'Perang' Klarifikasi! Tidak terima berita klarifikasi GP Ansor Rembang, FPI bikin berita klarifikasi ini....


Infoteratas.com - Guna memberikan rasa aman dan nyaman serta untuk menciptakan situasi Kamtibmas kondusif, jajaran Kepolisian Polres Rembang menggelar apel pagi gabungan di Mapolsek Kaliori, Apel pagi langsung dipimpin Kapolres Rembang AKBP Sugiarto SH Sik itu dilaksanakan dalam rangka memberikan himbauan kepada puluhan anggota FPI dari beberapa Daerah yang akan menghadiri Haul mbah Zubair ayah dari pengasuh Ponpes Al Anwar Sarang KH Maemun Zubair agar tidak mengenakan atribut maupun seragam FPI Jum’at (9/6/2017), .

Namun kegiatan himbauan untuk mencipatakan rasa aman nyaman serta mengantisipasi adanya gesekan tersebut, justru di media sosial diplintir seakan-akan aparat Kepolisian Polres Rembang melakukan pelucutan atribut personil Front Pembela Islam (FPI) yang datang ke Rembang pada Jum’at (9/6/2017), pagi.


“Atribut yang dikenakan oleh para anggota FPI yang datang ke Rembang kami minta untuk melepasnya. Nah, kemudian kami ganti dengan baju muslim yang baru. Itu bukan melucuti, tapi kami mengganti,”ungkapnya.

Sementara itu, pihaknya juga mengaku bahwa sebelumnya telah mendengar kabar rencana kedatangan personil FPI ke Rembang untuk mengikuti pengajian Haul Kyai Zubair di Pondok Pesantren Al Anwar Sarang.


“Belum tentu warga Rembang bisa menerima kedatangan tersebut, kami khawatir timbul gesekan. Sehingga inilah bentuk antisipasi kami,” imbuhnya.


Sementara itu, melalui akun facebook bernama ‘Front Pembela Islam – FPI’

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1917716038444642&id=1547884878761095 dalam postingan yang diunggah pada Jum’at (9/6) sekira pukul 13.00 WIB menyebutkan bahwa pihak kepolisian resor Rembang melakukan tindakan pelucutan atribut yang dikenakan FPI. Selain itu dituliskan juga bahwa dalam kegiatan tersebut pihak kepolisian bertindak secara arogan.


Atas postingan akun Fb DPP FPI maka GP ANSOR REMBANG membuat Klarifikasi:


Berkaitan dengan adanya tulisan-tulisan yang beredar di media sosial yang antara lain menyebut bahwa DPD FPI Jateng diundang Pondok Al Anwar Rembang, Pondoknya Mbah Moen untuk ikut membantu pengamanan acara pondok bersama Banser NU, maka dengan ini kami, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Rembang perlu menyampaikan hal-hal guna klarifikasi, sebagai berikut;

1. Bahwa pengamanan acara haul Mbah Zubair, ayahanda KH Maimoen Zubair Sarang, adalah tugas rutin Banser, sebagai khidmah atau pengabdian kepada ulama.

2. Bahwa pengamanan acara haul tersebut dari waktu ke waktu oleh Banser juga merupakan permintaan dari pihak keluarga KH Maimoen Zubair.

3. Bahwa tidak ada pengamanan bersama antara Banser dengan FPI pada acara haul yang dilakukan pada hari Jumat 9 Juni 2017, tetapi pengamanan bersama haul Mbah Zubair yang melibatkan Banser, Polri, dan TNI di Kabupaten Rembang.

4. Bahwa jika FPI memanfaatkan situasi dengan mengaku melakukan pengamanan bersamaa pada acara haul tersebut, maka itu tidak benar alias hoax.

5. Bahwa Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Rembang mendukung upaya-upaya pihak kepolisian dan TNI setempat dalam menciptakan keamanan, ketertiban, serta kondusivitas wilayah di Kabupaten Rembang dari tumbuh kembang ormas radikal.

Demikian klarifikasi ini. Terimakasih.

Rembang, 14 Ramadan 1438 / 9 Juni 2017

*Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Rembang*

M Hanies Cholil Barro' | Ketua
Pujianto | Sekretaris
Zaenal Arifin | Kasatkorcab Banser



 Namun seakan sedang berbalas pantun, DPP FPI yang tidak terima dengan berita klarifikasi dari Ansor Rembang, juga ikut bikin klarifikasi

Klarifikasi dari keluarga besar PP.al Anwar atas berita hoak klarifikasi yg di sampaikan oleh pengurus GP Ansor yg justru seolah olah organisasi tersebut yg mempunyai acara dalam momentum haul Mbah Zubair,,padahal fihak keluarga besar PP Al Anwar selalu menyampaikan undangan kepada segenap elemen khususnya alumni secara umum lewat,SMS,WA dan medsos,,d bawah ini hal hal yg perlu kami sampaikan atas hoak yg telah d edarkan:

1. Bahwa pengamanan segala aktifitas kegiatan PP.al Anwar,baik ngaji ahadan,maulidiyah,harlah PP.al Anwar,haul Mbah Zubair murni dan rutin di lakukan oleh fihak pengurus bagian keamanan PP.Al anwar
2. Acara haul mbah zubair dari waktu ke waktu itu rutin d lakukan oleh pengurus keamanan PP.al anwar tanpa melibatkan organisasi dan institusi apapun,cumak kadang d bantu oleh fihak beberapa personel Polsek sarang

3. FPI datang itu murni itikad baik karena ada fihak kami keluarga PP Al Anwar yg memang mengundang secara khusus sebagai bentuk keprihatinan dari ulama' atas kondisi ummat Islam yg saling serang dan menjelekkan, keluarga besar PP.al Anwar ingin melihat antar organ Islam itu kompak,solid dan rukun Li izzatil Islam wal muslimin

4. Kami keluarga besar PP. Al Anwar amat sangat mengapresiasi kehadiran FPI,dan amat sangat respek dan berterimakasih serta memohon maaf atas ketidak nyamananya,karena ada fihak yg tidak ingin,dan suka dg kehadiran FPI di PP Al Anwar untuk ikut andil mengamankan dan tabarrukan dlm momen haul Mbah Zubair,dan kami sampaikan doa jazakumulloh ahsanal jaza', jazakumulloh Khoiron katsiro

5. Kami keluarga besar PP.al Anwar amat sangat menyayangkan fihak fihak yg tidak senang mlihat terhadap persatuan ummat Islam dg memanfaatkan institusi negara,,kami berharap insiden ini tidak terjadi lagi d lain waktu dan kesempatan,kami hanya ingin berharap dan ingin melihat kerukunan,kedamaian dan soliditas ummat islam menuju Indonesia baldatun Thoyyibatun WA robbun ghofur
Demikian kami keluarga besar PP.alnwar menyampaikan klarifikasi atas informasi hoak yg d sampaikan fihak fihak tertentu
والله تعالي يوفقنا و يحبنا الي ما هو رضاه
TTD:
KH. Wafi maimoen





Subscribe to receive free email updates: