Awalnya Pakai Cara Kristen, Jasad Yana Zein Mendadak Disalatkan. Ternyata Ini Sebabnya!


Infoteratas.com - Kedatangan Nurzaman, ayah kandung Yana Zein, bikin prosesi upacara pemakaman berubah total.

Awalnya jasad Yana Zein diperlakukan dengan tata cara Kristen. Jasadnya didandani cantik dan dimasukkan ke peti mati.

Namun, Nurzaman meminta putrinya itu dimakamkan dengan cara Islam. Jasad Yana Zein hingga saat ini masih bersemayam di rumah duka Kenanga 2, Rumah Sakit Fatmawati.

Padahal, jenazahnya sudah dijadwalkan akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017) pada pukul 13:00 WIB.

Nurzaman datang dari Sumatra Barat dan sempat berdebat dengan mantan istri, Swetlan Zein, dalam memutuskan prosesi pemakaman apa yang layak untuk bintang film Cintaku di Rumah Susun itu.

Setelah diskusi panjang dengan beberapa pihak, termasuk pendeta yang sempat memimpin pujian-pujian di rumah duka, lokasi pemakaman jenazah Yana Zein pun pindah tempat ke kawasan Cinere, Depok, Jawa Barat.

"Bukan di Kampung Kandang, tapi di daerah Cinere arah ke Depok. Masih diobrolin mau makamin gimana," ujar salah satu keluarga Nurzaman yang enggan menyebutkan namanya.

Sebelumnya, jenazah Yana Zein yang berada peti mati sudah didandani cantik dengan gaun putih lengkap dengan makeup. Yana Kemudian dipindahkan ke ruang sebelah untuk dimandikan lalu dikafani dan disalatkan sebelum akhirnya dimakamkan.

Belum ada yang memberi keterangan soal alasan pindah makam secara mendadak. Padahal, sejak kemarin ibu dan anak-anak Yana Zein sepakat memakamkan Yana di TPU Kampung Kandang.

Sebelumnya, penyanyi Krisdayanti yang menjalin persahabatan dengan Yana, mengungkapkan jika pelantun "Menghitung Hari" itu tahunya Yana beragama Islam.

"Saya nggak tahu kondisinya ya. Saya memang nggak tahu kondisinya berpulang dalam agama Kristen, terus terang saya nggak tahu, saya juga kaget, ya setahu saya mbak Yana Zein Muslim," ungkap KD saat melayat pada Kamis (1/6) malam.

Yana Zein meninggal di usia 50 tahun saat dalam keadaan koma di Rumah Sakit Mayapada, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Kamis (1/6) pukul 01:05 WIB dini hari.

Ibu dua anak itu kalah bertempur melawan kanker payudara stadium 4 dan juga liver.(suara.com)




Subscribe to receive free email updates: