Buntut penangkapan M.Said, Polisi Buru Sejumlah Admin Grup Facebook Ini. Simak!


Infoteratas.com - Muhammad Said (35) ditangkap Tim Satgas Cyber Bareskrim, Minggu (4/6/2017) kemarin, atas dugaan pidana ujaran kebencian dalam tulisannya di akun Facebook. Selain itu dia juga terindikasi menghina Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

“Dalam postingan tersebut juga mengandung unsur fitnah dan pencemaran nama baik terhadap Presiden dan Kapolri,” kata Direktur Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri, Brigjen Fadil Imran, saat dihubungi wartawan, Selasa (6/6/2017).

Dia menambahkan, tidak ada pihak yang menginstruksikan Said menulis hinaan tersebut. Secara sadar, tulisan dibuat karena keinginannya sendiri.

“Namun (yang bersangkutan) masuk sebagai member grup Facebook yang suka melakukan provokasi di media sosial,” kata Fadil.

Mantan Dirkrimsus Polda Metro Jaya ini berjanji bakal menelusuri grup yang dibuat tersebut. Bahkan polisi bakal menangkap otak pembuat grup tersebut. Hanya sayang, tidak disebutkan grup Facebook yang sempat diikuti oleh Said.

“Kita akan buru kelompoknya, admin induknya,” tutur Fadil.

Polisi menjerat Said dengan Pasal Pasal 28 ayat 2 jo pasal 45A UU ITE dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara dan denda satu miliar rupiah.

Dan setelah disearch redaksi ahmad fatihul alif folow banyak grup-grup penebar kebohongan dan ancaman seperti grup FB Dagelan Beranda Jokowi Ahok dengan admin tim Saracen yang terkenal suka menghack sejumlah grup-grup Facebook Projo dan Prohok. Muhammad Said juga sering memposting postingan dari Annisa madaniyah yang selalu menebarkan fitnah terhadap pemerintah dan POLRI. Dan masih banyak grup Facebook yang diikuti oleh M.Said




Dalam penangkapan ini, polisi juga menyita tablet dan akun Facebook milik Said atas nama Ahmad Fatihul Alif. “Kami masih lakukan pemeriksaan terhadap pelaku,” tandas dia.(*) 




Sumber: Kriminalitas.com



Subscribe to receive free email updates: