Miris! Gara-gara Puji Rencana Pembangunan Jalan Tol Presiden Jokowi, Luna Maya Panen Buliyan Netizen


Infoteratas.com - Ketika seseorang mendukung orang lainnya, semua yang dilakukannya tentu akan terasa baik baginya.

Tetapi ketika orang tersebut tidak senang dengan orang lain, maka mungkin setiap hal yang dilakukannya akan terasa tidak mengenakan dan akan dikritik setiap saat.


Mungkin itu yang dirasakan oleh Luna Maya ketika ia mengapresiasi program kerja Presiden Jokowi dalam membangun jalan tol di Indonesia.


Melalui Twitter, Luna Maya membagikan sebuah foto dimana dalam gambar tersebut memberi tahu bahwa ada 46 proyek pembangunan jalan tol di Indonesia.

Luna Maya mengapresiasi langkah tersebut dengan mengucapkan: "Keren bgt president ku thank you ya pak @jokowi (emoji)."

Namun luna maya langsung kena serangan netizen yang rata-rata anti Jokowi.


Seperti yang diungkapkan para netizen berikut:


@RevolusiNKRI: "Ini kan rencana, koq sdh diklsim prestasi?"


@RizalBanun1: "Numpang nanya mbak ? Ini jln apa udah bisa di lalui oleh kendaraan umum ? , klau udah saya mudik ke sumatra mau cobain."


@jerry220481: "Sebagian baru rencana blm realisasi, sebagian lagi cuma meresmikan pembangunan masa SBY, itulah kebanggan mereka...."


@Suka_melody: "Mb Luna ternyata kurang update yah, maklum sibuk ngartis, itu baru rencana Mb. Oh iya TDL naik lg loh Mb, coba mikir dikit aja Mb."

@jopry_07: "Perencanaan sdh ada di jaman pak Sby."

Namun begitu tetap ada juga netizen yang berterima kasih kepada Presiden Jokowi.


@JAdisuyanto123: "Wlo msh rencana tp sy yakin dlm wkt dkat pasti terwujud. ..di t4ku udh g ada jln berlubang baru x ini pembangunan merata @jokowi#2periode."

@askos88: "terima kasih pa presiden jokowi telah membangun negeri ini,meneruskan apa yg telah di rintis pa sby,semoga semua proyeknya selesai dn sukses."


Faktanya:


Perbandingan jalan TOL setiap masa Presiden berganti..

1. Soeharto 31 thn berkuasa = 490 km

2. Habibie 1,4 thn berkuasa = 7,2 km
3. Gusdur 1,9 thn berkuasa = 5,5 km
4. Megawati 3,3 thn berkuasa = 34 km

5. SBY 10 thn berkuasa = 212 km
6. Jokowi 3 tahun berkuasa = 568 km tol baru..

Dan Luna maya tidak salah karena postingannya itu sudah tepat. 
Contoh:
>>ruas Gempol-Pandaan yang beroperasi pada 12 Juni 2015, ruas Porong-Gempol yang beroperasi pada 6 Mei 2015, dan Cikampek-Palimanan yang telah menyelesaikan konstruksi dan tanahnya 100% dan mulai beroperasi pada 13 Juni 2015.


Sementara untuk 2016, pemerintah telah menyelesaikan 2 ruas tol Trans Jawa, yakni ruas Surabaya-Mojokerto Seksi IV sepanjang 18,47 km yang mulai beroperasi pada 19 Maret 2016 dan Pejagan-Pemalang seksi I dan II sebanyak 20,20 km yang mulai beroperasi pada 16 Juni 2016.

>>Jalan tol kalimantan
Jalan tol pertama di Kalimantan ini dikerjakan dalam 5 seksi dengan rincian, Seksi I sepanjang 22,03 km dari Balikpapan Km 13-Samboja, Seksi II 30,98 Km dari Samboja-Muara Jawa, Seksi III 17,3 Km dari Muara Jawa-Plaran.

Kemudian Seksi IV 17,95 Km dari Palaran-Samarinda dan terakhir Seksi V 11,09 Km. ditargetkan selesai 2018

>>Jalan tol sumatera
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyatakan saat ini perkembangan pembangunan Tol Trans Sumatera sudah mencapai 62 persen, sehingga pada 2017 ini sebagian ruas tol sudah dapat beroperasi.

"Bakauheni-Terbanggi Besar mudah-mudahan sudah dapat dioperasikan 2017 ini. Palembang-Indralaya bisa dioperasikan Bulan Juni 2017. Medan-Binjai juga akan dioperasikan pada 2017 ini. Sementara untuk ruas Pekanbaru-Dumai sudah mulai dilakukan pekerjaan fisiknya," ujar Menteri Basuki dalam keterangannya, Jumat (31/3/2017).


Ini sangat menyedihkan. Ketika sudah ada hasil dari kerja nyata tapi mata masih tertutup untuk mengakui. Miris!
 (Tribunnews.com/Infoteratas.com)





Subscribe to receive free email updates: