Beredar di medsos, curhatan pedih mantan istri Gubernur Bengkulu yang ditinggal karena menikahi Lily Maddari


Infoteratas.com - Warga Bengkulu dikagetkan dengan tindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan 4 orang lainnya pada Selasa (20/6/2017).

Yang lebih mengejutkan, KPK ternyata lebih dulu menangkap istri Ridwan Mukti, Lily Martiani Maddari.


Saat ditangkap, Lilly diduga menerima uang ratusan juta rupiah dari pengusaha kontraktor.

Selang beberapa saat kemudian, Ridwan Mukti juga menyusul ke Mapolda Bengkulu.
Siapa Lily Maddari?

Selain menjadi istri gubernur dan menjabat ketua PKK, Lily Maddari adalah Dewan Pembina Ikatan Wanita usaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Bengkulu.

Lily dikenal sebagai pengusaha tepatnya sebagai seorang kontraktor.

Usaha itu ia lakoni sebelum menikah dengan Ridwan Mukti. Ia menjadi pengusaha sejak umur 21 tahun.

Lily Maddari pernah mengatakan bahwa jalan hidup sebagai pengusaha lantaran warisan dari almarhum ayahnya yang meninggal dikala ia masih sangat muda.


Ketika itu karyawan yang dimiliki oleh ayahnya sudah mencapai ratusan orang.

“Saya bukannya mau jadi pengusaha, tapi terpaksa jadi pengutusaha. Orangtua saya meninggal dan saya harus meng-handle semua usahanya saat itu. Umur saya baru 21 tahun,” jelas Lily.

Sebelum pilkada Bengkulu 2015 lalu, nama Lily Maddari sudah banyak diperbincangkan. Musababnya Ridwan Mukti disebut punya tiga istri.


Yang menjadi pertanyaan publik, kapan Ridwan Mukti dan Lily Maddari resminya menikah?


Istri pertama sendiri disebut tinggal di Yogyakarta. "Tidak jelas, keberadaannya, katanya sudah bercerai" ujar salah seorang tokoh masyarakat Musi Ruwas.



Sedangkan istri kedua saat Ridwan Mukti menduduki jabatan sebagai anggota DPR RI yang terpilih selama dua periode sejak 1999- 2005  adalah Hj. Lisa Nurfadilah. Lisa sendiri sering mendampingi Ridwan saat kampanye Pilgub.


Tidak bisa dipungkiri, publik pada saat itu khususnya masyarakat Musi Rawas sendiri agak bingung dengan kondisi tersebut. 

Mengapa? Karena pada awal masa jabatan Ridwan Mukti, atau sebutlah di periode pertama beliau menjabat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas adalah Hj. Lisa Nurfadilah. 

Santer dibicarakan, saat Lisa Nurfadilah sering tampil mendampingi Ridwan Mukti, Lili Maddari sudah menjadi isteri Ridwan Mukti.


Hanya saja di akhir masa jabatan, justru Lili Maddari yang lebih sering tampil mendampingi Ridwan Mukti dalam setiap moment. Tentu saja kapasitasnya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas.

Istri kedua yang tampil sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas, Lili Maddari dikenal sebagai seorang pengusaha atau lazim disebut kontraktor.

Kemudian menduduki jabatan sebagai anggota DPRD provinsi Sumatera Selatan periode 2009-2014 yang terpilih dari Dapil VII yang meliputi Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas.

Hanya saja, tidak banyak pihak yang mengetahui secara pasti, kapan Lili Maddari resmi menjadi isteri dari Ridwan Mukti. Ujug-ujug, sampai akhirnya dikenal sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Musi Rawas. Dan juga tidak diketahui kapan bercerai dengan Lisa Nurfadillah. 

Beredar di media sosial curhatan istri pertama Ridwan Mukti

Beredar di Path curhat mantan istri  Ridwan Mukti yang bernama Lisa Nurfadilah. 

Berikut kutipan curhatan Lisa Nurfadilah:

"Dulu kau menebar gosip tentang gw ke semua orang untuk mempermalukan spy gw terhina didepan seantero orang2. Tapi sekarang akhirnya kau dapat ganjaran dari segala perbuatanmu..

Kau tidak pernah tahu bahwa Tuhan tidak pernah tidur...
Tuhan tidak pernah diam bila umatnya dizolimi...
Semua ada akibatnya...
hanya tinggal menunggu waktu...
dan waktu itu kau dapatkan skrg

Alhamdulilah Tuhan masih sayang ama gw

Btw.. ternyata masih ada sisa2 urat malunya yaa nih orang

Semoga teguran dari Allah menjadi hidayah bagimu











Terkait Lily Maddari tidak banyak yang mengetahui latar belakang pribadi Lili Maddari. Namun disebutkan, sebelum mendampingi Ridwan Mukti sebagai isterinya, Lili Maddari pernah menikah dengan Saifudin Aswari Rifai,yang kini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Lahat.

Dikabarkan, sebelum mendampingi Ridwan Mukti, Lily Maddari pernah menikah dengan Saifudin Aswari Rifai yang menjabat sebagai Bupati Kabupaten Lahat.


Tidak ada yang mengetahui secara pasti kapan mereka bercerai.
Dari pernikahan tersebut mereka dikarunia dua orang anak perempuan.(Infoteratas.com)




Subscribe to receive free email updates: