Membongkar FITNAH Hater Jokowi Soal Sholat di Pos Tol Jagorawi Jam 12. Ini Buktinya!


Infoteratas.com - Presiden Joko Widodo menyempatkan diri untuk melaksanakan shalat maghrib di sebuah pos polisi Jalan Tol Jagorawi di sekitar Cibubur, Jakarta.

Jokowi tak sendiri, Ia menjadi Imam untuk para staf, dan pengawalnya. Jokowi dengan jas hitam dan celana hitam tanpak khusyuk. Momen tersebut kemudian diunggah oleh Jokowi dalam akun instagram miliknya.

“Tadi mampir untuk salat maghrib di pos polisi KM 10 Tol Jagorawi. Walau sesibuk apapun, selalu sempatkan untuk salat. Ingat, salat itu tiang agama,” tulis orang nomor satu di Indonesia itu @jokowi.

Yang mengejutkan, dalam foto tersebut ada satu penampakan yang membuat komentar nyinyir datang dari netizen. Dalam foto tersebut ada bayangan jam dinding dari jendela kaca. Secara samar-samar, jarum jam menunjukan pukul 12 lewat beberapa menit.

Tak berlangsung lama, foto tersebut akhirnya dibanjiri komentar dari netizen.

Berikut komentar netizen yang mempertanyakan arah jarum jam yang terpampang dalam foto ungaahan Presiden Jokowi tersebut.


“Sholat Maghrib jam 12???,” ujar akun @ilham_23

”Mungkin jam dindingnya mati pak,” timpal akun @ta2n9_tarmady.

“Kirain boongan jam dindingnya jam 12.. eh bener ternyata. Mudah2 an jam nya rusak.. ” kata akun @ageekonugroho.

 “Jamnya ko Jam 12 yah?… Coba Check deh bayangan yg Di Kaca,” cetus akun @lukmanukie.

Itulah beberapa komentar netizen yang mempertanyakan foto Jokowi yang sedang melaksanakan shalat Maghrib. Padahal jarum jam yang ada dalam foto tersebut menunjukkan jam 12.

Itulah kalau orang sudah dipenuhi rasa benci, setiap foto Presiden Joko Widodo selalu saja dicari-cari kesalahannya. Padahal bisa jadi jam tersebut macet. Lagipula setiap kunker Presiden pasti membawa rombongan pers dari masing-masing media. Sehingga sangat tidak mungkin mengajak pers melakukan kebohongan publik.
Logikanya seperti itu. 

Tapi bagi para pembenci Jokowi tak cukup diberi pengertian dengan logika. Mereka harus diberi bukti sah dan valid. Redaksi pun menelurusinya sebagai berikut faktanya:

Kejadian Presiden Jokowi buka puasa dan sholat magrib di pos Tol Jagorawi adalah rabu tanggal 7 Juni. Jika Jokowi dituding melakukan sholat magrib di pos Tol Jagorawi jam 12 itu fitnah keji. Karena pada pukul 13.15 Jokowi sudah memasuki ruangan untuk Ratas soal Asian Games di Istana Kepresidenan Jakarta Pusat.

Untuk diketahui agenda Jokowi setelah lepas jam 12 siang pada tanggal 7 Juni adalah Ratas soal Asian Games.

Link nya bisa cek disini: http://news.metrotvnews.com/news/0kpJodnN-presiden-ingatkan-penggunaan-anggaran-asian-games-xviii



dan Ini Videonya:



Dan lihat jam tangan Wakapolri sudah menunjukan pukul 13.15


Selain itu didalam video itu juga ada Plt Gubernur Djarot Saiful Hidayat.


Coba simak Agenda Djarot Saiful Hidayat pada Rabu, 7 Juni 2017 yang bisa diakses di beritajakarta.id sumber: http://www.beritajakarta.id/agenda/search#




Apabila menurut netizen yang anti Jokowi memfitnah sholat di pos Tol Jagorawi pada pukul 12.05.

Mari kita hitung pakai logika hater Jokowi:

Sholat 'pencitraan' cuma pose: 1 menit
Foto 'pencitraan'                     : 1 menit
Langsung pulang ke Istana tanpa acara salaman, ke mobil 1 menit

Jadi kurang lebih pukul 12.10 Presiden Jokowi baru meluncur



Andai waktu tempuh 1 jam 21 menit kalau tidak macet, Seharusnya Jokowi sampai DIDEPAN Istana pukul 13.31 menit.

Itu baru sampai didepan Istana. Belum lagi masuknya. Belum lagi persiapan rapatnya.

Lagipula berita terkait Presiden Joko Widodo buka puasa dan sholat di pos Tol Jagorawi pertama kali diekspos detik.com dan itu pun pada pukul 19.24 Rabu 7 Juni 2017.


Lain kali sebelum bikin fitnah googling dulu kegiatan Presiden Jokowi di siang hari.
jadilah netizen yang cerdas, daripada tiap hari membuat fitnah tentang kegiatan Presiden lebih baik anda menghasilkan satu saja hal yang baik buat bangsa dan negara.




Salam.


Infoteratas.com





Subscribe to receive free email updates: