara2 Muslim gw sangat mencintai Cinta dan Kedamaian. And I love them dearly! They inspired me a lot to have Peace & love," tambahnya.

Kicauan Daniel tersebut pun langsung menuai pujian dari pengguna Internet. Tak sedikit mereka yang terharu atas sikap Daniel terhadap kaum muslim.

"Cerdas dan membanggakan punya Public figur yang punya pemikiran terbuka," tutur akun @irvan_aria.

"Terima kasih Kak @vjdaniel. udah membuka pikiran masyarakat dunia bahwa ISIS bukan Islam. U're my fav public figure," ujar akun @nisa_celine.

"Statement kayak gini yang membuat Indonesia adem," kata akun @shay_helia.




Subscribe to receive free email updates: