Ini Identitas Pria yang Meninggal Saat Shalat di Masjid Al Ittihad, Curhatnya Sebelum Meninggal Bikin Merinding!



Infoteratas.com - Video seorang jamaah saat shalat Isya meninggal saat sujud menjadi viral di media sosial. Pria tersebut diketahui bernama Izhar bin Moezalir dan merupakan adik ipar dari Gamawan Fauzi, Mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) era pemerintah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pria tersebut merupakan pensiunan Badan Pertanahan Nasional (BPN).


Hal tersebut terlihat dari pernyataan Dr Umar Syadat Hasibuan, mantan Staf Khusus Menteri Dalam Negeri. 

"Kata Pak Gamawan Fauzi mereka lagi sholat berjamaah di Masjid ini. Dan yang meninggal ini adik iparnya yang menikah dengan adik beliau yang paling kecil," katanya pada Rabu (14/6/2017) melalui jejaring sosial.



Ia pun mengunggah percakapannya melalui aplikasi perbincangan.



"Iya Saddat. Suami si Ira, adik bungsu saya yang di Telkom Bandung. Dia baru pensiun di BPN. Kemarin saya sama dengan dia sholat dan berbuka di rumah adik di Tebet." kata Gamawan.

Saddat adalah sapaan kepada Umar. Ia mengaku hanya keluarga kandung dirinya dan yang sudah dianggap kandung yang memanggil dirinya dengan Saddad. "Saddad adalah panggilan saya kecil di kampung.

"Jadi abang ikut sholat juga bareng Alm di masjid itu bang? Beruntungnya bang Almarhum meninggal di bulan suci dan dalam keadan sujud. Allahu Akbar," kata Umar merespon.


Umar pun menunjukkan foto adik ipar Gamawan yang meninggal dalam keadaan sujud. "Ini dia wajah asli yang meninggal dalam keadaan sujud di Masjid yang videonya viral. Namanya bang Ishar baru saja pensiun dari BPN," ungkapnya. 



HANYA TIGA HARI, KEINGINAN ADIK IPAR GAMAWAN FAUZI MENINGGAL SAAT SUJUD DIKABULKAN ALLAH SWT

Hal ini diungkapkan Lukman Alhikmah di akun facebooknya. Lukman yang kebetulan berada di lokasi dan sedang salat berjamaah itu menceritakan, laki-laki yang berusia kurang lebih 50 tahun ini meninggal dunia pada saat sujud.

Setelah salat selesai, jamaah lainnya pun melihat dan mencoba membangunkannya. Namun betapa kagetnya, para jamaah salat tersebut mendapati seorang jamaah yang mengenakan baju biru tersebut sudah tidak bernafas, meninggal dunia dalam keadaan sujud.


Tidak ada manusia tahu kapan ajal akan menjemput. Termasuk salah satunya Izhar bin Moezalir (57). Video CCTV Masjid Al Ittihad menyebar luas. Tak terkecuali ustaz Yusuf Mansur di akun instagramnya mengunggah video cctv itu.

Banyak yang kagum dengan sosok almarhum Izhar yang meninggal ketika sujud salat Isya. Rustam, pengurus masjid Al Ittihad menyampaikan kalau meninggal saat sujud adalah yang dirindukan orang.

Rustam menyampaikan, Izhar semestinya berangkat umrah hari Rabu (14/6) ini. Namun Allah lebih dahulu memanggilnya pada Selasa (13/6/2017) malam saat salat Isya.

Ketika itu jemaah yang lain menyangka almarhum pingsan. Hingga kemudian dibawa ke Puskesmas dan dokter menyatakan almarhum meninggal. Rabu siang, jenazah Izhar disalatkan di Masjid Al Ittihad. Para keluarga dan kerabat serta jemaah masjid berkumpul.

Menurut Gamawan, almarhum Izhar datang ke Tebet untuk perisapan umrah bersama beberapa orang anggota keluarga lain. Mereka sekeluarga besar termasuk Gamawan juga sempat buka puasa bersama pada Selasa sore.

“Kemudian setelah berbuka puasa, satu persatu anggota keluarga berangkat ke masjid, termasuk Izhar,” jelas Gamawan di Masjid Al Ittihad, seperti diwartakan gonews.com.

Gamawan mengatakan Izhar pernah mengatakan kepada istri Gamawan yang memiliki rumah di Tebet dan dekat dengan masjid. Rumah Izhar sendiri di Bandung juga dekat dengan masjid.

“Minggu lalu, kami punya grup keluarga, di situ di-share video seseorang meninggal saat sujud. Saat itu Izhar juga melihat, dia bilang kalau bisa saya meninggal seperti itu,” jelas Gamawan.


“Tiga hari kemudian apa yang dimintanya itu terwujud,” tutur Gamawan lagi. Almarhum Izhar dimakamkan di TPU Jeruk Purut.


VIDEONYA VIRAL

Meninggalnya Izhar, kala sedang sujud melaksanakan salat Isya pada Selasa, 13 Juni 2017 di Masjid Al-Ittihad , Tebet, Jakarta Selatan membuat gempar dunia Media Sosial (Medsos).

Video viral itu berasal dari kamera closed circuit television (CCTV) masjid Al Ittihad, pada malam. Dari tayangan CCTV tampak Izhar meninggal saat sedang dalam kondisi sujud.

Ia ikut rukuk dan sujud saat imam melakukan gerakan salat itu. Namun, saat jamaah lainnya bangkit dan duduk di antara dua sujud, pria itu tetap sujud. Ketika jamaah lainnya sujud untuk kedua kalinya dan kemudian duduk takhiyat, pria itu masih pada posisi semula.

Baru setelah salam, jamaah yang ada di sekitarnya berusaha membangunkannya. Dari situ kemudian diketahui, yang bersangkutan telah meninggal dunia.

Menurut informasi, kini ia sudah berada di tempat peristirahatan terakhirnya, dan disemayamkan di Pemakaman Umum Jeruk Purut, Jakarta Selatan. Ia dimakamkan sekira pukul 13.30 WIB.

Berikut ini video detik-detik meninggalnya al marhum Izhar dari rekaman CCTV.(*)











Subscribe to receive free email updates: