BREAKING NEWS: Polisi Diserang di Dekat Mabes Polri, Brimob Bersenjata Diturunkan. Selanjutnya Ini Yang Terjadi!


Infoteratas.com - Anggota Brimob kembali diserang oleh orang tidak dikenal, Jumat (30/6/2017) pukul 19.00 WIB di masjid Falatehan, Jl Sunan Kali Jaga, Jakarta Selatan.

Lokasi persisnya di dekat Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan.
Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Rikwanto membenarkan adanya peristiwa penyerangan tersebut.

Saat ini anggota yang terluka sudah dibawa ke Rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

"Ada penyerangan ke anggota Brimob, anggota ditusuk. Kapolri akan segera ke lokasi," terang Rikwanto pada Tribunnews.com.

Sementara itu, pantauan Tribunnews.com beberapa akses jalan menuju ke masjid lokasi penyerangan masih ditutup dan dijaga anggota Brimob bersenjata lengkap.

Lebih lanjut warga di lokasi kejadian juga membenarkan adanya peristiwa penyerangan pada anggota Brimob tersebut.

"Ada anggota Brimob ditusuk setelah shalat Isha berjamaah di masjid falateha dekat Peruri. Terus pelakunya ditembak mati sama anggota, jenazahnya masih disana," ucap Anto warga sekitar.

2 Anggota Brimob yang Ditusuk di Masjid Dibawa ke RS Pertamina

Dua anggota Brimob Polri yang ditusuk saat berada di Masjid Falatehan yang berada di dekat lapangan Bhayangkara Mabes Polri. Kedua personel Polri itu dibawa ke RS Pusat Pertamina.

"Dibawa ke RS Pertamina," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (30/6/2017).

Penusukan terjadi saat anggota Brimob sedang menunaikan salat Isya. Pelaku menggunakan sangkur. 

"Tiba-tiba pelaku yang juga melaksanakan salat meneriakkan 'thogut' lalu langsung seketika menikam anggota Brimob yang posisinya persis di sebelahnya dengan menggunakan pisau sangkur merk cobra," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rikwanto dalam keterangannya. 

Setelah menusuk anggota Brimob, pelaku melarikan diri ke arah terminal Blok M sambil mengancam anggota Brimob yang bertugas jaga. 

"Oleh anggota diberikan tembakan peringatan, namun pelaku berbalik arah menantang dengan meneriakkan 'Allahu Akbar' sambil mengacungkan pisau.
Lalu anggota brimob melumpuhkan pelaku di tempat," ujar Rikwanto.


Kronologi 2 Brimob ditusuk

Sekitar pukul 19.40 saat anggota melaksanakan sholat isya di masjid sebelah lapangan Bhayangkara Mabes Polri, tiba tiba pelaku yang juga melaksanakan sholat meneriakkan "thogut" lalu langsung seketika menikam anggota Brimob yang posisinya persis di sebelahnya dengan menggunakan pisau sangkur merk cobra. 

Setelah itu pelaku mengancam semua jamaah yang sednag sholat dengan mengacungkan sangkur sambil meneriakkan thogut.  

Lalu pelaku melarikan diri ke arah terminal blok M, sambil mengancam dan menantang kelompok anggota Brimob yang bertugas jaga. 

Oleh anggota diberikan tembakan peringatan, namun pelaku berbalik arah menantang dengan meneriakkan "allahuakbar" sambik mengacungkan pisau. 
Lalu anggota brimob melumpuhkan pelaku ditempat.(detik.com)




Subscribe to receive free email updates: