Massa Pro-Habib Rizieq akan Aksi di Sunda Kelapa Belum Muncul, Polisi Sudah Merapat


Infoteratas.com - Massa yang tergabung dalam Presidium Alumni 212 hari ini akan menggelar aksi di depan Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta Pusat menuntut rezim Presiden Joko Widodo menghentikan kriminalisasi terhadap ulama, terkhusus Rizieq Syihab. Jelang aksi, pihak kepolisian sudah merapat ke lokasi.

Pantauan di kawasan Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (2/6/2017), anggota polisi sudah tampak berdatangan. Namun, belum tampak kehadiran massa yang akan aksi.

Polisi yang datang ke masjid juga tak langsung bersiaga. Mereka santai berkeliling masjid, bahkan ada yang melihat-lihat dagangan. Seorang polisi mengatakan apel untuk penjagaan aksi ini baru akan dimulai setelah salat Jumat.

Aksi ini akan diawali dengan salat Jumat di Masjid Agung Sunda Kelapa. Usai beribadah, massa akan long march ke Kantor Komnas HAM. Di lokasi, mereka akan meminta Komnas HAM mengeluarkan rekomendasi pelanggaran HAM berat terhadap para ulama.

Usai long march dan salat Asar, massa aksi akan kembali ke Masjid Agung Sunda Kelapa. Mereka akan menggelar zikir dan doa bersama. Doa dan zikir ini ditujukan kepada para ulama, ormas-ormas Islam dan Rizieq Syihab yang mereka sebut sedang dizalimi.

Serangkaian aksi ini rencananya berakhir saat azan Magrib. Massa akan mengakhiri aksi mereka dengan menggelar acara buka puasa bersama. (detik.com)




Subscribe to receive free email updates: