Jawaban Menohok Menag Lukman Hakim Pada Netizen Yang Protes Padanya Karena Berita Di Posmetro


Infoteratas.com - Berawal dari sebuah unggahan di Posmetro
Kemudian jadinya Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin pun mendapat banyak protes dari netizen:





Mendapatkan banyak protes, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mejawab melalui akun twitternya







Berikut isi beritanya kami kutip:

Umat Islam dalam menyemarakkan malam lebaran dengan cara takbiran, hendaknya melakukannya di masjid-masjid, musholla, lapangan-lapangan, dan tempat-tempat lain yang tidak mengganggu ketertiban umum dan kelancaran lalu lintas di jalan raya.

Demikian disampaikan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin seperti dilansir situs resmi Kemenag, Jumat (23/6). Politikus PPP ini mengajak umat Islam untuk tidak merayakan takbiran dengan menyalakan mercon dan petasan, atau hal-hal yang berpotensi menimbulkan bahaya dan kerawanan sosial.

“Takbiran harus tetap terjaga kekhidmatannya. Merayakan malam Lebaran juga jangan sampai dengan cara hura-hura yang berlebihan dan kelewat batas,” kata Lukman.

Dia juga berharap para khatib di seluruh masjid Indonesia dapat menyampaikan hakikat Idul Fitri dalam pesan khutbah pada saat shalat Id 1 Syawal 1438 H.

“Semoga para khatib Shalat Id menyampaikan hakikat Idul Fitri, mengajak semua kita mampu kembali ke jatidiri kemanusiaannya, mampu menahan diri dari keinginan melakukan hal-hal tercela,” terang Lukman.


Infoteratas.com



Subscribe to receive free email updates: