Gara-Gara Ketemu Jokowi, Seluruh Pengurus GNPF MUI Dipanggil Amien Rais. Simak!


Infoteratas.com - Ketua Penasehat Presidium Alumni 212, Amien Rais langsung bereaksi usai mengetahui adanya pertemuan antara Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Ketua Presidium Alumni 212, Ansufri Idrus Sambo, seluruh anggota dan jajaran pemimpin GNPF MUI telah dipanggil ke Yogyakarta untuk menghadap Amien Rais.

“Kami dipanggil mendadak sama Pak Amien untuk membahas soal itu (pertemuan dengan Presiden Jokowi). Tidak ada rencana saya sebelumnya di hari kedua lebaran mau kemari,” kata Sambo usai menemui Amien di Yogyakarta, Senin (26/6/2017).

Sambo tidak menampik bahwa pertemuannya itu membahas dampak dari pertemuan Jokowi dan GNPF MUI terhadap kepentingan perjuangan umat Islam.

“Termasuk dampak buruk bagi kredibilitas dan nama baik para ulama, terutama Habib Rizieq di mata umat. Ini yang sangat mungin terjadi,” beber Sambo.

Sambo menegaskan pihaknya akan melakukan sejumlah langkah lain agar perasaan umat Islam yang sebelumnya sangat mempercayai dan menghormati ulamanya, tidak kecewa dengan adanya pertemuan di Istana Negara itu.

“Ya intinya begini, apapun langkah yang dilakukan kawan-kawan seperjuangan pasti ada konsekuensi hukum dan politik yang harus dihadapi setelah sekian banyak aksi yang dilakukan dengan melibatkan jutaan umat itu,” tandasnya.

Diketahui, dalam pertemuan Di Istana Negara, Minggu (25/6/2017) kemarin, Presiden Jokowi didampingi Menteri Agama (Menag) RI Lukman Hakim Saifuddin, Menko Polhukam Wiranto dan Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno.

Sementara dari GNPF MUI hadir Ketua GNPF MUI Bachtiar Nasir, Wakil Ketua GNPF MUI Zaitun Rasmin, Tim Advokasi GNPF MUI Kapitra Ampera, Anggota Dewan Pembina Yusuf Marta, Plt Sekretaris Muhammad Lutfi Hakim, Imam FPI Jakarta Habib Muchsin dan Tim Advokasi GNPF lainnya, (Kriminalitas.com)



Subscribe to receive free email updates: