Buntut 'Tayangan Jeng Ana' di TV, Kemenkes RI-KPI Panggil 5 Stasiun TV Ini. Simak!

Infoteratas.com - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah DKI Jakarta memanggil lima stasiun televisi swasta setelah menerima pengaduan dari Kementerian Kesehatan terkait tayangan iklan yang banyak melanggar peraturan kesehatan. 

Lembaga penyiaran tersebut adalah TV One, MNC, O’Channel, JakTV dan Elshinta TV yang menyiarkan sejumlah iklan pengobatan tradisional dan produk berklaim manfaat kesehatan yang dianggap menyesatkan publik.


KPI Daerah DKI Jakarta menganggap iklan produk kesehatan tradisional yang melanggar aturan kesehatan tersebut di antaranya Jeng Ana, Ratu Givana, Eyang Gentar, Herbal Putih dan Mega6. Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat, Kementerian Kesehatan Oscar Primadi menjelaskan iklan produk itu melanggar aturan dan menyesatkan.


Untuk diketahui beberapa hari ini Jeng Ana sedang menjadi pergujingan netizen khususnya para dokter dan mahasiswa kedokteran. Betapa tidak, Jeng Ana kepergok bicara istilah medis "Tidak Pada Tempatnya" tentang Tumor Otak, Jeng Ana sudah terkenal membuka praktek pengobatan sejak lama.








Infoteratas.com 



Subscribe to receive free email updates: